Mental Muda Warga Korea

Menurut sebuah poling yang digelar bersama oleh Kyobo Life Insurance dan Senior Partners, sebuah portal untuk warga berusia lanjut mengatakan bahwa hampir 7 dari 10 warga Korea berusia diantara 40 hingga 69 percaya bahwa mereka tak cukup tua untuk diklasifikasikan sebagai warga senior. 

Survey yang yang menyoroti mental muda warga Korea ini telah melibatkan sekitar 1000 orang di usia tersebut yang memiliki pendapatan bulanan 1 juta Won atau lebih (US$1=W1,087). Hasilnya pun dipublikasikan minggu lalu.

Berdasarkan hasil, 544 atau sekitar 54.4% mengatakan mereka lebih mempertimbangkan sesorang dikatakan sebagai warga senior jika hanya berusia 70 dan 74 tahun. Lainnya sekitar 144 orang atau 14.4% mengatakan mereka lebih mempertimbangkan batasnya di usia 75 tahun. Ini berarti 688 orang atau 68.8% dari mereka yang telah di poling tidak merasa bahwa 60  tahun disamakan dengan “warga senior” ( warga usia tua). Hanya 47 responden yang percaya bahwa mereka yang berusia 60-64 dapat dikatakan seperti itu.

Pemahaman psikologis diri mereka sendiripun juga lebih muda dari yang diperkirakan. Satu dari dua orang mengatakan setidaknya mereka lebih muda 6 tahun dari usia sebenarnya, sementara 369 orang merasakan dirinya mereka lebih muda 6 hingga 10 tahun, dan 166 orang mengatakan mereka 11 hingga 15 tahun lebih muda.

Bagaimanapun juga, banyak yang tidak merencanakan keuangan atas masa pensiun mereka. Responden memunjukkan rata-rata tabungan sebesar 100 juta won, walaupun jumlah yang dianggap perlu adalah tiga kali lebih besar untuk menjaga mereka di tahun-tahun yang akan datang.

 

Source. The Chosunilbo | image.  yonhap news | indo trans by. Stalkinghero@hallyucafe
( do not repost )

About stalkinghero

me? you can ask jejung.. he knows me well :p

Posted on June 20, 2011, in KCulture, Korean Life. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. hahaha. 60 taun balum senior?? hahaha. org korea percaya diri juga yah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: