50 Alasan Seoul sebagai Kota Paling Keren se-Dunia (Part 5)

Oke, saya rasa ini yang orang sebut dengan ‘save the best for last’. Setelah baca 4 part di artikel-artikel sebelumnya, bisa dibilang 10 alasan terakhir ini adalah favorit saya, mau tau kenapa?

Silakan dibaca =D :

41. Penguntit Seleb yang paling berkomitmen

Update berita terbaru kapanpun dimanapun di internet adalah mimpi buruk setiap selebriti Korea. Kamu bisa memeriksa blog pribadi seng sa (stalker fans) yang gila dan mengupdate tiap berita terbaru tiap satu jam sekali dari bintang hallyu favorit kamu. Jika kamu ingin bergabung dengan fans ini untuk menguntit para bintang ini, salon rambut dan mewah di Apgujeong dan Sinsa karaoke adalah tempat yang paling mungkin kamu akan menemukan mereka. *makin penasaran gak sih*

42. Cowok-cowok cakep

Siapa yang peduli kalo mereka pake  BB cream? Kita akan tetap menatap mereka tanpa henti.

43. Cewek-cewek cantik

Siapa yang peduli kalau kebanyakan dari mereka operasi plastik?  Kita akan tetap menatap mereka tanpa henti.

44. ‘Pesanan’

Penanam modal dan konsultan terbang ke Seoul dari seluruh penjuru Asia pada akhir pekan untuk merasakan pengalaman ‘pemesanan’ di klub malam Seoul. Bentuk unik kencan kilat di mana pendamping gadis disewa ke kamar oleh sekelompok orang, pertemuan ini bisa sedikit agak canggung, menurunkan ego dan bahkan tidak bisa ditanggung efisiensinya. Jika gadis itu tidak suka dengan apa yang dia lihat, dia hanya akan menyanyi dan minum tanpa niat atau memberikan nomor palsu.

45. Tidur hanya untuk Pecundang

Café, ruang PC *warnet*, restoran, spa, pusat perbelanjaan dan warung fast food buka kapanpun di malam hari. Jalanan di Gangnam, Hongdae atau Dongdaemun menawarkan tempat minum, makan dan segala macam permainan yang tidak terhitung jumlahnya.

46. Makanan untuk orang mabuk

Minum dan berpesta adalah suatu budaya pokok di Korea hingga banyak masakan dibuat untuk mengobati efek setelah mabuk-mabukan mereka. Jika semangkuk panas haejangguk (kaldu sapi pedas dengan darah sapi beku *sundae* dan tauge) tidak membuat kamu merasa lebih baik, mungkin kamu akan berakhir di kamar mayat. Dapatkan rasa otentik di restoran Chungjinok yang  luar baisa santai.

Chungjinok, 24 Jongno-gu Jongno-1-ga (종로구 종로1가 24); +82 2 735 1690

47. Bandara terbaik di dunia

Setlah lima tahun beroperasi, Incheon International Airport, yang melayani Seoul dan beberapa kota terdekat di Korea, telah meraih gelar bandara terbaik di dunia oleh Dewan Bandara Internasional. Fasilitasnya luas dan super canggih dilengkapi dengan lapangan golf, arena skating, Museum Budaya Korea, kasino, spa mewah dan restoran yang menyajikan hampir semua jenis makanan pra-penerbangan yang pasti sangat kamu inginkan.

48. Kota Tercanggih di dunia

Selamat datang di kota besar dengan generasi IT super canggih. Di Seoul, kamu tidak bisa menghindari akses wireless di manapun kamu berada meskipun kamu mau — setidaknya 95 persen rumah tangga di Korea memiliki koneksi broadband.

49. Lebih banyak hidangan tambahan daripada hidangan pokok

Makanan khas Korea terdiri dari tujuh atau delapan lauk pauk yang terpisah, dan gratis kalau kamu mau tambah. Variasi warna di atas meja jauh lebih banyak daripada yang kamu temui di Lotte World pada Hari Anak. *LOL lebay abis*

50. Dari tempat penampungan korban pengeboman hingga pusat perbelanjaan

Setelah berubah dari reruntuhan Perang Korea, Seoul mengalami kemajuan pesat hanya dalam waktu 50 tahun untuk berada di posisi kedua teratas 10 kota terkuat dan daerah metropolitan paling ekonomis di dunia. Tidak peduli seberapa besar atau kecil, Seoulites belum pernah tidak menyelesaikan pekerjaan mereka lebih cepat dari jadwal.

—————————-

source : cnngo
credit to: Frances Cha Lucy Corne
translated by: kimchidee@hallyucafe
thanks stalkinghero for the for the tip!
*DO NOT TAKE OUT

About Dista Dee

|DARKee's Maknae| author of Louboutin's Catalyst | ignorant graduate student | cynical blogger| a-never-ending-idiocy | I.should.Stop.this | follow my tweets on: @kimchidee

Posted on May 31, 2011, in KCulture, Korean Food, Korean Life. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. untung ga suka mabuk, jadi ga perlu makan makanna no 46 itu…

  2. waw makin kepengen ne ke korea,,,,
    banyak banget keistimewaannya ,,, kyak maknannya,,,,bandaranya,,,tempat2 yg indah,,,,tem[at belanja,,,,,
    trus nyobain secepet apa koneksi internetnya *secara pernah dinobatkan sbg negara dg akses internet tercepat,,walau sekarang udah dipegang jepun*
    trus pengen ketemu member2 bb yg super duper kuren,,,ganteng…n kece pastinya…

    tak ketinggalan pengen lyat member gb,, secara aslinya secantik apa se,,, dan penasaran ma v linenya…*gak nyambung*

    haha,,K-O-R-E-A
    bikin penasaran za,,,hahha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: