Zuno Menghapus Akun Twitternya

Setelah menerima tweet bertubi-tubi dari fans Junsu, Zuno (Junho) menghapus akun twitternya. Para fans dari saudara kembarnya ini mengkritik tindakannya karena bergabung dengan perusahaan Avex. Akun ini dihapus tanggal 3 Juni lalu.

Atas tweet para fans tersebut, Junho berkomentar :

“Aku hanya ingin mengatakan satu hal untuk kalian. Walaupun aku bersyukur kalian mencintai dan mengkhawatirkan adikku, aku tidak percaya kalau aku memikirkan dan mengkhawatirkan adikku lebih sedikit dari kalian. Aku juga selalu berdoa semua akan berjalan baik dan hatiku sangat sakit saat masalah tersebut berkembang. Aku hanya ingin kalian tahu bahwa keputusanku (untuk bekerja dengan Avex) tidaklah kubuat hanya untuk kesuksesanku sendiri. Kalian berkata aku menyalahkan fans. Tweet mana uang membuat kalian mendapatkan pemikiran itu? Bagi kalian, aku adalah orang yang selalu membuat luka adikku. Aku meminta maaf karena telah menjadi orang yang seperti itu”>

Dari tweet Junho tersebut, kalian bisa lihat bagaimana sangat sakitnya dia karena tweet para fans. Sebelum menghapus akun twitternya, Junho membuat penjelasan juga ucapan terima kasihnya bagi yang telah mendukungnya sampai saat ini.

“Aku berpikir untuk menghapus akun twitterku karena aku pikir aku akan merasa lebih baik kalau aku tidak meng-tweet dalam bahasa Korea lagi. Apakah karena aku menghentikan tweetku seperti ini akan membuat kalian yang menyakitiku menjadi baik? Jika aku menghentikan semuanya, apakau semua akan berjalan lancar bagi mereka (JYJ?) Aku juga tidak tahu. Situasi ini membuatku tidak bisa mengatakan apa yang terjadi”.

“Aku meminta maaf bagi mereka yang menunjukkan dukungan padaku sampai sekarang. Mulai saat ini, aku akan bekerja keras dan tak akan membuat diriku menjatuhkan diriku banyak hal. Kupikir aku mendapat banyak kekuatan dari dukungan kalian saat aku menge-tweet saat aku bepergian ke luar negeri. Aku ingin berterima kasih sekali lagi pada kalian. Terima kasih semuanya, dan aku cinta kalian. Jagalah kesehatan kalian”.

“Aku menghapus akun ini bukan karena aku takut pada tweet tersebut atau menghindari mereka. Saat aku membuka akun ini, aku tahu hal-hal seperti ini pasti akan terjadi karena aku bekerja pada industri ini. Karena aku membaca setiap dan semua mention yang kuterima dan terus membacanya, aku terus memikirkan mereka dan aku tidak bisa berkonsentrasi, jadi aku ada pada keputusan ini untuk membenamkan diriku pada pekerjaan”.

“Aku masih hanyalah sesuatu yang kecil di hidup ini. Aku akan berada di level yang sama dengan yang lain kecuali aku bekerja lebih keras dari mereka dan karena aku memulai karirku lebih lambat. Aku tidak akan melakukan apapun kecuali fokus pada pekerjaanku. Aku selalu punya sedikit waktu. Aku akan perasaan mereka yang telah mendukungku sampai sekarang dalam hatiku dan aku akan sepenuhnya fokus pada pekerjaanku tanpa memikirkan yang lain. Aku akan terus bekerja dan bekerja lebih keras”.

“Terakhir, aku ingin meminta maaf sekali lagi untuk para fans dari Junsu yang mempunyai kesusahan karena keputusanku. Aku percaya kalian akan menjaga adikku sampai akhir. Jagalah kesehatan kalian dan berbahagialah”.

Hmmm, gimana nih menurut kalian?

Source: dongbangdata
Credit : Matty @koreaboo
Indonesia translation : opathebat @HallyuCafe

About opat

I am not a martian. I guess so.

Posted on June 6, 2011, in CYWorld/Fancafe/Me2Day/Twitter, Debut, Fans, Idol's Life and tagged , , . Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. ivow SHAWOLS

    Miriss. . .
    -HuH-

  2. ya ampun,fans smpek sgituny sie..
    ya mslalh avex sma jyj ga bsa dunk dsamain sma junho,,
    junho kan puny alsan sendiri knp mzux avex n bukan brarti dia ga syang sma adikny,junsu.
    just my opinion.

    • setuju! ga bisa dipungkiri, kl dia mau sukses di jepang, gabung sama avex tuh bisa jadi peluang tersendiri…

  3. mmmm… masalah awalnya apa sih *selalu ketinggalan berita*
    tolong jelaskan….

    • hmm, aku sebenernya nggak suka kabar itu jadi ogah merhatiin beritanya secara mendetail. hehehe. yang kutau sekilas, dbsk (yang masih berlima) ada masalah sama SM dan Avex, jadinya kan mas-mas bertiga itu jadi bentuk JYJ. Keterangan lebih lanjut, ada yang mau nerangin?🙂

    • intinya sih JYJ itu ada masalah kontrak sama Avex, beberapa dari cassie menganggap Avex yg salah. Jadi ketika Zuno gabung sama Avex, dia dianggap sebagai “pengkhianat” dan “ga peduli sama adiknya”… gitu2 deh…

  4. kasian deh, fansnya tega sekali, junho jadi sakit hati gitu😦
    fighting junho!😦

Leave a Reply

