Berbagai Acara Digelar Untuk Mengenang Satu Tahun Meninggalnya Park Yong Ha

Untuk memperingati satu tahun meninggalnya mendiang aktor Park Yong-ha, berbagai acara digelar di Jepang dan Korea.

Meskipun sang bintang hallyu Park Yong-ha telah meninggal setahun yang lalu, namun kepopulerannya di Jepang belum juga memudar.

Berdasarkan informasi dari Yona Entertainment (bekas agensi management Park Yong Ha), sebanyak 1500 orang fans-nya yang berasal dari Jepang akan menghadiri upacara mengenang kematian sang bintang hallyu ini di Korea pada tanggal 30 Juli mendatang.

Upacara tersebut rencananya akan diadakan di Yakcheon Temple tempat dimana benda kenangan Park Yong Ha disimpan, di daerah Paju, provinsi Gyeonggi dan juga di Bundang Memorial Park masih di provinsi Gyeonggi, tempat dimana abu jenazahnya disemayamkan.

“Sebenarnya acara ini awalnya hanya diperuntukan bagi keluarga mendiang dan teman-teman terdekatnya saja namun akhirnya kami memutuskan untuk mengundang para anggota fanclub dari almarhum (Summer Face Japan) karena mereka meminta untuk dapat hadir dalam upacara peringatan ini”, begitu yang dikatakan oleh pihak agensi tersebut.

Di Jepang, sebuah film konser berjudul “Park Yong-ha Films 2004-2010: We Love Yong-ha” yang menampilkan video-video penampilannya semasa hidup baru-baru ini ditayangkan. Pemutaran film ini akan dilakukan juga di berbagai kota di Jepang mulai tanggal 7 Juli dan sepertinya akan menarik perhatian lebih dari 25000 fans-nya di Jepang. Sebagian dari penghasilan pemutaran film konser ini akan disumbangkan melalui Palang Merah Jepang untuk membantu para korban tsunami Jepang.

Selain itu, juga akan diadakan sebuah pameran khusus di bulan September nanti yang berjudul, “Park Yong-ha Forever“, sebagai tribute atas pencapaian akting dan karier menyanyinya.

Pameran ini akan diselenggarakan untuk pertama kalinya di Takashimaya Department Store di daerah Shinjuku, Tokyo pada tanggal 8 samapi dengan 13 September, dan akan menampilkan video-video penampilkan aktingnya dan memamerkan barang-barang kesukaanya. Setelah itu pameran ini akan dipindahkan penyelenggaraannya ke Matsuzakaya Department Store di Nagoya pada tanggal 21 sampai 26 September.

Park Yong Ha ditemukan bunuh diri pada tanggal 30 Juni setahun yang lalu di usianya yang ke 33 tahun, mengejutkan para fansnya baik di dalam maupun yang di luar Korea.

Park Yong Ha melakukan debut aktingnya pada tahun 1994 melalui drama MBC “Theme Theater”. Ia juga pernah menjadi lawan main Bae Yong-joon dan Choi Ji-woo dalam drama fenomenal “Winter Sonata” yang kemudian menjadikannya bintang hallyu di Korea dan Jepang di tahun 2002.

Kemudian setelahnya ia banyak tampil di berbagai drama televisi dan film, misalnya drama televisi “On Air” di tahun 2008, serta film “The Scam” dan “The Slingshot” keduanya dirilis pada tahun 2009.

Selain itu ia juga dikenal sebagai penyanyi di Jepang, salah satu lagunya yang cukup populer adalah lagu yang berjudul “Just For Yesterday”, yang merupakan soundtrack dari drama SBS “All In”, yang dibintangi oleh Lee Byung-Heon dan Song Hye-kyo. Ia juga pernah merilis beberapa album baik di Korea maupun di Jepang, termasuk diantaranya album keenamnya yang berjudul “Behind Love” yang pernah menduduki posisi ketiga dalam Oricon chart di tahun 2008. Albumm lainnya “Say Goodbye” dan ” Love ” yang sama-sama dirilis pada tahun 2008, keduanya juga masuk dalam top 10 dalam Oricon chart di tahun yang sama. Park juga menyanyikan lagu soundtrack untuk drama SBS “On Air” yang dibintanginya juga pada tahun 2008 dan mendapat penghargaan sebagai Best Asian Artist dalam acara Japan Gold Disc Awards di tahun 2007 dan 2008.

Berikut ini MV dari lagu “Just For Yesterday” (atau dikenal juga dengan judul “Just Like First Day”) :

Pada tahun pula 2008 Park Yong Ha mendirikan agensi managementnya sendiri yang diberi nama Yona Entertainment.

Source : koreantimes via Hancinema

Indo trans by : missjutek@hallyucafe

About missjutek

gw cuman manusia biasa yg punya banyak kekurangan dan kelebihan (untungnya...). Disebut missjutek karena muka gw yg jutek (sebenernya bentuk alis gw yg melengkung banget dan item yg bikin muka gw keliatan jutek), padahal hati gw baik loh... *halah...*

Posted on June 28, 2011, in Hallyu Stars, News and tagged . Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. Ngga terasa udah setahun… baik-baik disana ya oppa, adikmu ini akan selalu berdua untukmu.

  2. Setahun lalu.. Inget banget pas buka Yahoo ada berita kalo PYH bunuh diri, shock berat and kaget banget, gak nyangka.
    Karena malemnya aku abis download semua foto2nya dia..
    Jadi gak percaya gitu, sampe mulai cari2 semua beritanya, berharap kalo itu bohong ;(

    Padahal gue suka banget sama Oppa yang satu ini..
    Mulai suka sama Oppa karena perannya di On Air..
    Bagaimanapun kau tetap idola ku Oppa🙂

    Ya sudahlah, semoga Oppa Damai disana.. ;(

    • sama… aku juga kaget banget waktu pertama baca berita ttg meninggalnya dia, apa lagi waktu itu aku lagi re-run DVD “On Air”-nya si nyonya kim (ketauan deh minjem)…
      Aku juga baru suka sama aktingnya pas di On Air itu… padahal udah tau dia dari jaman Winter Sonata… tapi dulu waktu pas di winter sonata, aku lebih suka liat bae yong jun-nya sih… hehehe…

  3. Vii2Junshuuu_kim

    nangis bcanya……….

  4. Aq tau Park Yong Ha, pas nnt On Air, sejak itu sampai detik ini aq tetap menyukainya.Gak terasa uda sethn dia pergi T_T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: