Memasang Gembok Cinta di N Seoul Tower

N Seoul Tower adalah menara komunikasi dan observasi yang dibangun di atas Gunung Namsan di pusat kota Seoul. Dibangun pada tahun 1969 dan terbuka untuk publik tahun 1980. Menara ini sudah menjadi simbol untuk Seoul, dengan tinggi 236,7 meter (777 kaki) atau 479,7 meter (1,574 kaki) di atas permukaan laut.

Menara ini juga disebut dengan nama Namsan Tower atau Seoul Tower. Setelah pemilik aslinya merger dengan CJ Corporation, maka namanya diganti jadi N Seoul Tower (nama resmi CJ Seoul Tower).

Pemandangan Seoul dilihat dari N Seoul Tower

Pengunjung ramai melewati Gunung Namsan dengan cable car dan berhenti di menara untuk jalan-jalan. Di dalamnya terdapat toko2 suvenir dan restoran di lantai bawah, dan untuk naik ke atas dikenakan biaya.

Ada 4 dek observasi (dek observasi ke-4 yang didalamnya ada restoran, bisa berputar setiap 48 menit). Kota Seoul bisa dilihat dari puncak menara, dan di dekat N Seoul Tower ada sebuah menara transmisi yang berbeda.

Ada satu hal unik di menara ini, yaitu pada puncak menaranya, ratusan bahkan mungkin ribuan gembok bernama Love Lock (사랑의 자물쇠) terpasang di pagar dengan berbagai macam tulisan berisi cita-cita yang dibuat oleh sepasang kekasih. Kemudian kunci gemboknya dibuang dengan harapan mereka tidak akan terpisahkan. Love Lock juga umum dilakukan di negara lain, contohnya di China, Uruguay, Taiwan, dsb.

Ide ttg pemasangan gembok di N Seoul Tower aslinya berasal dari turis lokal yg melihat hal seperti ini juga di Tokyo Tower. Kemudian makin terkenal setelah sepasang selebriti Korea, Alex dan Sinae datang berkencan di sana dalam acara MBC We Got Married, dan bahkan membuat angka penjualan gembok meningkat tajam.

Kebanyakan gembok dihias dan diberi stiker, ada juga yg tidak memakai gembok, misalnya dengan mamakai sepasang rantai sepeda yang dililit menjadi bentuk hati. Sayangnya gembok2 ini menjadi halangan bagi anak2 kecil yang ingin melihat Seoul dari atas dengan jelas.

Source : wikipedia
Pictures : various sources
DON’T TAKE OUT

Posted on February 4, 2011, in Interesting Places, Korean Life, Unique Stuffs and tagged , . Bookmark the permalink. 14 Comments.

  1. Aaaaa…
    Pengen kesanaaaa….
    Beli gembok yg plg gedeeee deehhh….

  2. pengen masang gembok juga ah, nyari warna dan bentuk yang paling ngejreng! ahahahaa
    oiya, di N Seoul tower bukannya juga ada teddy bear museumnya ya?? tapi kecil, gak kayak yang di jeju.. heheh, pengen kesana jadinya…
    coba di indonesia juga ada love lock ya.. kira” di monas bisa masang love lock gak ya?? hahhahaha

  3. Suntea**HottestVipCassie

    Khuntoria couple juga loh..pas love letter mreka yg d atap 63 building ktauan diambil orang,mreka ngegantiin moment itu dgn dtg k namsan tower,trz masang love lock mreka dsana,pake gembok sgede gaban,hahaha..lucu bgt lah 2 orang foreigner ini pas d eps. itu..romantis,gemboknya udah gede,pake dtmbhin rantai pula..wkwkwk..lucu bgt deh…

  4. Oh jd gr2 wgm 1 makanya bnyak gembok? wah…pengaruh reality show kuat juga, jd penasaran gembok khuntoria yg segede gaban msh aman ga ya? hohoho

  5. pemandangan yang indah,,,,
    pengen iih ke sana bawa gembok hhahaha

  6. Permisi.. boleh ijin copas ? Aku kasih creditnya kok

  7. oh indahnya 아름다운세상에

  8. aku juga punya gembok bnyak dirumah..

  9. keren banget..kpan yaa bisaa kesanaa…pengen..

  10. adelfa dicguise

    Liburan sollal (musim dingin) ke sana ah..pas dapat bonusan juga dari boz..

  11. REtno Wulandari

    gak usah bawa gembok segede tower, beli aja gembok yang kecil, murah, tp bagus…kan yang penting makna gembok itu..

  1. Pingback: 50 Alasan Seoul sebagai Kota Paling Keren se-Dunia (Part 2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: