49 Days (2011)

Drama ini bercerita tentang seorang gadis yang mengalami kecelakaan lalu lintas (Shin Ji Hyun, diperankan oleh Nam Gyu Ri) karena mengemudi dalam keadaan kalut setelah melihat tunangannya (Kang Min Ho, diperankan oleh Bae Soo Bin) berpelukan dengan sahabatnya sendiri (Shin In Jung, diperankan oleh Seo Ji Hye). Sebenarnya kecelakan itu juga terjadi akibat dari usaha bunuh diri (Song I Kyung, diperankan oleh Lee Yo Won), yang akhirnya bisa digagalkan oleh psikolog-nya (No Kyung Bin, diperankan oleh Kang Sung Min).

Karena Ji Hyun meninggal sebelum waktunya dan ia juga masih memiliki “hal yang belum selesai” di kehidupannya, maka ia ditawarkan untuk menjadi “49 days traveler” agar bisa hidup kembali, oleh scheduler/malaikat pencabut nyawa (diperankan oleh Jung Il Woo). Sebagai “49 days traveler” Ji Hyun harus dapat mengumpulkan 3 air mata murni dari 3 orang yang menangisi kepergiannya, selain kelurganya. Ia diberi waktu selama 49 hari untuk dapat mengumpulkan air mata tersebut.

Selama menjadi “49 days traveler” Ji Hyun diperbolehkan menggunakan tubuh I Kyung untuk menyelesaikan segala urusannya selama I Kyung sedang tertidur lelap. Pada awalnya Ji Hyun sama sekali tidak mengetahui bahwa salah satu penyebab kecelakaan yang mengakibatkan dirinya menjadi seperti sekarang ini adalah usaha bunuh diri yang dilakukan oleh I Kyung. Tubuh I Kyung sendiri dinyatakan boleh digunakan oleh Ji Hyun karena hidupnya ini benar-benar kosong. Ia hanya menjalani hidupnya dengan monoton sambil meratapi nasibnya yang selalu ditinggal oleh orang-orang yang disayanginya.

Karena tidak tau harus pergi kemana sedangkan ia juga harus mencari uang untuk menafkahi hidupnya selama menggunakan tubuh I Kyung, Ji Hyun akhirnya mendatangi restaurant milik teman masa kecilnya (Han Kang, diperankan oleh Jo Hyun Jae). Sebenarnya Han Kang telah lama menaruh hati pada Ji Hyun, namun karena di masa lalu hubungan pertemanan mereka tidak berjalan dengan lancar, maka Ji Hyun mengira kalau Han Kang selama ini membencinya.

Saat melihat I Kyung yang memiliki banyak persamaan sifat dan tingkah laku yang sama dengan Ji Kyung, Han Kang akhirnya menerima I Kyung (yang saat itu tubuhnya sedang “dipinjam” oleh Ji Hyun) untuk bekerja sebagai pelayan di restaurantnya. Semakin hari, semakin Han Kang terus berkomunikasi dengan I Kyung, ia semakin melihat kemiripan antara I Kyung dengan Ji Hyun, hingga akhirnya menyadari bahwa I Kyung yang ia temui itu sebenarnya adalah Ji Hyun.

Dilain pihak, Min Ho dan In Jung ini sebenarnya telah berhubungan bahkan dari sebelum Ji Hyun mengenal Min Ho. Mereka berdua telah menjalin hubungan selama 5 tahun (Ji Hyun baru mengenal Min Ho selama 2 tahun). Min Ho dan In Jung sebenarnya berencana untuk menghancurkan keluarga Ji Hyun, karena mereka iri dengan “kesempurnaan” hidup yang dimiliki oleh Ji Hyun dan kelurganya. Min Ho dan In Jung sama-sama lahir dari keluarga yang berantakan, dan mereka berdua tidak bisa menerima takdir hidup mereka yang dipenuhi dengan penderitaan. Cerita selengkapnya, silahkan nonton sendiri… hehehe…😀

Lewat drama ini kalian bisa liat betapa berharganya sebuah kehidupan. Usaha Ji Hyun yang keras demi agar bisa hidup kembali itu mengingatkan kita untuk lebih menghargai setiap saat di kehidupan kita. Kalau di wawancaranya dulu Jung Il Woo pernah bilang bahwa selama syuting drama “49 Days” ini ia merasa sedang mengalami petualangan kehidupan, begitu juga yang aku rasakan saat nonton drama ini.🙂

Dari alur ceritanya, buatku drama ini cukup enak untuk diikuti… Ceritanya begitu mengalir dan disetiap episode selalu ada “kejutan-kejutan” baik yang menyenangkan maupun engga.😀

Btw, ini pertama kalinya aku bikin resensi drama, biasanya aku cuma bikin resensi untuk buku dan film aja di blog pribadiku. Jadi, mohon dimaafkan kalo mungkin resensiku ini ga bikin kalian tertarik buat menonton drama ini *bowing* tapi jujur sejujur jujurnya jujur, buatku this drama is a must-seen-drama. Karena selain ceritanya yang menarik dan punya nilai makna tersendiri, akting para pemerannya juga patut diacungi jempol. Meski ada beberapa detil yang kadang bikin “ganggu” (terutama beberapa scene yang menampilkan Nam Gyu Ri), tapi secara keseluruhan drama ini amat sangat menarik untuk disimak.

Well, selamat menonton…🙂

Photos taken from : Hancinema

Written by : missjutek@hallyucafe

About missjutek

gw cuman manusia biasa yg punya banyak kekurangan dan kelebihan (untungnya...). Disebut missjutek karena muka gw yg jutek (sebenernya bentuk alis gw yg melengkung banget dan item yg bikin muka gw keliatan jutek), padahal hati gw baik loh... *halah...*

Posted on June 3, 2011, in KDrama/Musical and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. tiba tiba jadi inget film heaven postman.. hehe
    tapi kayaknya film ini bagus juga. pengen nonton jadinya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: