Interview Taemin di Elle Girl Juni 2011

TAEMIN

Kapankah Noona’s Taemin tumbuh dewasa menginjak umur ke 19 tahun yang akan mulai cemas dengan Ujian Masuk Universitasnya? Sementara cowok kurus dengan kulit yang lembut dan senyum malaikat ini masih terlihat sama seperti dulu. Taemin adalah si maknae cute yang selalu lupa menaruh barang yang beberapa menit lalu masih dia pegang, tapi dia juga maknae yang berpikiran dewasa dan selalu merawat para hyungnya dengan baik. Dia menunjukkan pesona maskulinnya yang unik ketika tenggelam dalam penampilan panggung dengan make-up smoky-nya. Meski begitu, apakah dia tidak bermasalah dengan image cowok cakep dengan baby-face?

“Di mata para fans, aku adalah maknae di SHINee dan sangat muda. Aku tidak ada masalah dengan itu. Mereka menyukainya, jadi aku juga.”

Kalau kau melihatnya beberapa saat, Taemin adalah anak yang tenang seperti yang terlihat dalam gaya bicaranya. Dia masih malu-malu di depan kamera fotografer, tidak seperti anggota lainnya. Dia begitu lembut, meski begitu kau bisa melihatnya tetap terkendali ketika kesulitan bicara dengan orang asing.

“Aku memang introvert sejak kecil, jadi aku tidak bisa bersikap dengan ramah ketika orang asing mendekati dan bicara denganku. Tetapi aku banyak berubah sejak debut. Dulu rasanya sulit sekali mengobrol bahkan dengan staff noona, tapi sekarang kami cukup akrab.”

Aku bertanya bagaimana dia ingin menghabiskan umur 20annya, meskipun masih sangat terlalu dini (untuk bertanya).

“Aku ingin menikmati hidupku tanpa penyesalah seperti sekarang. Mungkin aku akan melakukan hal-hal yang tidak bisa kulakukan ketika masih remaja, tapi tidak ada hal spesifik yang ingin kulakukan.”

Apakah dia dewasa terlalu dini karena harus menyesuaikan dirinya di kehidupan sosial pada umur semuda ini. Key menggoda Taemin ketika mendengarkan kami mengobrol, “Lihat saja, dia pasti tidak akan merasakan perubahan apapun ketika umurnya 20 nanti.”

Sekarang mendekati tahun keempat setelah debut mereka, SHINee telah menjadi band hallyu sebagai wakil Korea yang siap beraktifitas di Jepang dengan Noona Neomu Yeppeo versi Jepang mereka.

“Kurasa judul Replay sendiri sudah menunjukkan ambisi kami untuk memulai karier yang baru.”

Dia memberitahu bahwa lagu ini tetap sama meski mood dan konsepnya berbeda. Aku jadi penasaran bagaimana konsep mereka untuk membuat para noona di Jepang jatuh cinta pada mereka. Taemin menjawabnya dengan senyum manisnya yang khas:

“Tidak ada konsep yang spesifik. Karena tim kami memang kompak, aku menyiapkannya dengan suasana yang gembira bersama hyung yang lain (untuk debut kami). Karena para sunbae telah membuka jalan untuk kami, aku akan bekerja keras agar bisa lebih baik lagi untuk semuanya.”

Cowok yang menari karena kekagumannya pada Michael Jackson ini telah menjalani dunia remaja yang penuh ‘badai dan tekanan’ dengan tenang dan sekarang berhadapan dengan hari-hari mudanya yang memuaskan. Meskipun dia berkata tidak memiliki keinginan yang spesifik, kami percaya masa depan Taemin akan indah dengan sendirinya.

*Wawancara ini merujuk pada bagian rasa sayangku terhadap Taemin: fakta bahwa dia menjadi dewasa di umurnya yang terlalu dini karena menghabiskan masa remajanya di tengah kehidupan media. Taemin, aku percaya kau akan memiliki kehidupan yang luar biasa di umur 20mu. Go, Taemin~*

———————-

Source: Elle Girl Korea
Eng translation by: jujugal@SFI
Indo trans by: kimchidee@hallyucafe 
*DO NOT TAKE OUT
 

About Dista Dee

|DARKee's Maknae| author of Louboutin's Catalyst | ignorant graduate student | cynical blogger| a-never-ending-idiocy | I.should.Stop.this | follow my tweets on: @kimchidee

Posted on May 26, 2011, in News and tagged . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. wow… baby face banget nih taemin.. sampe2 minho cubit pipi dia waktu di hello baby shinee.. cute banget sih..

  2. huwaaaaaaaaaaawww!!!
    LEE TAEMIN!! kita punya kesamaan, sama sama pelupa akut. lol.aku juga sering banget lupa dimana naruh barang yang baru aku pegang kurang dari 5 menit yang lalu =__=’

    hyaaahh,gimana gak jatuh cinta sama maknae imut yang satu ini?! punya senyum malaikat, berpikiran dewasa, punya pesona maskulin yang unik, dan INTROVERT!!! hahahahahh.. hah, gak usah nunggu umur 20, di umurnya yang sekarang aja dia udah punya kehidupan yang luar biasa..
    fighting yeobooooo!😉 hehe

  3. lalaluluemon

    Taaem-ah~~~ come to noona🙂 btw yang punya si Jjong di post donk auth kimchi-dee.. mski ud baca tapi kan biar lengkap anak SHINee semua🙂 hidup Shawol🙂

    Replay PV japan tar lagi keluar~~~~ siap2!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: