Kisah Dibalik Karakter Animasi Korea Yang Mendunia [Pororo]

Kalau kemarin kita sudah membahas tentang Pucca si wanita yang kuat dan tangguh, sekarang mari kita bahas tentang Pororo si pinguin lucu dengan kisah persahabatanya.

Taman bermain “Pororo” yang berada di provinsi Gyeonggi adalah tempat dimana anak-anak dapat berjumpa dengan pinguin yang sangat spesial, “Pororo”. “Pororo” adalah Presiden bagi seluruh anak-anak di Korea, dan taman bermain yang menampilkan Pororo dan teman-temannya yang baru dibuka untuk umum bulan April kemarin.

Pinguin yang mengenakan topi pilot lengkap dengan kacamatanya, tak lain ia adalah Pororo, dari acara animasi yang paling digemari diseantero Korea, “Pororo the Little Penguin”. Saat ini Pororo dapat disaksikan di satsiun televisi nasional di lebih dari 80 negara. Ia tinggal di hutan Porong Porong bersama teman-temannya Crong (anak dinosaurus), Eddy (rubah), Poby (beruang kutub), Loopy (berang-berang), Perry (pinguin wanita), Harry (burung pipit), (rody (robot ciptaan Eddy), Tongtong (naga), Nyao (kucing yang tinggal bersama Tongtong), serta Popo dan Pipi (alien). Cerita animasi Pororo ini berkisah tentang kehidupan mereka yang peuh dengan pembelajaran sifat-sifat yang baik.

Hampir semua orang di Korea tau siapa itu Pororo (A/N : dari 50 juta jiwa penduduk Korea Selatan, mungkin cuma Uhm Tae Woong yang ga kenal siapa itu Pororo). Pororo yang polos, selalu ingin tau, penuh semangat dan sedikit nakal khas anak-anak, telah merebut hati seluruh warga Korea, serta negara-negara lain di dunia (termasuk Indonesia).

Produk animasi Pororo saat ini telah menghasilkan keuntungan lebih dari 774 juta dollar Amerika.

Bahkan pihak pemerintah Korea juga telah menginvestasikan daa untuk pengembangan animasi Pororo ini sejak tahun 2009. Berdasar dari kesuksesannya di Korea, Pororo kini juga telah melebarkan sayapnya ke pasar global.

Tak dapat dipungkiri pesona dari pinguin yang satu ini akan dapat memenangkan hati anak-anak diseluruh dunia dengan ditayangkannya animasi “Pororo the Little Penguin” di berbagai negara di Asia dan Eropa, bahkan produk-produk yang memasang gambar Pororo dan teman-temannya terjual habis di lebih dari 110 negara.

Kim Seong-hun, Manager Pemasaran dan Operasional dari Perusahaan animasi Iconix Entertainment yang telah memproduksi Pororo mengatakan, “Taman bermain Pororo telah menarik perhatian masyarakat di negara-negara Asia. Kami banyak mendapat permintaan untuk  pembangunan taman bermain semacam ini di berbagai negara setiap hari. Ini mungkin butuh waktu yang agak lama, namun kami akan berusaha untuk dapat membuat taman bermain semacam ini di Jepang dan Cina di tahun yang akan datang”.

Pucca dan Pororo adalah karakter animasi Korea yang paling populer saat ini. Pucca populer di pasar internasional, sedangkan Pororo saat ini sedang menyusun jalan untuk dapat mengikuti kesuksesan Pucca di pasar internasional. Kita tunggu saatnya nanti dimana Pororo dan Pucca akan menjadi karakter animasi terfavorit di seluruh dunia!

Tahun 2010 kemarin Pororo pernah ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta nasional di Indonesia, entah kenapa sekarang udah ga ada lagi, padahal aku suka nontonnya… Sekarang barang-barang seperti boneka, T-shirt dan stasionary bergambar Pororo juga sudah banyak tersedia di toko-toko di Indonesia. Diantara HC readers ada yg suka sama Pororo juga? :)

Source : Arirang via Hancinema

Indo trans & Re-written by : missjutek@hallyucafe

About these ads

About missjutek

gw cuman manusia biasa yg punya banyak kekurangan dan kelebihan (untungnya...). Disebut missjutek karena muka gw yg jutek (sebenernya bentuk alis gw yg melengkung banget dan item yg bikin muka gw keliatan jutek), padahal hati gw baik loh... *halah...*

Posted on May 7, 2011, in KCulture. Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. gw sukanya haroro kekekeke~~~
    dulu prnah skilas nonton ni kartun d antv klu ga salah, tapi brhubung dulu cuma tau keroro *gara2 seohyun, jadinya ga minat nonton, eh skrg gr2 haha jadi penasaran ama ni kartun, cuma yah udh ga ada d tv jadinya ga tau dah

    • iya, dulu pernah tayang di stasiun tv itu tiap pagi… sekarang udah nggak lagi… kalo mau nonton cari2 di youtube aja… banyak kok yang udah ada eng sub-nya atau yang dubbing-nya bahasa inggis juga banyak… ^^

  2. klo kata tmen aku, pororo itu mirip shinee minho. ahahahahahh
    makanya klo liat pororo jadi inget minho. hoho

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 183 other followers

%d bloggers like this: