Anak-anak Keluarga Chaebol Cari Istri di Agen Perjodohan

Koneksi rahasia dan link web tersembunyi terbagi di antara keluarga top chaebol dan super elit untuk memastikan keturunan mereka memiliki pasangan yang tepat dalam pernikahannya, juga berpartisipasi dalam pencarian calon pasangan di agen perjodohan. 
Menurut Couple.net, agen perjodohan nomor 1 di Seoul, para pria di akhir 30an yang merupakan calon CEO perusahaan bisnis dengan aset trilyunan dolar terdaftar sebagai peserta dalam berbagai agen perjodohan.

“Banyak pria yang ‘memiliki hubungan’ dengan keluarga yang memimpin 10 perusahaan Korea terbesar adalah anggota terdaftar di perusahaan saya.” kata James Lee, presiden agen tersebut.

Perusahaan besar tersebut tergabung bersama Samsung, Hyundai Motor, LG, GS, dan grup SK, tapi dia menolak untuk memberi informasi lebih lanjut karena masalah privasi.

“Melindungi privasi mereka adalah prioritas utama dalam bisnis perjodohan,” kata Lee, yang telah bekerja sebagai agen perjodohan profesional selama dua dekade, dan telah berhasil menjodohkan lebih dari 22.000 pasangan.

‘Mak comblang’ veteran ini mengatakan bahwa para pria jutawan itu biasannya dipaksa untuk bergabung dengan agen perjodohan oleh keluarga dan kenalan mereka.

“Kebanyakan dari mereka menghabiskan umur yang seharusnya untuk menikah dengan belajar diluar negeri. Setelah kembali ke Korea, mereka bertemu dengan wanita single yang memenuhi syarat dalam profesionalitas dan kehidupan peribadinya, karena itu mereka datang ke agen kami sebagai pilihan terakhir.” katanya. “Bagaimanapun juga, tipe ideal istri yang mereka pilih cenderung sangat berbeda antara si anak dengan orang tua mereka, karena si peserta lebih mencari inti keabsolutan seorang wanita, yaitu kecantikannya,”

Mereka enggan dikenalkan dengan wanita yang berpendidikan dengan karir seperti pengacara atau dokter, tambahnya lagi.

Tidak selalu Bahagia

Tentu saja, jika seorang wanita berhasil mengentaskan cerita Cinderella versinya, dia tidak akan selalu berakhir bahagia .

Agen perjodohan lainnya mengatakan bahwa seorang wanita cantik yang terikat dengan seorang anak pemilik perusahaan konstruksi besar dari agennya, saat ini mengalami depresi.

“Wanita itu mengatakan bahwa dia tidak bahagia meskipun dikelilingi dengan kekayaan material. Dia seringkali mengalami ketidak cocokan dengan keluarga suaminya, dan itu yang menyebabkan permasalahan mentalnya,” kata si mak comblang, yang menolak menyebutkan namanya. “Menikah dengan orang kaya tidak menjamin kebahagiaan bagi masing-masing partnernya.”

Lee setuju dengan pandangan tersebut. Dia menyebutkan kondisi eksternal seperti kekayaan, latar belakang akademis atau karir tidaklah cukup untuk membuat seseorang bahagia.

“Mereka bekerja siang malam, tapi tidak punya satu hal pun yang bisa dilakukan untuk pernikahan mereka. Satu hal yang harus kau pertimbangkan saat mencari pasangan adalah kepribadian mereka,” katanya.

“Memang memungkinkan untuk hidup bersama orang yang baik, tapi tidak mungkin untuk hidup bersama orang yang eksentrik tidak peduli sekaya atau setampan apapun dia,” kata Lee menambahkan. “Nantinya tidak ada lagi seorang pahlawan atau si cantik jelita di dalam rumah.”

*So, gimana menurut kalian? Masih pengen jadi bagian realita keluarga chaebol Korea? kekekeke~~

————-

 
credit: Park Si-soo@koreatimes
credit photo: as tagged
indo trans: kimchidee@hallyucafe
*DO NOT TAKE OUT
Advertisements

About Dista Dee

|DARKee's Maknae| author of Louboutin's Catalyst | ignorant graduate student | cynical blogger| a-never-ending-idiocy | I.should.Stop.this | follow my tweets on: @kimchidee

Posted on May 21, 2011, in Korean Life, News and tagged . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. akuu mauuu!! tapi aku maunya yang milih calon suaminya, bukan mereka yang milih. heheheheuheuhahha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: