Supir Taksi Berbagi Kisahnya Mengenai Kecelakaan Daesung

Ditengah banyaknya spekulasi yang beredar di balik kasus kecelakaan yang melibatkan Daesung dari boyband BIGBANG, Dispatch mendapat kesempatan untuk mewawancara saksi mata dari kecelakaan ini, yaitu sang supir taksi Kim (45), di rumah sakit.

Kendati ia masih dalam masa pengobatan dari kecelakaan yang baru dialaminya, Kim menekankan, “Aku harus membenarkan semua hal yang telah diberitakan secara salah.”

Berbagai rumor berkembang setelah diketahui bahwa sepeda motor dari sang pengendara motor dalam keadaan yang baik-baik saja, dan walaupun sang pengendara tidak dapat disangkut pautkan secara langsung dengan kecelakaan utama yang dilakukan oleh Daesung. Kim, dari pihak lain, mengatakan, “Hyun (pengendara motor) telah mengeluarkan banyak darah saat itu. Aku pikir bahwa telah terjadi kecelakaan yang serius sebelum kami datang.

Berikut ini wawancara lengkapnya :

T. “Pada saat ini, sang pengendara motor telah meninggal dunia dan perhatian publik saai ini berfokus pada apakah kematiannya disebabkan oleh tabrakan yang dilakukan oleh Daesung atau bukan.”

Kim: “Daesung juga adalah korban dalam kasus ini. Sepertinya sang pengendara motor telah menderita luka-luka yang disebabkan oleh kecelakaan yang sebelumnya. Ia ditemukan sektar 30m jaraknya dengan sepeda motornya dan kau bahkan bisa melihat konsisinya yang dalam keadaan parah hanya dengan melihatnya dengan mata telanjang. Ada banyak darah yang berceceran ditempatnya berbaring dan kepalanya juga terluka dan mengeluarkan banyak darah. Mungkin itu semua disebabkan karena shock dari kecelakaan yang dialaminya, tapi helmnya juga tidak terlihat saat itu. Polisi baru menemukannya setelah itu dan ternyata keadaan helmnya juga rusak berat.”

T. “Anda telah melihat kondisi dari sang pengendara motor tapi Daesung tidak dapat melihatnya. Sehingga, ia melindas Hyun (sang pengendara motor) dan menabrak taksi anda.”

Kim: “Ada alasan kenapa Daesung tak bisa menghindari Hyun. Ada mobil lain di depan Daesung. Sederhananya, aku menyalakan lampu darurat setelah menemukan pengendara motor dan berhenti di jalan. Sebelum aku menelpon polisi, mobil lain menyadari ada Hyun dan melintas ke jalur sebelah. Mobil di belakangnya adalah mobil Daesung. Meski mobil pertama bisa menghindari kecelakaan, aku merasa Daesung tak bisa melihat apa yang sedang terjadi. Biasanya, mobil di belakang tak bisa melihat apa yang dihindari mobil depan. Daesung ada di kondisi tersebut.”

T. “Daesung bersaksi dia tak melihat si pengendara sepmor.”

Kim: “Daesung bahkan tidak tahu ada pengendara sepmor. Dia hanya tahu waktu aku mengatakannya ada orang di jalan. Mobil di depannya berbelok begitu jauh jadi dia tak punya waktu memeriksa.”

T. “Daesung sekarang sedang ditanya tentang kelalaian mengemudi dan kecepatannya.”

Kim: “Kurasa dia menyetir dalam kisaran 60km/jam karena mobil di depannya tidak ngebut. Ini yang kulihat lewat cermin taksi. Mereka mengatakan dia menyetir sekitar 80km/jam, tapi kurasa itu kecepatan ketika dia tabrakan dengan taksi.”

T. “Tak ada tanda selip yang ditemukan di TKP. Apa artinya mobilnya berhenti setelah bertabrakan dengan taksi?” (A/N: tanda selip itu semacam tanda ban mobil yang berbekas di jalan).

Kim: “Pendapat pribadiku, mungkin dia tak sengaja menginjak pedal bukannya rem. Seharusnya memang ada tanda selip, tapi tak ada. Setelah tabrakan, taksi bergeser 30 meter dari posisi asli. Jika terlempar sejauh itu, artinya dia tidak mengerem. Bahkan selama tabrakanpun, aku merasa dia tidak mengerem, dan mungkin karena dia gugup dan kaget sehingga tak sengaja menekan pedal gas.”

T. “Lalu jika dia tidak bisa melihat si pengendara waktu kecelakaan, apa dia memeriksanya setelah itu?”

Kim: “Daesung tak punya kesempatan untuk melakukannya. Selama 2 menit kecelakaan, polisi tiba dan dia dibawa untuk diperiksa. Dia tidak tahu kalau ada orang saat kecelakaan jadi kurasa dia tidak memeriksa. Dia hanya tahu bertabrakan dengan taksi. Segera setelahnya, perwakilan agensinya tiba dan dia juga tak melihat si pengendara sepmor.”

T. “Apa dia terlihat terkejut?”

Kim: “Banyak yang terjadi saat itu. Ada kecelakaan dan ada korban. Dalam 10 menit, wartawan datang. Karena dia selebriti muda, kurasa dia kaget. Bahkan saat diperiksa polisi, tangannya gemetaran.”

T. “Taksinya hancur. Hanya melihat taksi Anda, Anda pasti terluka parah. Bagaimana keadaan Anda sekarang?”

Kim: “Jika dibandingkan dengan taksi yang hancur, lukaku tidak seberapa. Kurasa karena aku merasa akan ada kecelakaan dan aku mempersiapkannya. Rumah sakit berkata tulangku tidak patah, tapi aku mendapat terapi untuk bahu, punggung, dan leher.”

T. “Jika Daesung tidak berhubungan dengan kematian pengendara sepmor, hanya tertinggal masalah tabrakan dengan taksi. Kompromi akan lebih penting.”

Kim: “Pihak Daesung belum mulai kompromi. Aku belum menerima kontak dari mereka dan kami tidak bertukar kartu nama saat itu. Aku tidak ingin berkompromi sekarang, karena aku merasa lebih penting melaporkan kecelakaan secara benar.”

T. “Sebagai saksi tunggal, bagaimana perasaan Anda?”

Kim: “Sangat mengecewakan. Kasihan untuknya karena tak bisa melihat pengendara dan menghindarinya, namun situasi jadi lebih gawat karena ada masalah tentang kecelakaan sebelumnya dan tak jelas siapa yang melakukannya. Inilah sebabnya aku memberanikan diri untuk bicara.”

Source + Photos: Dispatch via Nate via allkpop
Indo trans: Alois ★ あずゆ, missjutek@hallyucafe
DON’T TAKE OUT

Posted on June 1, 2011, in Hallyu Stars, Idol's Life, News and tagged . Bookmark the permalink. 8 Comments.

  1. waduh makin kasian ama daesung.. orang yang nabrak pertama yang salah nih…

  2. Aduh mudah2an dengan kesaksian orang ini bisa membuktikan kalau Daesung tidak bersalah..

    Daesung Oppa yang sabar ;(

  3. klo aku rasa, emang daesung gak ngeliat ada pengendara motor yang trgeletak di jalan. klo mobil depannya mungkin liat dan masi sempet banting setir, sementara daesung di belakangnya kan gak tau klo mobil didepannya belokin mobil karena apa dan pasti gak aware makanya dia (gak sengaja) ngelindes almarhum pengendara motor itu..

    ahh.. sedih dengernya. semoga si daesung bisa tabah juga.. pak supir taksi, cepet sembuh yaaa.. semoga kesaksian dia didenger sama polisi dan wartawan

    • iya, kalo aku peratiin dr kronologis dan kesaksian supir taksi *berasa polisi* aku juga punya asumsi kaya gitu. kan reflek tiap orang beda, apalagi itu malem.. mudah2an cpt kelar.. kasian sama daesung.
      kmrn di twitter bahkan ada antisnya yang nyebut dia pembunuh… ckckckckck..

      • wee.. gelo banget tu orang yang nulis di twitter, walaupun antis juga harus mikir yang bener dunk, masa lum ada kepastian gt daesung di bilang pembunuh.. jahat banget..😦

  4. setuju sama 2 komen di atas
    kasian banget deh, semoga masalahny cepet selesai dan ngga berujung panjang😦

  5. semoga Daesung Oppa ga stress dan g nglakuin yg macem2 saking stressny..sampe Daesung Oppa bunuh diri karena antis,bsumpah ga bakal suka Kpop lg,aku suka BigBang,dan bagi aku,BigBang itu 5…sediiiiiihhhhhh

  6. Saksi inti aja bilang kalo Oppa Daesung gak bersalah, berarti memang dia gak bersalah, gak mungkinlah Oppa kayak gitu …

    Oppa, aku yakin kamu pasti benar, fighting oppa, fighting🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: