Aktris Hollywood Brooke Shields Memperlihatkan Kecintaannya Pada Gochujang!

Aktris Hollywood Brooke Shields baru-baru ini diberitakan telah menjadi salah satu selebritis Amerika yang memperlihatkan ketertarikannya terhadap keuntungan kesehatan dari makanan Korea. Bintang film “The Blue Lagoon” (1980) ini terlihat sedang membeli gochujang (pasta cabai merah khas Korea) dan bahan makanan lain di sebuah supermarket Korea di kota New York pada tanggal 24 Mei lalu, berdasarkan pemberitaan dari majalah Life & Style Weekly edisi terbaru.

Sepertinya Brooke Shields telah sembuh dari penyakit gangguan makan-nya yang sempat menjadi kontriversi beberapa waktu yang lalu dalam keberlangsungan kariernya. Ia menarik perhatian para pembeli di supermarket Korea tersebut di akhir bulan lalu karena membeli mie soun, sayuran, daging dan gochujang — yang merupakan bahan-bahan untuk membuat masakan japchae dan bibimbap.

japchae

bibimbap

Ia mengatakan dalam wawancaranya dengan majalah tersebut bahwa ia menyukai makanan Korea setelah memakan bibimbap untuk pertama kalinya, dan setelah itu memutuskan untuk belajar cara memasak makanan Korea untuk dirinya sendiri. Brooke Shields memilih gochujang sebagai bahan makanan favorite-nya karena caranya dalam menyajikan rasa pedas, manis dan masam secara bersamaan.

Aktris Amerika lain dan para chef juga banyak yang telah tertarik pada makana Korea belakangan ini.

Bethenny Frankel, seorang aktris dan koki dari makanan alami, terlihat memakan bibimbap dan pajeon pada sebuah restauran Korea di kota New York pada bulai Mei lalu. Hal ini menjadi topik pembicaraan setelah U.S. Weekly menampilkan foto-fotonya.

pajeon

Sementara itu, bintang serial “Gossip Girl” Kelly Rutherford juga dikabarkan memuji kelezatan dari burger ‘bulgogi cucumber kimchi’ setelah ia berkunjung ke truk penjual makanan Korean yang ada di sekitar Bryant Park, dan juga The Big Apple. Truk ini disediakan oleh pemilik restaurant Korea setempat bekerja sama dengan pihak Kementrian Makanan, Pertanian, Kehutanan dan Perikanan.

Memakan makanan Korea seminggu atau dua minggu sekali muncul menjadi sebuah trend baru diantara para New Yorkers (orang-orang yang tinggal/bekerja di New York), berdasarkan pernyataan dari Park Soon-yun, sebagai salah satu staf resmi dari divisi promosi industri makanan dari Kementerian Makanan.

“Kami merencanakan untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat dunia terhadap masakan nasional kami dengan cara bekerjasama dengan restaurant-restaurant Korea setempat dan mengadakan berbagai kegiatan untuk mencicipi masakan Korea,” ujarnya.

Article source : The Chosun Ilbo

Photos source : Various

Indo trans & Re-composed by : missjutek@hallyucafe

DO NOT RE-POST!!

About missjutek

gw cuman manusia biasa yg punya banyak kekurangan dan kelebihan (untungnya...). Disebut missjutek karena muka gw yg jutek (sebenernya bentuk alis gw yg melengkung banget dan item yg bikin muka gw keliatan jutek), padahal hati gw baik loh... *halah...*

Posted on June 12, 2011, in Inspiring People, KCulture, Korean Food, News and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. aku juga mulai gila masakan korea nih… huh.. ngiler muluuu liatnyaa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: