50 Alasan Seoul sebagai Kota Paling Keren se-Dunia (Part 2)

11. Kopi Vienna di Gamu

Tempat nongkrong ini sudah mengalami banyak — dan kadang jadi makin mengerikan — renovasi selama beberapa dekade belakangan. Untungnya minuman kebanggaan mereka — double espresso yang luar biasa nikmat, dengan topping whipped cream dan ditaburibubuk coklat — rasanya masih persis sama saat ketika Gamu dibuka pada tahun 1972. Atau, setidaknya itu yang orang tua kami bilang. 

Gamu. 55-13 Myeongdong-2-ga, Jung-gu (중구 명동2가 55-13); +82 2 776 3141

12. Myeongdong Gyoja

Sejak dibuka pada tahun 1966, warung mie kalguksu telah menarik banyak pengunjung turis domestik dan asing berbondong-bondong ke Myeong-dong. Meskipun layanannya cukup ribet dan dekorasinya yang lumayan kumuh, antrian pengunjung tetap saja panjang.

Myeongdong Gyoja, 25-3 Myeong-dong 2-ga, Jung-gu (중구 명동2가 25-3); +82 2 776 5348

13. Tempat Kencan Favorit si “Flower Boy”

Dengan feature panorama kota Seoul, N Seoul Tower telah menjadi situs tempat wisata di Korea selama 25 tahun. Apalagi setelah banyak muncul di drama TV dan reality shows, tower ini menjadi tempat tujuan berkencan pasangan muda yang populer. Para pasangan Seoulites ini bisa naik the cable car ke puncak tower seperti yang Jan-di dan Jun-pyo lakukan di kencan pertama mereka pada tahun 2009 dalam hallyu drama terkenal “Boys Over Flowers.” Sementara itu, area pagar “love-lock” di menara ini juga menjadi simbol pertemuan Nickhun dan Victoria dalam serial “We Got Married”.

n.GRILL (revolving restaurant), 5/F, 1-3 Yongsan-dong 2-ga, Yongsan-gu (용산구 용산동2가 1-3 5층); +82 2 3455 9277

14. ‘bang’  untuk tiap acara

Beberapa Seoulites sangat suka berpesta. Budaya bang lokal (yang berarti “ruangan”) menyediakan temoat untuk berkumpul untuk melakukan segala kegiatan favorit mereka. Kalian bisa  memamerkan butt dance ala Kara di norae bang (karaoke lounge), menonton film di DVD bang, bermain poker di board game bang atau membasmi semua pemain baru Starcraft di PC bang (internet café).

15. Penawaran Berteknologi

Tempat lahir dari perusahaan elektonik global di dunia semacam Samsung dan LG, Korea dikenal dengan teknologinya yang canggih, kalian bisa melihat dan mengakses kecanggihan teknologi ini di Yongsan Electronics Market. Lusinan bangunan dengan toko-toko yang berspesialisasi pada barang dan gadget tercanggih yang sedang tren. Karena kompetisi harga di sini sangat tinggi, kamu bisa loh menawar gadget yang akan kamu beli.

16. Keajaiban Kimchi

Ketika Seoul lolos dari ancaman SARS yang sangat ganas beberapa tahun lalu, para penduduk berkata bahwa itu berkat konsumsi mereka akan kimchi. Asinan kubis pedas ini dinyatakan oleh para ilmuwan dapat membantu mencegah flu burung dan penyakit Newcastle *jenis flu burung lainnya*.

17. Istana-Istana yang Tenang

Seoul menyebutkan bahwa rute bangunan-bangunan Dinasti Joseon (1392-1910) dikenal sebagai Lima Istana Megah. Meskipun bentuk luar dan halamannya terlihat begitu indah, bagian dalam istana ternyata kosong karena penjarahan saat pendudukan Jepang. Tiap istana memiliki keunikan sendiri — Changdeokgung adalah Situs Warisan Dunia yang hanya bisa dimasuki bila kamu bersama tur dengan guide. Deoksugung adalah musium rumah. Daya tarik Changgyeonggung terletak pada tempatnya yang terabaikan, jadinya tidak ramai dikunjungi. Bagian barat Gyeonghuigung dianggap sebagai tempat evakuasi raja ketika dalam keadaan darurat dan Gyeongbokgung adalah istana yang paling banyak diminati pengunjung pecinta sejarah, arsitektur penggila pakaian kuno.

18. Minum Kopi bersama Anjing Lucu

Orang Korea punya reputasi yang tidak begitu baik karena telah mengubah teman terbaik manusia menjadi menu makanan mereka *tau kan maksutnya*, tapi Bau Haus Café di Hongdae dan dog cafés lainnya di Seoul, para pecinta anjing — yang kebanyakan dari mereka suka menyelamatkan hewan-hewan ini — kamu bisa bermain dengan anjing-anjing lucu sambil minum latte dan surfing di internet dengan Wi-Fi. Kuperingatkan, anjing tetaplah anjing. Staf yang penuh perhatian dengan “sarung tangan plastik” bertugas tugas mencium selangkangan anjing-anjing ini akan jadi bagian dari pengalaman kalian.

Bau Haus Café, 3/F, Seogyo-dong 405-13, Mapo gu (마포구 서교동 405-13 3층); + 82 2 334 5152

19. Tidak ada Pertanyaan yang tidak terjawab

Mau tau klub transgender terbaik di Itaewon? Nomor delivery toko ayam goreng pang enak? Transportasi umum apa yang digunakan dari bandara ke sauna terdekat? Operator ramah di Pusat Dasan 120 dapat menjawab semua pertanyaan kamu, gratis, 24 jam dalam bahasa Korea, Inggris, Cina, Jepang, Vietnam dan Mongolia. Silakan tekan 02-120 dari handphone kamu atau 120 dari telpon rumah dan kamu akan terhubung dengan mereka.

20. Soju lebih murah dari air mineral

Soju martini dan soju cosmopolitan baru saja ‘debut’ di bar-bar luar negeri, tapi di Seoul, kita lebih suka minum minuman beras suling (biasanya) yang asli, atau dicampur dengan wiski.

masih ada 30 lagi, tunggu sisanya di post-post berikutnya!^^

—————————-

source : cnngo
credit to: Frances Cha Lucy Corne
translated by: kimchidee@hallyucafe
thanks stalkinghero for the tip!
*DO NOT TAKE OUT

About Dista Dee

|DARKee's Maknae| author of Louboutin's Catalyst | ignorant graduate student | cynical blogger| a-never-ending-idiocy | I.should.Stop.this | follow my tweets on: @kimchidee

Posted on May 26, 2011, in Interesting Places, KCulture, Korean Food, Korean Life. Bookmark the permalink. 15 Comments.

  1. siap di tunggu postnya🙂

  2. “staf yang penuh perhatian dengan “sarung tangan plastik” bertugas tugas mencium selangkangan anjing-anjing ini akan jadi bagian dari pengalaman” << eyeeuuwww… jijay!!

    aku tau kenapa kimchi bisa jadi "seajaib" itu.. pasti karna kandungan bawang putihnya yang buanyuak banget itu deh.. bawang putih kan punya anti oksidan yg banyak..😀

    • BETUL!!

      selain itu yang aku pernah baca, ada zat dalam kandungan garlic itu kalo dicampur sayuran plus cuka, bubuk cabe, minyak wijen yang dicampurin juga bikin kimchi jadi lebih sehat karena memperkaya vitamin C-nya,, dan yang paling oke lagi karena mereka cuma pake sayuran organik buat bikin kimchi so it’s chemical substance-free!

  3. waw, jadi makin pengen ke seoul!
    dan tempat pertama yang bakal aku kunjungin klo ke seoul tentu aja sungai han, laluuuuu ke N-Seoul tower! pengen liat museum teddy bearnya yang disana. hehehee *udah bikin planning*

  4. waduh itu kopinya bikin ngiler u.u
    dari daftar d atas, yg paling gw suka tuh namsan tower, penasaran~~~~~
    eh btw author, gw baru maen k sini lagi dan itu tulisan merah d atas makin gede aja, jadi serem liatnya hehehe…ada yg copas tanpa kredit ya?

    • iya, kemaren ada pingback masuk dari satu blog repost artikel yang udah dilabeli “DO NOT TAKE OUT” meski full credit,, dan author Zuyu nemuin banyak artikel Hallyucafe di repost ijin, bahkan ada juga fanbase page di facebook yang repost tanpa credit sama sekali sampai artikel itu direpost juga sama blog lain pake credit fanbase mereka. .. *emosi*

      • ada yang repost di FB? koq bisa? bukannya di FB biasanya kasih link aja.. jadi mereka yang mau baca infonya tetep buka HC. bener ga?

      • para ababil ini repost artikelnya di notes, .. ya sudah deh,
        kita memang harus banyak koreksi diri dan belajar untuk menghargai kerja keras orang lain supaya kerja keras kita bisa dihargai orang juga.
        *tutup mulut* SELESAI.

      • buset… di repost di note… aigoo !!
        sabar ya author, kalo ketemu langsung tangkep orangnya..

      • waduh parah juga ya, ckckck…klu ketauan dia ngambil tanpa ijin, mnding ditegur aja d note/blognya jd biar dia-nya juga bisa nyadar diri…
        sabar ya author *sodorin yoogeun* loh? ^^

  5. Wahh emang Korea Selatan tuh keren2 banget yaa, Soju aja sampe lebih murah dari air mineral!!
    Saya klo ada kesempatan pengen banget Korea Selatan ^^
    oh iya min, FYI di fb Korea Tourism Organization Indonesia sama di twitter @KTOJakarta banyak info tentang pariwisata Korea Selatan loh, ada info lain juga kyk budaya, tradisi, berita, fasilitas turis dll,
    coba cek TKP😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: