Daesung Tidak Akan Ikut Dalam Kegiatan Promosi BIGBANG Hingga Akhir Tahun Ini

Personal group BIGBANG, Daesung tidak akan ikut dalam kegiatan promosi BIGBANG hingga akhir tahun ini, karena keterkaitannya dalam kasus kecelakaan lalulintas yang berakibat fatal pada tanggal 31 Mei lalu.

Diberitakan bahwa Daesung akan menghabiskan waktunya untuk merenung dan menebus kesalahannya dalam keterkaitannya dengan kecelakaan lalulintas yang terjadi pada tanggal 31 Mei lalu di Seoul Yanghwa bridge, menyakui tanggungjawabnya karena telah menyebabkan kematian sang pengendara motor Hyun, seperti yang telah diumumkan olej pihak kepolisian dalam hasil autopsinya.

Perwakilan dari agensi YG Entertainment mengatakan, “Setelah mengakhiri konsernya di Jepang pada akhir bulan Mei lalu, Daesung dan para personel BIGBANG lainnya mendapat waktu istirahat tanpa jadwal kegiatan promosi khusus apapun”, tambahnya “karena tidak ada jadwal kegiatan promosi penting seperti konser atau perilisan album, maka ketidak terlibatannya Daesung dalam kegiatan promosi dari pertengahan tahun ini tidak akan berpengaruh banyak terhadap langkah kedepannya dari group ini.”

Meski begitu, untuk jadwal kegiatan BIGBANG yang telah dijadwalkan sebebelumnya seperti konser mini yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni di Seoul Nonhyun-dong, Daesung meminta untuk tidak dilibatkan dalam acara tersebut, dan keempat personel BIGBANG lainnya tetap akan menghadiri acara tersebut tanpa Daesung.

Dikarenakan oleh kecelakaan lalulintas tersebut, maka Surat Izin Mengemudi Daesung pun akan dicabut, dan kemungkinan ia kan menjalani masa percobaan dari pengadilan distrik Selatan kota Seoul. Pihak kepolisian mengatakan bahwa jika tercapai kesepakatan antara pihak Daesung dengan pihak keluarga dari sang korban Hyun, maka hukuman untuk Daesung bisa dikurangi.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya sejak kecelakaan lalulintas tersebut terjadi, Daesung diberitakan kehabisan kata-kata dan terlihat depresi, tapi tidak lama setelahnya, ia mulai terlihat dateng ke Gereja untuk berdoa dan mendapat bimbingan konseling dari pastur di gereja tersebut, untuk melewati masa-masa sulitnya sekarang ini.

Sebagai tanggapan dari hasil autopsi yang telah diumumkan dan berita mengenai penghentian sementara kegiatan promosinya ini, para netizen mengungkapkan rasa simpati mereka dengan mengatakan kata-kata seperti, “Semoga masalah ini dapat diselesaikan dengan lancar”, “Aku harap kau dapat kembali dengan ceria”, dan “Kami akan selalu menunggumu”.

Source: Nate + FN News
English Trans by: Sara @ bigbangupdates + fuckyeahbigbangstuff

Indo trans by : missjutek@hallyucafe

About missjutek

gw cuman manusia biasa yg punya banyak kekurangan dan kelebihan (untungnya...). Disebut missjutek karena muka gw yg jutek (sebenernya bentuk alis gw yg melengkung banget dan item yg bikin muka gw keliatan jutek), padahal hati gw baik loh... *halah...*

Posted on June 25, 2011, in Idol's Life, News and tagged . Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: