Drama Historikal Korea Dengan Rating Tertinggi Selama 10 Tahun Terakhir

Drama apa yang mendapatkan rating tertinggi di 10 tahun terakhir? Pada hari apa capaian tertingginya?

Menurut anlisis yang dilakukan oleh perusahaan penelitian media TNmS, progress dari drama historikal TV mulai dari Januari 2001 hingga Januari 2011, MBC “Dae Jang Geum” mendapatkan raihan rating tertinggi sebesar 41.6%.

Kemudian disusul MBC “Jumong” dengan 41.0% dan KBS 1TV”king Tae Jo” dengan 37.3%.

Drama dengan rating tertinggi dalam satu episode adalah “King Tae Jo” pada tanggal 20 Mei 2001, pada episode ke 120 dimana istana terakhir diperlihatkan, rating mencapai 56.6%.

TNmS mengatakan “ 54 drama historikal telah ditayangkan sejak tahun 2001 dan 6 diantaranya mendapatkan rating lebih dari 30%, kemudian 18 drama termasuk 6 drama tadi mendapatkan rating lebih dari 20%. Ini menunjukan bahwa sepertiga dari seluruh drama historikal sejak tahun 2001 mendapatkan raihan rating lebih dari 20%.

Menurut statistik, setiap tiga perusahaan penyiaran menayangkan setidaknya 4 hingga 5 drama historikal dalam setahun. Mulai tahun 2008 dan 2009 jumlah drama epik dan drama berepisode panjang pun menurun, dan ada lebih banyak drama campuran (AN/ maksudnya mungkin drama modern), menambah jumlah drama historical setiap tahun.

Bagaimanapun juga rating pemirsa menjukkan penurunan. TNmS mengatakan “Dari 13 drama hanya dua (Queen Seondeok 35.4% dan Iljimae 23.1%) yang mendatpatkan rating lebih dari 20% pada tahun 2008 dan 2009. Dari 9 drama di tahun 2010, drama KBS ‘The Slave Hunters’mendapatkan 31.7% dan drama MBC ‘Dong Yi’ mendapatkan 24.5% mampu meraih lebih dari 20%, menunjukkan angka tidak terkait dengan panjangnya drama”

source and HanCinema permalink  
Indonesian Trans by. Stalkinghero@hallyucafe | do not repost

About stalkinghero

me? you can ask jejung.. he knows me well :p

Posted on June 17, 2011, in KDrama/Musical and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. dae jang geum is the best lah,hehe

  2. Dae Jang Geum adalah satu-satunya drama saeguk yg aku tonton full dari awal sampe akhir… my fave saeguk drama! soalnya ada buanyuak buanget adegan masak2nya… hihihihi…

    • aku juga nonton, tapi ga ngikutin.. ada 1 masakan yang bener2 bikin ngiler.. kalo ga salah ayam pake gingseng.. sempet nyari2 masakan itu gara2 drama dae jang geum…

  3. aku emang paling suka sm dae jang geum…. biar ditayangkan berulangkali,aku tetep tidak bosen… tolong di tayangkan lagi dong dae jang geum……di indosiar…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: