Yang Hyun Suk Mengupdate “YG-Life” Dengan Penjelasan Mengenai Kecelakaan Yang Melibatkan Daesung

Pada tanggal 2 Juni, Yang Hyun Suk CEO dari YG Entertainment meng-updated blog YG-Life dengan pemikirannya mengenai kecelakaan yang melibatkan Daesung BIGBANG. Ia juga membicarakan tentang perilisan lagu baru untuk 2NE1 dan “YG ON AIR“.

Berikut ini isi pernyataan tersebut :

“Perilisan lagu baru untuk 2NE1, dan menyiaran ‘YG ON AIR’ akan kami tunda penayangannya selama satu minggu. Kami meminta maaf kepada para fans karena tidak dapat memberitahukan hal ini lebih awal, Karena keputusan ini kami ambil dalam situasi yang darurat. Kami harap para fans dapat mengerti mengenai hal ini.

Mengenai berita tentang kecelakaan yang melibatkan Daesung, kami pertama-tama ingin menyampaikan ucapan bela sungkawa kami yang sedalam-dalamnya untuk mendiang Hyun dan keluarganya. Kami berdoa semoga Hyun dapat beristirahat dengan tenang.

Aku tahu bahwa Daesung adalah tipe orang yang selalu menyalahkan dirinya sendiri untuk semua hal yang terjadi, jadi aku sangat khawatir tentang kondisi Daesung setelah kejadian ini. Seperti yang telah aku katakan, ia hanya mengurung diri di dalam kamarnya, menolak untuk berbicara dengan siapapun bahkan kepada kelurganya sendiri pun.

Tak perduli apa yang aku katakan, aku tau bahwa kata-kataku tidak dapat menghiburnya, tapi aku datang berkunjung ke dorm-nya di pagi hari kemarin dan berbicara padanya, ‘Daesung, jika aku berada dalam posisimu, maka akan sulit bagiku untuk menyelesaikannya juga.’

Aku tidak mengatakan hal tersebut untuk menghiburnya, tapi karena itu lah yang benar-benar aku rasakan. Saat kecelakaan itu terjadi, para manager menerima peringatan darurat dan tiba di tempat kejadian 20 menit setelahnya. Mereka masih dapat mengobservasi tempat kejadian kecelakaan tersebut.

Dengan berani menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi, pada pukul 1:30 AM KST pada tanggal 31 Mei, saat itu sedang hujan dan korban dari kecelakaan sebelumnya terbaring di jalan raya. Mobil yang dikendarai oleh Daesung menemukan korban tersebut dan secepatnya membanting setir, tapi Daesung tidak dapat menghindari tabrakan dengan mobil taksi yang saat itu telah berhenti didepannya, sehingga terjadilah kecelakaan tersebut.

Karena itu terjadi dengan sangat tiba-tiba, Daesung tidak tau bahkan setelah kecelakaan tabrakan dengan taksi tersebut bahwa ada seorang pengendara motor yang tergeletak di jalan di tempat kejadian tersebut. Melalui perkiraan kecepatan mobil yang dikendarai Daesung yang dikatakan oleh sang sopir taksi adalah sekitar 60km/jam, sedangkan Daesung mengatakan bahwa ia mengendarai mobil tersebut dengan kecepatan 80KM/jam. Kebenarannya akan diketahui melalui hasil evaluasi CCTV dan investigasi dari pihak kepolisian; namun karena sang sopir taksi telah memiliki pengalaman mengemudi sejak lama, dan barena biasanya pengemudi tidak mengebut di jalanan yang menurun, Selain itu kenyataan bahwa tidak ada bekas tanda pengereman mendadak di jalan, aku rasa perkiraan kecepatan yang dikatakan oleh sang sopir taksi adalah mendekati kebenarannya.

Aku tau bahwa rasa sakit yang dialami Daesung tidak dapat dibandingkan dengan penderitaan yang dialami oleh sang korban dan keluarganya sekarang, tapi apa yang aku amat khawatirkan adalah hal ini mungkin akan berdampak trauma psikologis yang serius yang akan dirasakan di bulan-bulan, tahun-tahun mendatang atau bahkan mungkin seumur hidupnya. Hal yang lebih membuatku sedih adalah bahwa Daesung sebelumnya juga pernah mengalami kecelakaan serupa di tahun 2009, yang mana pada saat itu ia hampir saja kehilangan nyawanya. Rasa shock-nya atas kejadian tersebut belum sepenuhnya hilang, dan sekarang ia harus menderita lagi untuk kejadian kecelakaan lainnya.

Mungkin akan lebih baik di masa depan… tapi ini mungkin menjadi saat yang tersulit bagi Daesung.

Aku benar-benar mengharap agar hasil investigasi yang benar nanti akan membuat Daesung dapat bernafas lebih lega.

Terima kasih untuk kalian semua yang telah mengkhawatirkan Daesung. Sekali lagi aku turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk sang korban dan keluarganya.”

==

Source : YG-Life via allkpop

Indo trans by : missjutek@hallyucafe

About missjutek

gw cuman manusia biasa yg punya banyak kekurangan dan kelebihan (untungnya...). Disebut missjutek karena muka gw yg jutek (sebenernya bentuk alis gw yg melengkung banget dan item yg bikin muka gw keliatan jutek), padahal hati gw baik loh... *halah...*

Posted on June 2, 2011, in Hallyu Stars, Idol's Life, News and tagged . Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. huksss…. sedih dengernya..
    daesung ngedown banget kayanya..sabar daesung..

  2. Vii2Junshuuu_kim

    aduhh akk takut nya daesung jadi depresii truss jadi nya fataal…

    moga.moga gha kejadian dee
    daesung semua uddah takdiir jgan larut dalam kesedihan mu, ingat teman2 mu dan fans mu….

  3. daesunggg! semangaaaattt~!!

Leave a Reply

