50 Alasan Seoul sebagai Kota Paling Keren se-Dunia (Part 3)

21. Telpon Internet Murah

Dengan tarif bulanan yang cukup rendah, kamu bisa mendaftar telpon internet 070 yang memberikan palayanan wireless dan telpon gratif ke lone 070 lainnya, hampir seperti Skype dengan gagang telpon. Tarif murah telpon internasional mereka merupakan inovasi terbesar yang pernah ada setelah Angry Birds.

22. Kepala Besi

Pernah coba membenturkan kepala kamu ke sebuah papan kayu? OK, kamu mungkin tidak akan melakukan hal sejauh ini di tingkat awal kelas Taekwondo, tetapi Kumgang Taekwondo setidaknya menawarkan kesempatan semacam ini, mencoba mematahkan papan setebal 2cm.

Kumgang Taekwondo, 2/F 736-1 Kumgang Taekwondo Center, Yangcheon-gu (양천구 금강태권도센터 2층 736-1); +82 2 2642 0692

23. Perjalanan ke Lubang Setan

Baiklah, kamu memang tidak bisa bermain-main di Korea Utara, tapi perjalanan ke DMZ hanya memakan waktu beberapa jam saja. Tentara Korea Utara dan Selatan saling mengawasi di tiap ujung perbatasan, sementara anggota militer US (guide kamu) menunjukkan bangunan-bangunan yang menarik di lokasi mereka dan dan kamu benar-benar bisa masuk ke daerah perbatasan Korea Utara, meskipun di dalam gedung dijaga ketat.

DMZ Peace Tour; +82 33 455 8275

24. Layanan Memuaskan; Hadiah gratis, tanpa tip

Sulit rasanya untuk tidak tersenyum ketika sereal sarapan pagi kamu datang dengan sepasang  kaos kaki gratis atau tas belajaan pakaian atau pisau dapur desain terbaru. Seoulites suka sekali dengan barang gratis, makin random, makin bagus. Dikenal dengan istilah “layanan”, hadiah-hadiah gratis bisa didapatkan dalam bentuk paket Kleenex dengan tabung gas yang penuh hingga sepiring ayam goreng dengan satu pitcher Hite beer. Industri pelayanan di Seoul yang perfeksionis ini menjanjikan layanan yang memuaskan. Yang paling oke: tidak ada tip.

25. Pertujukan seni tiap kilometer

Setelah menarik perhatian oecinta seni di seluruh dunia, seniman terkenal internasional terbang ke Seoul hampir setiap minggu untuk mengadakan pameran baru atau kolaborasi.Seniman-seniman lokal akhirnya juga kebanjiran banyak job dan fans baru atas karya-karya mereka. Di Cheongdam-dong, sebuah bangunan bernama Nature Poem — yang sebenarnya juga karya seni itu sendiri — merupakan rumah seni dengan 18 galeri.

26. Bibimbap

Makanan Korea yang paling terkenal setelah barbeque, bibimbap merupakan semangkok nasi campur dengan berbagai macam sayuran, daging sapi yang diasinkan dan pasta cabe ditaruh di mangkok tahan panas. Konon katanya Bibimbap ini makanan favoritnya Michaeil Jackson dan merupakan menu makanan kebanggaan di Korean Air. KAmu bisa mendapatkannya di mana saja, termasuk institusi lokal Go-gung.

Go-gung, 12-14 Chungmuro-2-ga, Jung-gu (중구 충무로2가 12-14); +82 2 776 3211

27. Lantai-lantai dipanaskan

Di restoran tradisional Korea, mejanya rendah dan tidak ada kursi digantikan dengan bantal duduk. Pantat dan kaki kamu mungkin akan sedikit kesemutan, tapi setidaknya kamu tidak perlu khawatir merasa kedinginan — karena ondol atau lantai yang dipanaskan ini akan menjaga tubuhmu tetap hangat. Mereka juga menawarkan layanan menginap kalau kamu mau, dengan selimut mewah di atas laintai yang menggantikan tempat tidur dipan.

28. Keunggulan dalam penerbangan

Setelah terbang dengan  Korean atau Asiana Air, bakal kebanting  (letally, visually) ketika terbang dengan airline lain. Serius, tapi popularitas epik pramugari KAL yang menetapkan standar modern di atas udara adalah favorit semua penumpang pesawat terbang. R.I.P. Singapore Girl *LOL*.

29. Saluran TV kavel untuk perjudian online

Hobi orang Korea sejak lama ini dibedah dengan sebegitu perhatiannya hingga bahkan yang kalah dapat mulai merasa seperti pemenang.

30. G Dragon

Sejak debut di tahun 2006, leader Big Bang yang tidak pernah kenal kata takut ini telah berhasil menggetarkan hati para Seoul fashionistas dengan fashionnya yang unik — syal tengkorak sutra Alexander McQueen, sepatu wedges, bahkan rok! Moment fashion terbaik: head-to-toe vintage Chanel – lengkap dengan ikat kepala retro – dan Kanye West Louis Vuitton atasan neon yang tinggi untuk konser Big Show 2008.

—————————-

source : cnngo
credit to: Frances Cha Lucy Corne
translated by: kimchidee@hallyucafe
thanks stalkinghero for the tip!
*DO NOT TAKE OUT

About Dista Dee

|DARKee's Maknae| author of Louboutin's Catalyst | ignorant graduate student | cynical blogger| a-never-ending-idiocy | I.should.Stop.this | follow my tweets on: @kimchidee

Posted on May 31, 2011, in KCulture, Korean Food, Korean Life and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: