Masalah Terbesar Mahasiswa Korea Adalah ……..

Sebanyak 200 dari 500 mahasiswa yang menghadiri kampenye “anti minum dan mabuk-mabukan” yang diadakan oleh Lembaga Penelitian Alkohol Korea diketahui memiliki permasalahan dalam minum-minuman dan menerima konseling.

Seseorang dari lembaga konseling alkohol Choi Eun Joo mengatakan : “Lebih dari setengah mahasiswa yang melakukan konseling adalah perempuan dan 15% perempuan itu mengatakan mereka minum setiap hari sampai (saat mereka bangun keesokan harinya), mereka tidak menyadari apa yang terjadi malam sebelumnya”.

Minum (minuman alkohol tentunya) adalah masalah yang serius di antara mahasiswa Korea. Tahun lalu, penelitian menunjukkan bahwa 94,4% mahasiswa minum paling tidak sekali dalam satu tahun, nilai ini bahkan lebih tinggi dari mahasiswa Amerika Serikat (86%) dan orang Korea dewasa (78,5%). Studi juga menunjukkan 85,4% mahasiswa minum sedikitnya sekali satu bulan. Nilai ini lebih tinggi daripada orang dewasa (59,4%). Dan rata-rata mahasiswa wanita yang minum dua kali lipat lebih banyak daripada wanita dewasa (82,6%).

Walaupun secara keseluruhan rata-rata mereka minum menurun kejadian minum hingga mabuk atau meminum 4 sampai 5 gelas soju dalam sekali naik hingga 70% dari tahun 2009.

“Mahasiswa tidak kebal dari tekanan karena pengangguran, pekerjaan yang langka, dan kondisi finansial yang sulit. Mereka secara perlahan terbiasa dengan kebudayaan unik di Korea yang menilai kemampuan seseorang tahan terhadap alkohol”, ujar Kim Kwang Ki, seorang profesor Inje University Graduate School of Public Health.

Wah, makanya minum-minumnya jus aja ya..

Source : ChosunIlbo
photo : here
Indonesian Trans : opathebat@hallyucafe

Do Not Repost

About opat

I am not a martian. I guess so.

Posted on June 12, 2011, in Korean Life and tagged , , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. wow nice info!😀 thanks for shared!

  2. Minum air putih aja,sehat.daripada soju. Merusak ginjal!

  3. sepakat dengan eru…

  4. Soju ga merusak ginjal kok… Dan kalo malem di Korea kan dingin jadi wajarlah mereka minum soju hehehehe #penggemarsoju

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: