Dalam Kondisi Terburuk Apapun, Daesung Tidak Akan Dipenjara

Setelah insiden kendaraan, banyak orang yang penasaran hukuman apa yang akan didapatkan oleh Daesung. Seorang pakar hukum mengatakan “kecelakaan tak disengaja kemungkinannya berakhir dengan percobaan atau membayar denda.”

Seorang pakar hukum mengatakan “Ia tidak akan dipenjara bahkan dalam kondisi terburuk apapun.” Jika Tuan Hyun tewas karena tabrakan, Daesung akan didakwa sebagai pembunuhan yang disengaja. Dua tahun hukuman penjara tanpa kerja paksa, atau denda sebesar 7000 dollar akan menjadi penalti atas pembunuhan yang disengaja. Pada tanggal 19, Daesung kehilangan pijakannya ketika media mengatakan pengendara motor Hyun, kemungkinannya masih hidup sebelum tabrakan. Polisi mencoba meluruskan hal tersebut dengan mengatakan “National Institute of Scientific Investigation masih belum memberikan pernyataan resmi mereka.”

Pakar hukum ini menjelaskan “dalam kasus ini tidak ada ‘niat untuk membunuh’ atau apapun. Terlebih lagi, hasil tes mabuk menunjukkan bahwa ia tidak mabuk, ini hanya sebuah kecelakaan. Tentu saja ia bertanggungjawab karena tidak berhati-hati, tapi melihat dari sebelum kejadian, sepertinya ia tidak akan dihukum penjara.”

Bukan hanya itu, ini sangat sulit  bagi National Institute of Scientific Investigation untuk menggambarkan kapan tepatnya Tuan Hyun tewas. Dan jika NSI tidak dapat mengungkapkannya, akan lebih sulit lagi mendakwa daesung dengan pembunuhan yang disengaja. Seorang petugas polisi mengatakan “hasil autopsi biasanya membutuhkan sekitar setengah bulan bagi NSI, tapi untuk kasus ini, membutuhkan waktu hampir sebulan. Sangat sulit untuk mengetahui kapan dan bagaimana ia meninggal. Jika ada keraguan mengenai waktu dan penyebab kematian, akan lebih sulit lagi mendakwa Daesung untuk pembunuhan yang disengaja.”

Tambahan lagi, CCTV, yang tampaknya menjadi kunci penting hampir tak berguna. Video yang tertangkap di CCTV kurang cukup bukti untuk menggambarkan penyebab dan waktu kematian. Polisi itu mengatakan bahwa dari segala pertimbangan, sulit untuk mengatakan bahwa Daesung adalah penyebab kematian.

Daesung menabrak Mr. Hwang, yang terjatuh di jalanan Seoul Namhwa Bridge oleh mobilnya dini hari tanggal 31 Mei.

Source: hankooki
Translated and shared by: hannacha3217 @en.korea.com
taken from bigbangupdates
indo trans by. stalkinghero@hallyucafe
(do not repost)

About stalkinghero

me? you can ask jejung.. he knows me well :p

Posted on June 21, 2011, in News and tagged . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. iya, aku pikir jg gitu… ini kecelakaan yg tidak disengaja… kalau pun tuan hyun meninggal karena tabrakan yg dilakukan daesung, tp daesung kan ga dgn sengaja melakukanny…😦
    semoga kasusny cepet selesai…
    #wesupportdaesung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: