Pemenang “Star Audition” Mendonasikan Hadiahnya

Paik Chung Kang, pemenang kompetisi menyanyi “Star Audition” berkata pada sebuah interview di koran lokal : “Aku akan melakukannya seperti janjiku”.

Paik Chung Kang (22 tahun) berjanji untuk mendonasikan setengah dari hadiah uangnya kepada mereka yang sedang dalam kesulitan. janji itu diucapkan setelah dia terpilih sebagai pemenang babak final. Setelah babak grand final, Paik berkata : “Aku akan mendonasikan setengah hadiah uangku kepada panti asuhan atau orang miskin. Aku tidak seserakah itu. Aku sudah merencanakan untuk membagi setengahnya kalau aku menang, karena akan sangat aneh memiliki uang sebanyak itu di tanganku”. parik menerima sekitar 300 Juta Won (Dengan kurs rupiah sekarang Kira-kira 2 Milyar 300 juta Rupiah) sebagai hadiah uangnya. 200 Juta Won-nya adalah untuk membuat rekaman.

Kemenangan Paik ini berdasarkan hasil voting penonton, yang nilainya jauh melebihi semi finalis lainnya Lee Tae Kwon. Lee mendapatkan nilai lebih tinggi dari para mentor tapi voting dari penonton membuat Paik lebih unggul. Pada program ini, pemenang dari tiap babaknya dengan cara menambahkan nilai dari para mentor dan penonton.

Kepopuleran Paik paling tinggi didapat dari wanita berusia 30 tahun ke atas. Ketika ditanya kenapa ia sangat menarik, dia menjawab “Mungkin karena senyum pipitku saat aku tersenyum”. Bahkan pada fans yang lebih tua yang berada di militer mengirimkannya hadiah seperti iPad, kamera polaroid, smartphone, dan lebih dari 200 potong baju. Tak ketinggalan kiriman makanan sehat yang membuat tubuh bugar seperti ginseng merah dan obat-obatan tradisional lainnya.

Paik sebelumnya tinggal di Cina sebelum namanya melambung lewat audisi ini. Dia tinggal sendirian di Provinsi Gilin, sebuah prefektur otonom di Timur Laut Cina. Sejak usia 9 tahun Paik hidup sendiri dengan kesulitan ekonomi. Ibu dan ayahnya tinggal terpisah di Korea dan Cina untuk memperoleh uang. Paik berkata bahwa ini adalah hal biasa bagi etnis Korea yang tinggal di Cina.

Ketika ditanya apa yang dia lakukan kalau tidak mengikuti audisi ini. Paik yang biasa bernyanyi di klub-klub di Cina sebelum ia datang ke Korea menjawab : “Aku mungkin akan tetap menyanyi di Cina, seperti biasa. Aku ingin menjadi penyanyi di Korea, itulah mengapa aku mendaftar untuk audisi”. Ia menambahkan : “Aku telah berubah. Aku bukan orang yang bisa bicara dengan orang asing. Sekarang aku bisa. Acara ini benar-benar merubahku banyak dan mentor Kim Tae Won adalah orang yang memberikan sayap untuk terbang”.

Para audiens bereaksi hebat ketika ia menampilkan “Heartbreaker” milik G-Dragon. Paik berkata ia telah berlatih untuk lagu ini sejak lama dan menunggu kesempatan untuk menampilkannya. “Biasanya aku tidak menonton penampilanku sendiri, tapi untuk yang satu ini, aku sering melihatnya. Itu adalah penampilan paling memuaskan dari semua penampilanku”. Ia menambahkan : “Beberapa orang berpikir aku lebih cocok dengan musik ballad. Tapi kupikir seorang penyanyi adalah penyanyi untuk semua jenis. Aku belum benar-benar memikirkan tentang jenis musik yang aku ingin tampilkan, tapi aku ingin menantang diriku di berbagai jenis yang berbeda, seperti Michael Jackson”.

Credit : Syun@heraldm.com
Source : KoreaHerald
Indonesia translation : opathebat @HallyuCafe

TAKE OUT WILL FULL CREDIT AND DO NOT PUT YOUR NAME ON IT!

About opat

I am not a martian. I guess so.

Posted on June 1, 2011, in KVariety Show and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. wow..selamat !! anyway hadiahnya banyak bangettt..

Leave a Reply

