Yeseob BEAST Berharap Dapat Mengubah Stereotipe “Penyanyi 3 Detik” Para Idol

Setelah melakukan comeback dengan full album resmi pertama group boybandnya, “Fiction and Fact“, vokalis utama dari boyband BEAST, Yoseob melakukann wawancara dengan Sports Chosun untuk berbicara tentang para grup idol yang mendapat stereotipe sebagai ‘penyanyi 3 detik’.

Stereotipe tersebut pertama kali muncul setelah para group idol banyak yang memasukan personel yang mendapat kesempatan bernyayi tidak lebih dari 3 detik; beban menyanyi untuk lagu para group idol ini kebanyakan hanya dibebankan pada vokalis utamanya saja.

Menngenai stereotipe ini, Yoseob mengatakan, “Kami ingin mengubah stereotipe tersebut. Tidak benar adanya bahwa group hkami anya membebankan bernyanyi hanya pada satu orang personelnya saja, dan di posisi kami sekarang kami justru mendapat stereotipe sepbagai ‘penyanyi 3 detik’.”

Ia melanjutkan, “Melalui album ini, kami harap kami dapat memperlihatkan bahwa setiap personel kami memiliki kemampuan dalam bernyanyi secara live. Kami berlatih dengan sangat keras dan mendapatkan kemampuan yang lebih selama masa latihan tersebut, terutama Dongwoon. Untuk memperlihatkan perkembangan kemampuan kami tersebut, kami lebih memperhatikan pembagian jatah bernyanyi masing-masing personel kami sebaik mungkin agar para fans dapat mendengar dengan jelas suara sesungguhnya dari setiap personel.”

Ketika ditanya mengenai apakan sulit bagi mereka untuk menyanyikan lagu andalan mereka yang berjudul “Fiction” secara live karena nada lagunya memiliki tone yang lebih tinggi dari nada yang diambil oleh para group idol biasanya, ia menjawab, “Untuk bagian yang memang sulit kami hanya melakukannya untuk proses rekaman saja. Kami sangat sibuk mempersiapkan kegiatan comeback dan rekaman sampai 2 lagu setiap harinya. Katika kami harus mengulang proses rekaman atau menyelesaikan intronya, kami bahkan merekam 3 lagu per hari. Dibanding lagu ‘Shock‘ dan ‘Soom‘, aku pikir lagu ini lebih cocok untuk kami. Lagu ini jauh lebih mudah untuk dinyanyikan oleh kami.”

Reporter kemudian bertanya, “Tidak kah kau pikir bahwa ini menjadi lebih mudah karena kalian telah kemampuan kalian meningkat?”, dengan rendah hati Yoseob menjawab, “Tidak, tidak seperti itu. Aku masih punya jalan yang panjang yang harus aku lalui.”

Source + Photos: Sports Chosun via Nate via Allkpop

Indo trans by : misjutek@hallyucafe

About missjutek

gw cuman manusia biasa yg punya banyak kekurangan dan kelebihan (untungnya...). Disebut missjutek karena muka gw yg jutek (sebenernya bentuk alis gw yg melengkung banget dan item yg bikin muka gw keliatan jutek), padahal hati gw baik loh... *halah...*

Posted on June 1, 2011, in Idol's Life, KPop, News and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: