Korean Manhwa: Hot Blooded Woman

Kisah Hot Blooded Woman atau Hot Headed Girl (열혈여아) ini dimulai dari masa kecil seorang Kang Hajie yang selalu dijadikan bulan-bulanan oleh kakak laki-lakinya. Hajie kecil sering ditindas kakaknya dengan menggunakan keahlian bela dirinya. Tendang, pukul, cubit, jenggut *apa saja yng bisa kalian bayangkan* diterima oleh Hajie ketika itu. Hajie yang cengeng selalu berlari pada Kang Tehu untuk meminta pertolongan. Sayang seribu derita, Hajie kecil bukannya ditolong oleh Tehu melainkan dimarahi karena ia selalu bergantung padanya. Tehu bahkan memanggilnya Kang ‘Ahji’ dan bukannya Kang ‘Haji’ yang berarti Anak anjing.

Hajie kecil berubah menjadi seorang gadis yang kuat, sikapnya ternyata menjadi sebelas-duabelas dengan sang kakak. hajie tumbuh menjadi gadis yang kasar. Siksaan beladiri dari kakaknya menjadikan kekuatannya saat ini. Hajie menjadi seorang JJang! dan ia adalah ketua geng DOBERMAN.

Hajie kecil sedang ditindas kakaknya

Pada suatu hari, ketika sedang mengendarai motor bersama geng nya, Hanseo, Hajie mengalami kecelakaan dengan sebuah truk. Ia tak sadarkan diri hingga Koma. Tapi ‘koma’ hanya sebuah kata yang diterapkan bagi tubuhnya saja. Disinilah lucunya, Hwang mi ree mengemas cerita bahwa seorang malaikat maut seharusnya mengambil nyawa Hajie, tapi sayang, di dunia pertengahan (maksutnya antara mati dan idup) itu malaikat pengambil nyawa kalah berantem dengan Kang Haji (=.=”) hingga tak sengaja melemparkannya kembali ke dunia. Sebuah kesalahan besar bagi Sang malaikat, Kang Hajie tidak mati dan tidak hidup juga dalam tubuhnya. Hajie bertukar tubuh dengan seorang gadis bernama Han Aram.

Vol21-Cover park shinwoo, kang hajie dan hanseo

Untuk menghindari kebingungan:

Han ‘Hajie’ Aram > Hajie dalam tubuh Aram

Kang ‘ Aram’ Hajie > Aram dalam tubuh Hajie

Hajie mendapati dirinya dalam tubuh orang lain. Gadis cantik bernama Han Aram. Intinya, Han Aram itu versi 180 derajatnya Hajie. Aram cantik. Aram manis. Aram sopan. Aram pintar. Aram orang kaya. Tapi Aram memiliki tubuh yang lemah. Yang menyebabkannya tergolek di rumah sakit. Dan Hajie yang kuat hidup dalam tubuh Aram yang lemah.

Pada hari pertama Han ‘Hajie’ Aram kembali ke sekolah (sekolahnya Aram), Han ‘Hajie’ Aram yang tentu saja tidak tahu sikap asli Aram bertindak apa adanya seorang Kang Hajie. Antis Aram alias para pembenci Aram di sekolah adalah mereka yang membenci kesempurnaan Aram, yang menganggap jika Aram bersikap lemah hanya untuk mengambil perhatian para lelaki di sekolah mereka. Kedatangan Aram di sekolah membuat mereka senang, mereka mulai mem-bully Aram. Roda nasib memang sedang berputar, hoho, mereka dikejutkan dengan perlawanan Aram, tak ada lagi Aram yang lemah. Kini Aram adalah seorang yang kasar, galak, rakus, yang menghilangkan predikat cantik dari dirinya, kecuali wajah tentu saja. Han ‘Hajie’ Aram baru nan kuat ini tiba-tiba menjadi lemah, jantung berdegup kencang setiap kali ia bertemu dengan JJang di sekolah Aram, Park Shinwoo, tunangan Aram.

Han 'Hajie' Aram dan Park Shinwoo

Park Shinwoo, laki-laki paling tampan disekolah ini ternyata anak dari keluarga terpandang. Ia dijodohkan dengan Aram yang akhirnya menjadi tunangannya. Shinwoo sebenarnya sangat membenci Aram, tapi Han ‘Hajie’ Aram yang baru ini menarik perhatiannya. Ia bahkan jatuh cinta pada sosok Hajie dalam tubuh Aram. Sifat Han ‘Hajie’ Aram yang blak-blakan membuat Shinwoo tak bisa menyatakan perasaannya. Hahaha, bakal selalu ada kejadian lucu ketika shinwoo mau ‘nembak’ Aram

Tapi bagaimana dengan Han Aram yang asli?? Han Aram asli bangun dari tubuh koma Kang Hajie. Keluarga dan teman-temannya terkejut dengan sifat Kang ‘ Aram’ Hajie yang berubah. Ia menjadi pendiam dan lemah. Hal ini bahkan mebuat Hanseo, wakil ketua geng Doberman menjadi super protektif terhadap Kang ‘ Aram’ Hajie.

Cerita sepanjang 24 volume ini dikemas dengan sangat baik oleh Hwang Mi Ree, menjadikannya suatu khas bahwa dalam setiap cerita Hwang Mi Ree selalu dicampur antara komedi dan percintaan. Kalian bakal mendapati suatu halaman yang sangat sedih, namun ketika membuka halaman berikutnya kalian akan tertawa terbahak-bahak. Campur aduk. Cerita yang amat sangat bagus menurutku walau disekitar akhir-akhir volume alur cerita menjadi sedikit melambat. Kalian bahkan tak bisa menebak akan menjadi apa suatu karakter itu. Kang Tehu akan muncul dipertengahan cerita membawa benang merah antara Aram dan Hajie. ^^~ sebagian yang sudah baca pasti ketagihan baca buku ini. Ada yang sudah baca? Manhwa ini sudah terbit di Indonesia. Penerbitnya Elex dan sudah full tamat selesai 24 volume! Banyak jempol deh buat cerita ini!

Ayo share kesan kalian setelah baca komik ini^^v

source. wikipedia +mangacity +elex online

Baca juga artikel tentang

Korean Manhwa: Princess

About stalkinghero

me? you can ask jejung.. he knows me well :p

Posted on November 12, 2010, in Manhwa/Book/Novel and tagged . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. yup ni komik seru abis… dulu biasanya pnjm di rental komik syangnya skg ud g ad lgi tempat ky gitu.. btw ad linknya g? pengin download or bc online jg boleh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: