Bagaimana Cara Menjadi Seperti Pasangan Kekasih Korea??

Pakaian Traditional Pengantin Korean dalam bentuk boneka | taken from http://www.danisl.com

Inilah gaya berkencan pasangan yang belum menikah biasanya. Lengkap dengan hal-hal yang ‘memuakan’ sebenarnya, seperti terus-terusan memanggil dengan panggilan sayang, serta perlakuan-perlakuan yang memperlihatkan bahwa ‘kami benar-benar sedang jatuh cinta’. Well, tentu saja hal-hal tersebut adalah hal yang cukup universal. Jadi, apa yang membuat pasangan kekasih Korea ini menjadi lebih spesial? Apa yang harus kita lakukan agar bisa menjadi seperti pasangan kekasih Korea? Berikut ini cara-caranya agar kalian bisa terlihat sepeti pasangan kekasih Korea :

BUAT PENGAKUAN CINTA RESMI!!

Tidak ada yang namanya bertanya-tanya ‘apakah kita hanya sahabat?’ ketika kalian sering pergi jalan bersama atau jika kalian adalah pasangan kekasih. Kata-kata seperti “Aku sangat menyukaimu. Aku ingin terus bersamamu. Apakah kau juga menyukaiku dan maukah kau terus berada disisiku juga?” itu bukan kata-kata yang sulit dikatakan bagi pasangan kekasih Korea. Jadi, jika kau memang menyukai pasanganmu, katakan lah… Ini langkah pertama untuk menjadi seperti pasangan kekasih Korea!

KALIAN TIDAK SALING MENGUNTIT SATU SAMA LAIN, TAPI KALIAN SALING JATUH CINTA!!

Contoh pasangan yang saling berkirim pesan

Saling berkirim pesan! Lewat SMS, BBM (Blackberry Messenger), YM, Gtalk, Skype, atau apa pun! Pokoknya saling berkirim pesan! Berkirim pesan ketika sedih, ketika senang, ketika marah, kapan pun! Dimana pun! Apapun yang kalian rasakan! Kalian boleh terus-terusan saling berkirim pesan pahkan hingga jutaan kali per hari, tapi tidak dengan menelpon. Orang lain akan berpikir bahwa kalian tidak punya kerjaan lain jika kalian terus-terusan saling menelpon. Sesekali boleh, tapi jangan terlalu sering. Lebih baik saling berkirim pesan.

Kalian bisa saling berkirim pesan hingga jutaan kali sehari tanpa ada yang menyadari. Kalian bisa saling berkirim pesan saat melakukan pekerjaan kalian yang lain. Jadi untuk mengurangi biaya komunikasi ini, gunakan paket khusus dari provider telekomunikasi yang kalian gunakan atau download aplikasi khusus akan mempermudah kalian dalam hal berkirim pesan ini. Jika perlu gunakan kata-kata yang hanya kalian berdua yang mengerti untuk menghindari orang-orang ‘kepo’ yang selalu ingin tau apa yang kalian berdua lakukan. Selain itu, kata-kata tersebut juga akan menjadi bumbu pemanis hubungan kalian!

PASANGAN ITU BUKAN KATA BENDA!

Pasangkan apa pun yang bisa kalian gunakan sebagai pasangan! Buat kata ‘pasangan’ menjadi kata kerja! Sekarang tidak ada lagi aku dan kamu, kalian adalah pasangan. Jadi pasangkan semuanya!

Gantungan Handphone Pasangan, ini suatu keharusan bagi pasangan kekasih Korea

Gantungan handphone atau gantungan kunci mungkin bisa jadi benda pasangan pertama kalian untuk menjadi pasangan kekasih Korea. Cari benda-banda berpasangan seperti ini dengan design yang khusus di toko-toko aksesoris. Gunakan yang super cute, lucu dan manis!

Kaos Pasangan : design dan warnanya dibuat agar cocok satu sama lain atau hal lain yang menyatakan “kita adalah satu”

Kalian merasa tidak puas dengan hanya aksesoris semacam gantungan handphone saja? Kalian ingin sesuatu yang lebih menunjukan kepada seluruh dunia bahwa kalian adalah sepasang kekasih? Silahkan gunakan kaos/hoody/kemeja pasangan yang akan membuat penampilan kalian terlihat ‘berpasangan’ satu sama lain. Karena jika kalian berjalan bersama dengan menggunakan pakaian pasangan seperti itu, kalian bisa memperlihatkan keseluruh dunia bahwa kalian adalah pasangan kekasih. Bukankan ini menyenangkan? Terlihat seperti kalian benar-benar jatuh cinta satu sama lain bukan?😀

Setelah itu, bersiaplah untuk mengguakan benda pasangan yang lebih spesial lagi : couple ring (cincin pasnagan). Jangan kaget dulu, itu bukan berarti kalian bertunangan untuk segera menikah. Ini hanya sebuah benda pasangan yang paling spesial untuk memeprlihatkan hubungan kekasih kalian.

CINTA DATANG DALAM BERBAGAI ANGKA

Mulai dari tanggal ulang tahun, hari libur nasional, dan tanggal-tanggal penting bagi pasangan lainnya. Ulang tahun keluarga pasangan. Ulang tahun binatang peliharaan pasangan. Dan perayaan-perayaan lainnya. Kalian harus mengingat semuanya itu. Atau paling tidak simpan tanggal-tanggal tersebut dalam handphone kalian dan pasang pengingat (reminder).

Jangan pernah melupakan hari-hari peting!!

Hari ke 100, misalnya hari ke 100 semenjak kalian bertemu untuk pertama kalinya, itu adalah yang paling sering dirayakan oleh pasangan kekasih Korea. Pokoknya, setiap kalian menginjak hari ke 100 dari hal apapun yang kalian berdua lakukan, maka rayakanlah! Apapun bisa kalian lakukan untuk merayakan hal ini untuk menunjukan rasa cinta kalian masing-masing. Berteriak “I LOVE YOU!!!” dalam bahasa apa pun yang kalian tau di tempat-tempat yang spesial bagi kalian tentu akan membuat pasangan kalian tersentuh.

BUAT KENANGAN DAN SIMPANLAH DI UJUNG HOMEPAGE KALIAN
Sering-sering lah membuat “couple selca” (셀카, self-camera, foto kalian yang diambl sendiri oleh kalian) dari diri kalian sendiri bersama pasangan kemana pun kalian pergi. Rekam setiap hal yang kalian lakukan bersama : berpose dengan dua tanda victory di tempat-tempat kencan populer, berfoto bersama sanbil “meloncat” di depan tempat-tempat terkenal yang kalian kunjungi bersama, foto setiap makanan yang kalian makan bersama, lalu upload semua hal tersebut di akun internet apa pun yang kalian miliki, twitter, facebook, youtube, blog, atau apa pun. Tulis judul di setiap foto yang kalian upload termasuk panggilan sayang kalian berdua dan banyak tanda hati ♥ ♥.
Jika kalian memiliki bakat bernyanyi atau bermain alat musik yang sama, buat sebuah lagu pasangan, nyanyikan bersama dan rekam, lalu upload video tersebut.

Seperti yang dilakukan pasangan WGM “YongSoe Couple” ini!

TARIK-ULUR DALAM CINTA

Mildang (밀당). Singkatan dari milgo danggigi (밀고 당기기), yang artinya tarik dan ulur. ‘Mildang’ mulai dilakukan dari semenjak kalian mulai berpacaran hingga akhir waktu. Ini adalah kombinasi khas gaya Korea antara merayu dan kekuatan bertahan, semuanya tergantung kemampuan kalian masing-masing. Orang yang ahli dibidang ‘mildang’ ini lah yang akan selalu beruntung dalam hal percintaan, jadi asah kemampuan kalian dalam hal ini!

Kau membayar makan malam, Aku membayar kopi ini...

Sebagai pertanyaan latihan : siapa yang membayar saat berkencan? Pada umumnya pihak laki-laki lah yang akan membayar semua biaya yang dikeluarkan saat berkencan dengan seorang gadis, tapi seornag gadis yang “berperasaan” (센스있는) akan tau bagaimana cara untuk mengimbangi hal ini tanpa melukai perasangan pihak laki-laki. (Tapi tentu saja, pihak laki-laki lah yang akan membayar segalanya ketika ia secara resmi memperkenalkan sang kekasih kepada teman-teman dekatnya. Selain itu, teman-teman dekatnya itu juga akan mengatakan hal-hal yang ‘memalukan’ dari si laki-laki). Sebagi kesimpulan : Para laki-laki, harus selalu terlihat hebat! Dan para gadis, harus ‘berperasaan’ dalam menerimanya!

Adu argumentasi. Coba lah untuk menghindari hal ini. Tapi bagaimana jika hal ini tidak dapat dihindari? Jika kalian tidak ingin terjadi malapetaka hebat dalam hubungan kalian, biarkan sang gadis menang. Atau berusaha untuk berpikiran terbuka. Karena sang gadis tidak akan pernah mengatakan langsung kepada sang laki-laki apa yang membuat ia marah – kalian harus tau hal tersebut dengan sendirinya. Dan jangan pernah meminta maaf tanpa mengatahui alasan sebenarnya mengapa sang gadis marah, kalian akan terlihat tidak sopan dan ia kan terus mendesak kalian sampai kalian tau alasan sebenarnya. Kesimpulannya, jika kalian berada dalam posisi semacam ini : SETIAP KEKASIH WANITA KOREA SELALU BENAR BAHKAN KETIKA IA SALAH PUN, IA SELALU BENAR.

Salah satu tanda sang pria yang amat mencintai kekasihnya : Bersedia membawakan tas tangan sang gadis

Hahaha… mungkin terdengar kasihan ya untuk sang laki-laki. Mereka terlihat harus menerima beban berat dalam menjalani kencan tersebut. Tapi dalam sudup pandang sang gadis, para gadis tersebut berharga untuk diperlakukan seperti itu, bertekuk lutut, menunduk atau bahkan membawakan tas sang gadis, hal tersebut biasa dilakukan pria Korea untuk gadis yang dicintainya.

Lalu, apa yang dilakukan sang gadis untuk membayar semua ‘pengertian’ itu? Para gadis harus selalu siap sedia mendukung apa pun yang dilakukan sang pria. Menjadi pendengar yang baik. Memberikan kehangatan, tetap tampil cantik, menjadi seperti Kim Taehee yang cute. Menjadi bidadari bagi kekasihnya.

CINTA ADA DIMANA-MANA

Saat Berbagi...

Selalu bersama, menjadi pasangan yang berbahagia. Menjadi pasangan yang saling berbagi. Menjadi pasangan yang saling mencintai. Lakukan semua itu, dan jadilah pasangan yang membuat iri semua orang yang melihatnya (in the good way, of course).

Sebagai catatan, karena kita hidup dengan adat ketimuran, maka kemesraan di muka umum tentunya harus ada batasannya, No Kissing in the Public Area! Jika kalian sering melihat hal ini di film atau drama korea, biarkan hal tersebut tetap terjadi disana, tadi tidak di dunia nyata.🙂

Source : blog.korea

Indo trans by : missjutek@hallyucafe

DO NOT RE-POST!!

About missjutek

gw cuman manusia biasa yg punya banyak kekurangan dan kelebihan (untungnya...). Disebut missjutek karena muka gw yg jutek (sebenernya bentuk alis gw yg melengkung banget dan item yg bikin muka gw keliatan jutek), padahal hati gw baik loh... *halah...*

Posted on June 18, 2011, in KCulture, Korean Life and tagged , . Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. romantis saat pacaran, pas udah nikah meeehhh acakadut dehh hahaha

  2. iya gantungan hpnya bagus… tapi cowo disini (yang cowo lurus) jarang deh ada yang mau pake gantungan HP

  3. wow pengen rasanya jadi cewek korea, ampe tas aja di bawain…..
    jangan berharap cowok indo mau bawain tas tanagan cewek, bawa tas laptop aja klo ga minta tolong dulu ga bakalan di bawain.
    lha kug jd curhat gini yach….
    hehehehehehhehehehehee….

  4. @MJ: Hahahaha, thanks artikelnya lucu banget! Kalimat favorit dari artikel ini adalah “SETIAP KEKASIH WANITA KOREA SELALU BENAR BAHKAN KETIKA IA SALAH PUN, IA SELALU BENAR”
    -> Huahahahahaha😀

  5. MJ pilihan kita udah bener…
    Mj sama lee seung gi aku sama kyuhyun..
    mereka cowo korea kan..??
    mari kita pertahankan hubungan kita dengan pasangan kita🙂
    *zzZZzzz… meredithnya tiduurrrr…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: