Instansi Militer Korea Memanfaatkan Artis yang Sedang Wamil

Baru-baru ini Korean Marines kebakaran jenggot setelah sebuah “Publicacity Book” yang telah dibuat dan isinya ada gambar Hyunbin dalam latihan militernya. Sekarang, masalah yang sama tentang instansi militer Korea dan penggunaan artis untuk sebuah keuntungan sedang terjadi. Ini telah diungkapkan lewat SBS yang dalam episodenya berisi seleb seperti Tony An, dan Lee Junki selama layanan militer mereka terjual ke Jepang.

Divisi PR menurut dugaan menjual episode-episode ituke media Jepang kira-kira $3.ooo untuk tiap episode.Agensi Lee Jun Ki mengungkapkan kalau mereka nggak tahu sama sekali tentang hal ini. Mereka juga menerima telepon bernada upset dari agensi Jepang, fans Jepang, dan bahkan fans Korea.

Divisi PR, termasuk golongan militer merilis sebuah pernyataan official kalau nggak ada yang salah atau illegal dengan semua proses ini dan mereka akan tetap menjual episode-episode itu ke luar negeri. Mereka bilang kalau episode itu menggambarkan kekuatan dari militer Korea dan juga mengenalkan kultur Korea ke lainnya.

Menurut Money Today, “kami mengikuti undang-undang yang berlaku. Sehingga ini tak berarti apa-apa untuk menuduh kami menggunakaselebriti.” Isu ini selain berhubungan dengan kontroversi “album foto/buku” Hyunbin yang baru
terjadi, juga memunculkan isu lain.

Yang jadi petanyaan:

  1. Saat ini semua warga pria Korea harus masuk wamil. Karena fakta ini, apa oke-oke aja kalau selebriti ini diperdaya
    untuk mencari keuntungan?

a. Apa selebritis ini dibayar juga? Dan kalau
nggak, apa ini adil untuk mereka?

b. Haruskah militer Korea bahkan diperbolehkan untuk menjual album foto, klip dengan isi para Selebritis yang sedang wamil?

  1. Apakah  panjangnya perilisan membuktikan atau menjelaskan image dari bintang-bintang yang digambarkan?

Source: Soompi, written by jbarky

Translated by: Yesulli@hallyucafe.wordpress.com

Posted on May 16, 2011, in Hallyu Stars, News and tagged , , . Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. wah koq berabe gini yaa o.0

  2. ini judulnya kepotong ya?

  3. wow, parah juga nih… apa pihak agensi dari artis2 ini ga berniat untuk menuntut hal ini ke pengadilan??

  4. koq begitu sih.. padahal mereka rela ikut wamil..

    anyway rahangnya junki bagus banget sih.

    • sunteaaddict

      terimakasih sudah memuji pacar sayaaa..
      hehehe…
      omooo..ituu junki,junki,junki..ada berita junki lagii..senangnyaa :))
      wew,tapi beritanya ga terlalu bagus, kasian junki dan artis2 lain yg lg wamil,tapi gapapa deh,mungkin itu salah satu yang bisa mereka sumbangkan buat negaranya,hehehe..

  5. wew, junki bentuk mukanya bagus yaaaa ^^
    tampaaann, tapi keliatan agak kurusan deh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: