Tuna Wisma Sebatang Kara Jadi Bintang Korea’s Got Talent!

Acara pencarian bakat memang nggak pernah sepi dari perhatian pemirsa televisi di mana pun, termasuk di Korea. Salah satu yang paling ramai dibicarakan saat ini adalah Korea’s Got Talent yang menampilkan seorang pemuda berusia 22 tahun yang suaranya memuka hati para penonton.

Pemuda itu bernama Choi Sung Bong dan dia hadir di panggung KGT dengan sebuah kisah hdup dan bakat vokal yang menyentuh hati siapapun yang mendengarnya.

Soalnya Choi bercerita bahwa dia adalah anak yatim piatu yang kabur dari sebuah panti asuhan karena dipukuli terus-menerus pada usia lima tahun. Sejak itu, Choi hidup serabutan dan terkadang tidur di jalanan atau toilet umum. Menyanyi sudah menjadi hobi dan bahkan bagian dari hidup pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh ini. Makanya nggak heran kalau semua orang di studio KGT menitikkan air mata sewaktu mendengar dia menyanyi dengan sangat merdu.

Tapi ada kisah lain dari Choi yang belum diungkap. Ternyata dia adalah lulusan sekolah seni pertunjukkan yang cukup populer di Korea dan jurusan yang diambilnya adalah “singing” (menyanyi). Hmm, ini membuat banyak pemirsa KGT bertanya-tanya mengapa bagian dari kisah hidup yang satu ini tidak disiarkan oleh pihak KGT di televisi.

Setelah mendapatkan banyak protes dan tuntutan dari pemirsa yang meminta penjelasan, juru bicara dari tvN pun angkat bicara dan menerangkan bahwa mereka tidak bermaksud menyembunyikan fakta sebenarnya.

Yang sebenarnya terjadi, Choi Sung Bong bicara dengan rinci tentang riwayat pendidikannya di sekolah seni saat audisi. Namun produser acara tersebut mengedit bagian itu dengan alasan durasi waktu dan dia bermaksud membuat para penonton terhanyut dengan kisah sang penyanyi berbakat itu.

Mereka juga beralasan bahwa meskipun Choi merupakan lulusan sekolah seni, kenyataan hidupnya yang pahit membuatnya menghabiskan lebih banyak waktu bekerja di luar sekolah. Sehingga walaupun dia berada di sekolah, tubuh dan pikirannya nyaris tidak bisa dikonsentrasikan kepada pelajaran saking lelahnya bekerja.

Hmm, ada-ada saja ya alasannya. Tapi apapun alasannya, kisah Choi Sung Bong memang mengharukan dan suaranya benar-benar bagus. Coba deh lihat video ini dan dengarkan bak-baik ceritanya.

PS: Siapin tissue sebelum menangis waktu mendengar kisah sedihnya Choi😥

Source: mtvK
Recomposed by: dearmarintan@hallyucafe
*Please, do not re-post. Thanks.

About dearmarintan

Once a journalist, now a flight attendant. Will forever be a blogger and aspire to be an inspiring author. http://dearmarintan.com/

Posted on June 18, 2011, in Idol's Life, Inspiring People, Korea's Got Talent, KVariety Show, Videos and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. sangat keren
    Perjuangan hidup yg membuahkan hasil
    God job boy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: