Daesung Kunjungi Keluarga Korban dan Siap Tanggung Biaya Pemakaman

Menurut media lokal, Dispatch, Daesung berkunjung ke rumah duka pengendara motor yang tewas dalam kecelakaan pada Selasa lalu dan meminta maaf kepada pihak keluarga. Keluarga sang pengendara motor kepada Dispatch menjelaskan, “Daesung datang beberapa saat lalu (Kamis malam) bersama sejumlah orang dari YG. Daesung dan YG meminta maaf kepada kami dan juga membicarakan soal pelaksanaan pemakaman.”

Daesung datang sekitar pukul 10.30 (waktu Korea Selatan) pada 2 Juni lalu bersama lima eksekutif YG dan sejumlah pengacara. Berdasarkan keterangan sumber, Daesung diberitakan meminta maaf beberapa kali atas kecelakaan tragis yang mengakibatkan korban tewas tersebut.

“Daesung terlihat sangat sedih dan menyesal. Yang pertama kali meminta maaf adalah orang-orang dari YG, Daesung bahkan tidak mampu mengucapkan sepatah kata pun. Para kerabat dari korban tewas pun meminta agar Daesung meminta maaf dan dia langsung meminta maaf kepada orang tua serta masing-masing anggota keluarga sang pengendara motor, sambil menundukkan kepalanya,” ujar salah seorang anggota keluarga yang disebut dengan inisial A kepada Dispatch.

Pertemuan Daesung dengan keluarga korban pada Kamis lalu merupakan yang pertama kalinya sejak kecelakaan itu terjadi. Sebelumnya, pihak keluarga diberitakan tak pernah menerima telepon atau kabar apapun dari Daesung.

“Memang benar bahwa kami merasa kecewa terhadap Daesung. Seseorang baru saja meninggal dan dia (Daesung) terlibat dalam kecelakaan itu. Kami pikir, bagaimanapun juga, sebuah permintaan maaf yang tulus harusnya menjadi hal pertama yang dia lakukan,” ujar A.

“Tapi pihak agensinya terus saja membuat berbagai alasan, mereka berkata pada media bahwa ‘Daeusng mengendarai mobilnya dengan kecepatan 60 km/jam,’ atau ‘Aku pun mungkin tidak akan bisa menghindari tabrakan dengan si korban’. Anak kami telah tiada dan pergi untuk selamanya, sikap seperti itu hanya menambah frustrasi dan benar-benar tidak menyenangkan untuk dilihat,” ujarnya lagi.

Menurut YG Entertainment, alasan ditundanya kunjungan Daesung ke pihak keluarga korban adalah karena kondisi kesehatannya yang sedang buruk. Setelah tabrakan terjadi, Daesung diberitakan menderita syok berat dan tak bisa pergi ke mana-mana. Bahkan saking syoknya, dia tak selera makan dan juga tidak berhubungan dengan orangtua maupun anggota keluarganya yang lain. Perhatian publik yang menajam juga menjadi salah satu alasan penundaan kunjungan tersebut, ujar perwakilan YG.

“YG merasa kunjungan tersebut harus ditunda karena mereka ingin menemani Daesung ke sana. Saat pertama kali mendengar ini, aku merasa marah. Tapi setelah bertemu langsung dengan Daesung, aku merasa tidak enak hati kepada pemuda itu. Dia pun terlihat sangat terluka. Dia terlibat dalam kecelakaan yang mengerikan di usianya yang masih muda dan aku yakin peristiwa ini membuatnya sangat syok,” ujar anggota keluarga lain yang memilih disebut dengan inisial B.

Sejauh ini Dispatch berhasil mengonfirmasi bahwa YG dan pihak keluarga telah berdiskusi tentang pelaksanaan pemakaman. Daesung pun telah setuju untuk menanggung seluruh biaya pemakaman dan beberapa perjanjian selanjutnya akan disusun setelah pihak kepolisian selesai melakukan investigasi.

“Kami mendengar tentang investigasi dan pemeriksaan kamera CCTV. Tapi hal paling penting saat ini adalah mencari tahu kebenarannya. Daesung telah meminta maaf dengan tulus dan berjanji akan bekerja sama untuk penyelidikan lebih lanjut, jadi kami percaya padanya,” ujar keluarga korban.

Investigasi polisi masih berlanjut hingga saat ini. Laporan resmi dari Badan Forensik Nasional telah diberikan kepada pihak keluarga dan polisi tengah menyelidiki rekaman CCTV, tapi belum ada laporan atas penyelidikan tersebut.

Kecelakaan tersebut terjadi pada 31 Mei, Daesung terlibat di dalam tragedi naas yang merenggut nyawa seorang pengendara motor tersebut. Korban tewas itu sebelumnya telah ditemukan tergeletak di jalan akibat tabrakan sebelumnya dan berada dalam kondisi yang kritis dan mungkin juga telah tewas sebelum akhirnya tertabrak oleh mobil yang dikendarai Daesung.

Keluarga korban menambahkan, “Jenazahnya memang tidak bisa berbicara. Tapi setidaknya dia tidak boleh dikorbankan begitu saja. Kami berharap hasil investigasi ini menjadi jelas dan bisa menemukan kebenaran di balik kecelakaan ini. Tidak boleh ada satupun orang yang terlibat dalam kecelakaan ini merasa dikorbankan atau diperlakukan tidak adil. Orang-orang yang bisa kami percaya sejauh ini hanyalah pihak kepolisian.”

Source: Dispatch via Bigbangupdates
English Translation by: Soompi
Indo-Trans by: dearmarintan@hallyucafe

*Please, do not repost. Thanks

About dearmarintan

Once a journalist, now a flight attendant. Will forever be a blogger and aspire to be an inspiring author. http://dearmarintan.com/

Posted on June 3, 2011, in Idol's Life, News and tagged . Bookmark the permalink. 5 Comments.

  1. Bagus lah kalo Daesung udah minta maaf, bersalah atau pun tidak, permintaan maaf itu tentu bisa sedikit meringankan beban pikiran dari pihak keluarga…

    Be Strong Daesung-ah…🙂

  2. baca beritanya jadi pengen nangis rasanya. pasti daesung syok banget, tapi untunglah dia udah minta maaf. betul kata missjutek, paling nggak beban pikiran dua”nya berkurang, walopun sedikit..

    be strong daesung!

  3. syok banget pasti nih, aku aja pernah nabrak kambing sampe dia cacat seumur hidup merasa bersalah…
    lha ini nabrak orang ampe mati..huaaaa….

  4. sedih..dae sung oppa yang kuat yah..hidup harus dilanjutkan..ayo semangat,setelah ini,dae sung oppa pasti jadi pria yang lebih dewasa dan bertanggung jawab..semangat oppa!

  5. Jadi pengen nangis baca info ini
    rasa’a aku pengen peluk Dae-Oppa dan membiarkan Dae-oppa menangis di punda aku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: