Balerina Seo Hee Mempesona Penonton New York

Balerina Seo Hee menuai banyak pujian dalam debutnya sebagai “Giselle” di pentas balet di New York Metropolitan Opera House, Rabu 2 Juni 2011. Wanita berusia 25 tahun itu memenangkan penghargaan bergengsi di American Ballet Theater (Teater Balet Amerika) yang merupakan salah satu dari tiga rumah produksi balet terkenal di dunia.

Dengan lompatan tubuhnya yang seringan bulu angsa dan gerakan yang anggun, Seo mempesona mata para penonton melalui perannya sebagai seorang gadis yang jatuh cinta pada pria bangsawan yang telah bertunangan. Giselle dikisahkan meninggal dunia karena pengkhianatan dalam babak pertama drama balet tersebut, namun dia kembali sebagai arwah yang melindungi cinta sejatinya di babak kedua.

Setelah bergabung dengan rumah produksi balet tersebut sebagai pebalet magang di tahun 2005 dan juga di The Corps de Ballet di tahun 2006, Seo berhasil mendapatkan peran sebagai Juliet dalam pentas “Romeo dan Juliet” di tahun 2009. Sebuah peran yang sangat sulit didapatkan bagi penari balet di The Corps de Ballet. Kurang dari setahun setelah dirinya ditunjuk sebagai pemeran utama pada pentas di bulan Agustus 2010. Seo berhasil meraih peran sebagai Giselle yang sangat didambakan oleh para balerina.

Usai penampilannya sebagai Giselle pada Rabu malam, Seo berkata, “Kurasa penampilanku tidak terlalu buruk, apalagi ini adalah penampilan premier.”

Dia juga berharap suatu hari nanti bisa menjadi pemeran utama dalam pentas balet favoritnya yang bertajuk “Swan Lake”, tapi yang paling penting katanya, “Aku ingin menjadi ahli dalam karakter apapun yang kumainkan dan bisa berkomunikasi dengan sempurna kepada para penonton.”

Source: Chosun Ilbo
Translated by: dearmarintan@hallyucafe

About dearmarintan

Once a journalist, now a flight attendant. Will forever be a blogger and aspire to be an inspiring author. http://dearmarintan.com/

Posted on June 3, 2011, in Inspiring People, News and tagged , , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. entah kenapa gara2 liat film black swan jadi parno sama para balerina. ㅠ.ㅠ
    tapi keren bok!!

  2. pebalet? mbok ya balerina gitu😀

    waah keren yaaa..aku juga pengen latian balet ah! *NGIMPI!!*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: