Siapakah Idol dengan Kualitas Akting Terbaik?

Saat ini, tidak hanya menyanyi dan menari, banyak idol yang merambah dunia akting. Berikut adalah idol yang dipercaya paling potensial untuk melanjutkan karir mereka di dunia akting. 3 Pemimpin perusahaan ternama MBC, SBS, dan KBS dengan 7 orang profesional memilih 11 idol yang telah membintangi film atau drama selama 2 tahun ini. Nama-nama tersebut disusun atas “Karir akting ter-up to date” dan “Berpotensi”. Siapa sajakah mereka?

Tempat pertama jatuh kepada TOP Big Bang yang dipercaya paling berpotensi sebagai aktor ke depannya, dengan rata-rata nilai 7,6 dan 8,0 dari 10. Para profesional yaitu Ahn Myuk Mo memuji bahwa imej TOP yang tampak tajam dan keras adalah menarik. Huh Woong memberi saran bahwa ini saatnya TOP melebarkan sayap ke dunia acting. TOP membintangi film ’71: Into the Fire’ dan memenangkan Aktor Pendatang Baru Terbaik di 47th Baeksang Art Awards yang bergengsi itu.

Di bawah TOP adalah Park Yoochun yang memiliki nilai 7,0 dan 7,7. Kemudian Ok Taecyeon 2PM dengan nilai 6,6 dan 7,6. Park Yoochun melakukan debutnya lewat “Sungkyunkwan Scandal” dan melanjutkan acting di serial terbaru MBC ‘Miss Ripley’ sedangkan Taecyeon debut lewat “Cinderella’s Sister” dan sebagai peran utama dalam “Dream High”.

Yoon Suk Jin berkata bahwa Park Yoochun perlu tetap menjaga kemulusan performanya . Sementara Lee daeyoung mengatakan bahwa dia menunjukkan potensial di melodrama. Sedangkan untuk Taecyeon, Lee Moon Won mengatakan bahwa Taec serius dengan acting dan mempunyai kualitas sebagai bintang tapi jadwalnya yang sibuk membuatnya punya sedikit waktu untuk acting.

Di jajaran idol wanita, Ham Eunjung dari T-Ara yang juga berperan di ‘Dream High’ mendapatkan nilai tertinggi. Eunjung meraih nilai 6,3 untuk “karir akting up to date” di nomor 4 tapi di nomor 5 untuk kategori “Berpotensial” dengan nilai 6,4. Ahn Hyuk Mo mengkritisinya “Nilai kekuatannya adalah dia memiliki penampilan yang baik tapi perlu lebih banyak pengalaman”.

Di posisi 7 ada Jiyeon T-Ara di kategori “karir akting up to date” tapi bersaing dengan Jung Yonghwa CNBLUE untuk kategori berpotensial. Goo Hara KARA yang sedang membintangi “City Hunter” berada di posisi terbawah untuk kedua kategori. Para profesional mengkritiknya “Dia harus melepaskan diri dari bayangan menjadi seorang idol”, kata Yoon Suk Jin dan Ahn Jyuk Mo menambahkan “Dia lebih baik menjadi penyanyi”. UEE After School yang menempati peringkat 10 juga dikritisi. Ko Young Tak mengatakan “Dia cocok untuk trend saat ini tapi akhirnya akan tertinggal di belakang”. Huh Woong menambahkan “Dia perlu pertimbangan serius apakah dia bisa menampilkan hal lain selain tubuhnya yang sehat”.

Kim Hyun Joong SS501 yang menerima perhatian besar sebagai calon bintang Hallyu masa depan lewat perannya di “Boys Before Flowers” dan “Palyful Kiss” meraih peringkat 5 di karir akting up to date namun untuk potensinya jatuh ke peringkat 9.  Hyun Joong dikritik “Dia harus lebih srabil beracting untuk mendapat peran utama” dan  “Fatkta bahwa ia menjual kerendahan hatinyaadalah kekuatannya tapi sekarang hal itu menjadi tidak jelas”. Choi Siwon Super Junior berada di peringkat yang sama untuk karir akting, meraih peringkat 4 di potensinya. Siwon juga dikatakan “Walaupun kadang dia berakting baik, tapi dia terperangkap dalam perannya karena wajah tampannya”.

Pada dasarnya ada 3 cara idol untuk masuk ke dalam karir akting :

Pertama. Drama Sejarah. Sung Yuri dari Fin.K.L lewat “Thousand Years Love”, Park Yoochun JYJ lewat “Sungkyunkwan Scandal”, dan UEE After School lewat “Queen Seon Duk” dengan perannya sebagai Misil waktu muda. Drama sejarah memberikan warna khusus dan tipe drama ini sedang melejit sehingga membuat aktor pendatang baru mudah meraih perhatian. Selain itu, ketimbang drama masa kini, drama sejarah membuat kesan bahwa para aktor berperan lebih serius.

Kedua. Peran Musisi. Jung Yonghwa CNBLUE dan Lee Hong Ki FT Island di “You’re Beautiful” dan Suzy Miss A di “Dream High” adalah contohnya. Idol bisa menampilkan bakat dan akting mereka secara natural. Contohnya lagi di drama MBC “Fall in Love” yang perdana ditayangkan 29 Juni, Yonghwa akan memerankan peran utama sebagai mahasiswa yang mengambil jurusan gitar di sekolah musik.

Terakhir, debut di luar Korea. Cara ini adalah untuk meraih popularitas internasional. Goo Hara KARA debut di Jepang lewat “Urakara” dan belakangan membintangi “City Hunter”. Donghae Super Junior akan debut lewat drama Taiwan “Glamorous Challenge”. “Playful Kiss” yang dibintangi Kim Hyun Joong memang berating rendah do Korea, namun ketika dibawa ke Jepang, Taiwan, Hongkong, dan lainnya, film ini memiliki pendapatan kotor sekitar 4 Juta Dolar.

Source + Photo: DongA via Daum
English Trans : GONI@allkpop
movie poster : here
Indonesian Trans : opathebat@Hallyucafe

DO NOT REPOST

About opat

I am not a martian. I guess so.

Posted on June 8, 2011, in Hallyu Stars, KDrama/Musical, KMovie and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: