[Tutorial] How To Join Daum Fancafe

Dear readers, udah pada tahu daum kan? Nah, kali ini bakal ninun kasih tutorial gimana cara daftar jadi member daum baik daum sendiri maupun fancafe di daum. Tadi ninun pas lagi iseng-iseng daftar terus kepikiran mau ngasih tutorial buat readers,hehe..

Kita bisa jadi fans resmi idola kita, itung – itung bisa nyumbang suara kalau sedang ada ranking dan sejenisnya. So, tertarik mau daftar? Yuk disimak tutorialnya. Selamat mencoba. Cekidot

1. Cara daftar Daum

Step 1 )

klik link ini.

Step 2)

step 3)

step 4)

Kode notif ada di step 5.

Gambar di bawah jika kode yang kita masukkan tidak sesuai.

Step 5

Setelah kalian meng-klik untuk mendapatkan kode notif, buka e-mail kalian lalu cek inbox atau spam. Nanti akan ada kiriman dari daum untuk kode notif yang ntar bakal diisi di step 4.

step 6)

Step 7)

step 8) sukses

2. Cara Join Fancafe

Sekarang kita mau daftar fancafe idola. Nah, contohnya kita mau daftar fancafe-nya CN Blue. Langsung aja ya.

Step 1)

Step 2)

Step 3) Sukses

Taraaaa, kita udah terdaftar resmi sebagai fans SHINee (lho bukannya di atas tadi mau daftar CN Blue ya?).hehehe

Klik gambar di bawah untuk lihat daftar fancafe idola :

Source. Daum | Written by ninun @hallyucafe.wordpress
big thanks to lalaluluemon
PLEASE DON’T TAKE OUT!

About ningrum

seorang anak manusia yang pernah sekolah di : TK Pertiwi 46 Tirtomulyo SMP 1 Sanden SMA 6 (namche) Yogyakarta dan sekarang di sistem komputer ittelkom

Posted on April 2, 2011, in Intermezzo, Tutorial and tagged . Bookmark the permalink. 78 Comments.

  1. wah~ tutorialnya berguna sekali!!
    thanks yah admin :D

  2. wah ada nama saya disana, hehe =)) ak udah daftar hlo ..hehe

  3. admin..boleh nanya gak??
    aku udah coba step2nya
    tapi ko d step 4 gak muncul kolom buat masukin kode notifnya ya??
    kode notifnya nyampe sih d email
    makasi ^^

  4. same as dila’s problem… :(
    pas di klik, yg keluar kata2 >> “서비스 이용에 불편을 드려 죄송합니다. 현재 일시적인 장애로 인해 해당 서비스 접속이 원활하지 않습니다.” (kalo dari gugel translate, artinya >> “Services are sorry for any inconvenience caused. Currently access the service due to temporary failures is not smooth.”)

    • berarti memang sepertinya sana yang lagi bermasalah
      aku tadi pas daftar malah katanya code did not match sampai beberapa kali baru bisa, itu pun pake gmail bisanya.hohoho

      • iyaaayyy!!! aku berhasil!! ^^)/
        aku bisanya pake browser IE…
        Btw, kemarin aku udah nyoba join di cafe daum-nya tapi kok masih ga bisa cek galery foto dari sang artisnya ya?? ada yg tau kenapa atau gimana caranya gitu??

      • langkah – langkah lebih lanjut biar bisa cek kemana-mana, tunggu part berikutnya ya
        insyaallah setelah admin selesai uts :)

      • tp aq berkali-kali mau daftar selalu mncul ntuh…
        ah…pusing nih… susah bgt sih…:(

  5. han chae rim

    yeheee udh sukses join daum
    tapi cara join fancafe ny itu g ngerti oen :(

  6. Joinnya bisa lebih dr satu ga?

  7. mo nny donk , kok sy cba yg step 2 gk da plhn bt mskn email ? ap udh gk available lg y ?? thx~

  8. hi.. slm knal…
    aq kok stuck di step 3 ya?? menu pilihan di sblah kanan i-pin nggak ada TT

  9. petallicious

    admin makasih banget tutorialnya ^^
    tapi kok setelah step 2 aku malah muncul page ini ya?? https://user.daum.net/joinuser/general.do?step=02
    gimana min :((

    • Wah, mian kita juga masih belum tahu. Soalnya sepertinya sistem pendaftaran akun daum fancafe berubah. Maaf ya readers, nanti kalau sudah tahu gimana sistem yang baru insyaallah bakal kita update.

  10. tengkyu banget yaa…
    gw brkali kali coba…ada aja nemu kesalahan…
    tapi akhirnya bisa jugaa…tengkyu so much dehh

  11. admin sistem pendaftarannya berubah ya..kok kita daftar gak sama,,, jdi gk bisa dafatar mohon bantuannya penting

  12. kalau udah masuk di group mau ngambil gambar/foto kok gk bisa ya….

  13. Aq udh coba, tp minta social security number pd step 1.

  14. ekaaputri10

    iyaa di aku juga sebelah i-pin gak ada pilihan ini. admin tolong bantu segara yaaa. aku ngebet sama b1A4 XDD

  15. superjunior13

    halo admin~ aku ikutin cara admin tapi pilihan di samping i-pin itu ga ada yaa?
    bisa bantu ga supaya daper social securitynya itu? soalnya kmren temen aku bisa dapet dgn cara daftar tapi dia lupa caranya -_-

  16. haiii admin tolong bantuin saya dong aku ga bisa join sama sekali ini sudah di coba berapa kali tapi ga bisa huhhuhuhu

  17. annyeong readers, postingan tutorial cara join daum udah ninun update ya :)
    silakan dicek :)

  18. admin aku mau join ke daum kok step 2-nya ada kata2 nama + social security number sih?itu gmn ya?please admin ksh tau ya ^_^

  19. THANK YOU ADMIN FOR TUTORIALNYA I’M HAPPY NOW ^_^

  20. sy udah berhasil daftar di daum tp ga pake cara yg diatas,, tp kok sy gag bisa join fancafe yya?? ..

    • cara diatas memang udah ga bisa dipake lagi, tapi author ninun udah pernah nge-post cara terbaru untuk daftar daum kok :)
      kalo untuk join sama fancafe-nya biasanya setiap fancafe punya kebijakan sendiri untuk menerima member baru, rata-rata sih mesti apply dulu ke adminnya dengan cara kirim pesen ke adminnya. biasanya ada contoh pesannya kek apa gitu di bagian discussion-nya.
      kalo idol yang memang udah dikenal punya banyak fans internasional, biasanya admin menyediakan step-step-nya yang berbahasa inggris di bagian discussion-nya itu, kalo bukan idol (aktor/aktis/penyanyi solo) biasanya ga punya manual berbahasa inggris-nya jadi harus ngerti bahasa korea buat bisa join. ribet ya? hehehe…

  21. nihla wiyanto

    nomer jaminan sosial itu apa yah??

  22. kok aku gbs join fan cafe shinee ya?? harus pake ID gitu.. T_T

  23. pas mo join di tanya 이곳은 어떤분의 팬카페일까요
    jawab apa ya ? ~_~

  24. ehh q mw tanyya di step 3 kok pilihannya gk ada

  25. kok kluarnya beda ya yg step 3?

  26. ko beda yang step 3??

  27. Love Big Bang

    Loo,,
    koq step” nya kya gitu gk ad lgi ya??
    *mungkin udh beda tampilannya..

  28. aku ga bisa daftar di fan cafe SHINee masa TT_____TT

  29. min kok pas dftar d fancafe 2PM beda.
    bsa jelasi cara nya gk min,,?

  30. aq bingung daftar fancafe fanfom DBSK gimana??

  31. Mian, itu yg cara daftar daum fan cafe itu, step 1 link nta dari mana? Maksud kau tampilan yg gitu darimana? aku baru slesai bikin aku daum ini hehe

  32. help meeeeeee ak gg bisa daftar fancafe 2PM T-T

  33. thanks ya min, akhirnya aq bsa gabung jga d fan cafe snsd. btw abis tu kta klo dh sign out, trus mau sign in. musti klik yg mana min soalnya g ngerti . gomawo

  34. aku sudah join daum, tp waktu mau join fancafe nya kluar:

    ㆍ 가입퀴즈 동방신기의 데뷔곡은? (영어 소문자 표기) 0 / 10자

    di klik pilihan yang sebelah kiri tetep gabisa, lalu hrs bgmn, ching? please help gomawo ><

  35. Chingu, daum-nya sekarang sistemnya udah beda ya… T^T Aku gbs join http://cafe.daum.net/smash6 T^T
    Ada yang mau batu otak atik daumku gak??? =(

  36. aduh distep 3 nya kok ga da pilihan ketiga ya??? please gmana caranya

  37. email dari damnya ga sampe ke email aku chingu ottohke mohon pencerahannya

  38. step 3 nya ko sekarang ga ada ya? ><

  39. Mau tanya.. kalo udah terdaftar gitu… cara nge-post ato nulis massages gmna?? Please help ya… ^^,

  40. berguna sii ^^ tapii bingung ko di step 3 nya aku ga ada pilihan ketiga >.<

  41. mauleeminwaa

    di step 3 aku gak ada pilihan ke tiganya. .

  42. admin~~~ kalau pengen ngirim pesan gitu, ko susah ya? aku udah nyoba berkali kali..
    misal kan aku join fancafenya boyfriend. nah itu kan bisa tuh ngirim, tapi pas kita udah ngetik panjang lebar, eh pas dikirim malah gabisa T^T help meeeeeeeeeee

  43. ada yg lbih gampang g joinya

  44. mau tanya doong… di step 3 dh beda yah? hrs ada social security number…

  45. Tiara Ashilla

    ribet banget~ -_-

  46. min… id itu apa maksudnya ya? dimana dapetnnya?

  47. min kok aku gak bisa join fancafe T.T daftar daumnya udah, tapi pas join fancafe shinee kok gak muncul kaya yang di step 2 ya? :( keluarnya “blindness test” dan dia malah minta “Social security number” atau “i-pin” maksudnya apa?

  48. mau tnya dong.. aku udah coba step 1, tpi knpa step 2 nya ngk muncul??

  49. min,,

    cara bikin i-pin gmn ya,?
    aku mau gabung di fancafe nya shinee tapi harus pke itu Cz aku gx punya no Hp korea,,
    hehehe :p

    di bantu ya min cara bikin i-pin nya
    cz gx berhasil2.
    terima kasih

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 182 other followers

