Semakin Banyak Orang Korea Yang Melakukan Pengobatan Depresi dan Kepribadian Ganda

Lebih dari 2.65 juta orang di Korea pernah melakukan pengobatan tehadap penyakit mental seperti depresi dan kepribadian ganda dalam 5 tahun terakhir ini. Di tahun kemarin saja, pasien yang mengalami depresi dan kepribadian ganda menghabiskan lebih dari 1 miliar Won untuk pengobatan ini.

Berdasarkan laporan dari Health Insurance Review and Assessment Service yang dikirimkan pada pembuat undang-undang dari Parta Nasional Raya, Sohn Sook-mi pada hari selasa lalu, jumlah pasien depresi meningkat dari 440,000 pasien di tahun 2006 menjadi 517,000 di tahun 2010, meningkat 17.3%. Pasien kepribadian ganda meningkat sebanyak 29% dari 42,530 pasien di tahun 2006 menjadi 54,792 pasien di tahun 2010.

Biaya dari pengobatan depresi pun ikut meningkat sebanyak 38.5% dalam periode 5 tahun ini, dan untuk kepribadian ganda meningkat 60% untuk periode yang sama. Jumlah total biaya yang harus dikeluarkan untuk mengobati kedua penyakit ini tahun kemarin mencapai 1.12 miliar Won.

Depresi disebabkan oleh kelesuan dan penurunan keinginan dalam hidup, sementara penderita kepribadian ganda berasal lewat tingkat emosi yang ekstrim yang dialami seseorang, dengan keadaan maniak dan depresi yang berubah-ubah perilakunya. Kepribadian ganda terjadi pada orang-orang yang sedang dalam keadaan depresi dengan tingkatan yang lebih lanjut sehingga sering kali bisa beresiko dorongan untuk bunuh diri pada pasien.

Prof. Lee Heon-jeong dari Korea University Anam Hospital, mengatakan, “Stres yang berasal dari kompetisi yang berlebihan di lingkungan kita lah yang menyebabkan peningkatan jumlah penderita depresi dan kepribadian ganda dan bahkan berakibat pada bunuh diri. Kebiasaan hidup sehari-hari dan kegiatan di luar rumah dibawah sinar matahari, dapat membantu dalam pengobatan penyakit-penyakit mental ini.”

Well, mungkin diantara HC readers masih ada yang ingat dengan pengakuan Kim Seung Woo yang mengatakan bahwa selama 2 tahun belakangan ini ia telah mendapat bimbingan mental dari psikolog? Dengan tingkat sters yang tinggi di masyarakat Korea, hal ini memang menjadi sangat penting untuk segera dilakukan, agar tidak ada lagi kasus bunuh diri yang terjadi di Korea. Bukan begitu?

Source : The Chosun Ilbo

Indo trans & Re-written by : missjutek@hallyucafe

About missjutek

gw cuman manusia biasa yg punya banyak kekurangan dan kelebihan (untungnya...). Disebut missjutek karena muka gw yg jutek (sebenernya bentuk alis gw yg melengkung banget dan item yg bikin muka gw keliatan jutek), padahal hati gw baik loh... *halah...*

Posted on June 4, 2011, in KCulture. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Lilin Candle

    lebih baik mencari pengobatan dibandingkan mereka bunuh diri,setidakny,ktika mereka mencari pengobatan,mereka masih punya harapan untuk dibantu

  2. Jadi psikolog di korea sepertinya pekerjaan yg menjanjikan… Kkk

    admin, salam kenal🙂

    ak selalu berkunjung ke web ini, tapi selalu gagal post komen juga😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: