G-Dragon Lagi Persiapan Album Solo >.<

Di bulan Agustus 2 tahun yang lalu, G Dragon merilis album pertamanya, ‘Heartbreaker’. Isinya ada 10 lagu yang liriknya dia tulis sendiri, kecuali lagu ‘The Leaders’ yang dikolaborasikan oleh om Teddy dan 2NE1 CL.

Akhirnya setelah hampir 2 tahun, G Dragon berbagi pemikirannya tentang albumnya kemarin di sebuah interview majalah dan juga rencananya ke depan. Interview ini diambil dari majalah “Fans World”2011 No. 10.

Tanya: Hampir 2 tahun yang lalu kamu merilis ‘Heartbreaker’. Kamu pernah berkata, “ aku bukanlah seorang idol, melainkan sebuah symbol. Sekarang, melihat konsep Big Bang, sepertinya kamu berusaha untuk memetahkan image seorang idol.

G-Dragon: Pandangan orang pada kami termasuk di luar 2 tahun dan 3 bulan hiatus telah berubah. Selama masa itu, kupikir bahwa idols berubah ke suatu rentang waktu yang sekarang digunakan untuk para idola yang lebih muda. Kami beranjak tua, danini akan terlihat memalukan jika kami terus dipanggil sebagai idola. Mungkin inilah waktunya kami dipanggil sebagai seorang ‘musisi’ daripada seorang ‘idol’.

Tanya: album pertamamu, ‘Heartbreaker’ punya kontroversi yang tersebar luar. Apa responmu teradap hal ini?

G-Dragon: suatu hari saat sedang menegmudi, aku memainkan semua laguku. Aku merasa berdosa tentang ini. Aku merasa begitu percaya diri kemudian album itu bagiku seperti sebuah catatan harian. Ketika aku berumur 16 atau 17 tahun, aku akan bisa mendengarkannya dan tahu apa yang sedang kupikirkan dan siapa yang aku sedang aku cintai dalam waktu saat aku menulis lirik itu. Sekarang aku menemukan bahwa ide memakai diaryku untuk sebuah konsep album itu terlalu impulsif. Harusnya aku bisa menyelesaikannya dengan lebih baik dengan ini jika konsep ini tak begitu impulsif. Saat ini aku sedang mempersiapkan album soloku selanjutnya. Jika produksinya berjalan cepat, ini akan bisa dirilis tahun depan.

Source: BigBangVIP and “Fans World” 2011 No. 10 Magazine via Koreaboo

Translated by: Yesulli@Hallyucafe

Mas GD, ini cuma perasaanmu saja. Yang dengerin lagunya mana tau kalau lagumu tentang diary terselubungmu.

Kira-kira, gimana ya albumnya nanti..

Posted on June 18, 2011, in CF/Photoshots/Interview and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

