Biografi Kim Yuna Terbit di Korea

Biografi Kim Yuna, ratu skating asal Korea kini terbit dalam bahasa Korea dan telah tersedia di toko buku setempat. Biografi ini memuat tentang perkembangannya sehingga menjadi orang penting dalam dunia olahraga.

Sesungguhnya, buku ini dibuat dalam bahasa Inggris oleh seorang warga negara Amerika Christine Dzidrums yang juga merupakan penulis terkenal buku anak-anak. Judul aslinya adalah “Yuna Kim : Ice Queen”. Kemudian Roh Kyung Sil, seorang Korea membawa buku ini bagi orang Korea yang tidak berbicara bahasa Inggris. Biografi ini didistribusikan di Korea oleh Creative Media Publishing.


Dzidrums, yang sebelumnya telah diakui sebagai penulis biografi skater Kanada terkenal Joannie Roachette, menulis tentang Yuna hingga prestasinya terkini. Dimulai dari bagaimana Yuna jatuh cinta dengan skating saat ia mengunjungi arena es dengan orang tuanya saat ia berusia 7 tahun. Setelah melihat penampilan bintang Amerika Michelle Kwan di televisi, Yuna memulai meraih mimpinya dan memenangkan medali emas di Olimpiade.

Yuna mewujudkan ambisinya di Olimpiade Musim Dingin 2010 di Vancouver dengan mengalahkan rivalnya Asada Mao merebut medali emas walaupun mengalami banyak cedera. Biografi ini menitikberatkan pada bagaimana kau mengatasi kesulitan dan tidak pernah menyerah akan mimpimu.

Source : ChosunIlbo
Yuna’s first pic : koreanbeacon
Indonesian Trans : opathebat@HallyuCafe

DO NOT REPOST

About opat

I am not a martian. I guess so.

Posted on June 9, 2011, in Inspiring People, Manhwa/Book/Novel, Sports and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: