50 Alasan Seoul sebagai Kota Paling Keren se-Dunia (Part 4)

31. Rumah yang Pintar

Smart phone dan robot vacuum cleaner — *ngantuk*. Apartment di Seoul sekarang bisa dikontrol dari telpon seluler dan central remote. Wakil Samsung Electronic mengatakan bahwa produk-produk ini akan segera diperkenalkan sebagai tambahan untuk sistem keamanan pengenalan wajah.

32. Dominasi Girl Group

Selamat datang di dunia idol.

Dari TV dan billboard hingga bungkus ramen packages tempat pengisi air, girl geup yang pandai menari, baby-face dan bertubuh mungil ada di setiap pelosok Seoul. Dilengkapi dengan model rambut yang  innocent dan kaki yang memukau, mereka terkenal dimana-mana, seperti Wonder Girls yang mulai menginvasi US dan dunia fashion di New York, 2NE1 yang didominasi oleh wajah Filipina Sandara Park dan Kara dan Girls Generation yang bertarung merebutkan posisi teratas Oricon chart di Jepang.

33. Layanan Antar McDonald

McNuggets diantar kerumah kamu 24 jam tiap harinya. Memang ini bukanlah cara diet yang kondusif, tapi sulit untuk menolaknya kita kamu ingin ngemil saat jam 2 pagi.

McDonald’s; +82 2 1600 5252

34. Sofa untuk pasangan di Bioskop

Bukan cuma karena popcorn jadi bisa lebih mudah dibagi. Di bioskop di Seoul, tidak ada sandaran tangan berarti tidak ada lagi yang membatasi kamu untuk meringkuk dan pegangan tangan.

35. Teknologi kami lebih canggih

Setelah dulunya menjadi tempat pembuangan sampah raksasa, Seoul sebagai Kota Media Digital sebesar 557meter persegi ini sekarang adalah surga elektronik rumah dari siaran TV, produksi film, game, perusahaan telekomunikasi, saluran kabel, pusat belanja online dan e-learning. Gedung landmark Digital Media City berlantai 133, direncanakan akan selesai pada tahun 2015, dan menjadi gedung tertinggi kedua di dunia setelah Burj Dubai Khalifa.

36. Groupon = kuno

Dengan popularitas Coupang dan Ticketmonster, situs komersil sosial bermunculan di Seoul tiap harinya.

37. Bintang Es yang kamu suka

Ratu es Kim Yuna yang luar biasa cantik dan berbakat ini adalah kebanggaan tiap warga Korea. Skater perempuan pertama yang meraih posisi pertama di Olimpiade, Kejuaraan Dunia Skating, Final Grand Prix dan Kejuaraan Empat Benua, Kim Yuna juga merupakan salah satu nominasi di majalah Time sebagai 100 orang paling berpengaruh di dunia pada tahun 2010. Dia saat ini menjabat sebagai duta besar global untuk kampanye Visit Korea.

38. Ruang belajar 24-jam

Di negara di mana pendidikan merupakan salah satu topik paling senditif (15 persen rata-rata pemasukan rumah tangga dihabiskan untuk les tambahan sekolah), ruang belajar 24-jam menyediakan atmosfer yang intens dan tenang. Ruangan-ruangan ini dibagi dengan deretan kubikel yang bisa disewa dengan tarif ₩7,000 perhari.

Yonsei Study Room, 56-17 Noryangjin-dong, Dongjak-gu (동작구 노량진동 56-17); +82 2 826 3200

39. Gurita hidup

Tentu, Oh Dae-su memang sedikit berlebihan di “Oldboy” dengan menelan bulat-bulat makanan ini. Tapi selain bertengkar dengan orang tua kamu, tidak ada yang lebih menghubungkan kamu dengan dirimu sendiri seperti saat satu set tentakel menghisap lidah kamu ketika kamu makan, menikmatinya dengan minyak wijen di restoran seafood seperti di Gasiri yang populer dan sederhana.

Gasiri, 210-3 Nonhyun-dong, Gangnam-gu (강남구 논현동 210-3); +82 2 3443 2614

40.Tiramisu hijau

Ketika kamu pikir kamu sudah cukup mencoba makanan penutup yang lezat di Seoul, kamu bisa lihat tiramisu hijau terkenal di kafe tart Duex Cremes di Sinsa-dong. Rasanya kaya dan lembut hanya dengan sedikit campuran teh hijau, ini adalah salah satu hidangan penutup yang akan kamu cari dalam keadaan apapun. Sebagian besar kue tart di tempat ini sudah habis terjual ketika kafe tutup, alasan lain yang membuat mereka menunda kunjungan mereka ke museum *makanan*.

Duex Cremes, 533-11, Sinsa-dong, Gangnam-gu (강남구 신사동 533-11); +82 2 545 7931
Monday-Saturday 11 a.m. – midnight, Sunday 11 a.m. – 11:30 p.m.

—————————-

source : cnngo
credit to: Frances Cha Lucy Corne
translated by: kimchidee@hallyucafe
thanks stalkinghero for the for the tip!
*DO NOT TAKE OUT

About Dista Dee

|DARKee's Maknae| author of Louboutin's Catalyst | ignorant graduate student | cynical blogger| a-never-ending-idiocy | I.should.Stop.this | follow my tweets on: @kimchidee

Posted on May 31, 2011, in KCulture, Korean Food, Korean Life. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. wah ada sofa untuk pasangan… di indonesia juga ada sofa buat pasangan nggak resmi,yaitu di pojokan paling atas… wkwkkwkw..
    tiramisunya bikin ngiler… eh belom liat yang part1-3…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: