Kim Yong Jun SG Wannabe dan Tiga Orang Artis Lainnya Dilarang Untuk Tampil di Stasiun Televisi KBS

Stasiun televisi KBS pada hari senin kemarin mengeluarkan pernyataan resmi perihal pelarangan Kim Yong-jun–salah seorang personel group vokal S.G. Wannabe–untuk dapat tampil dalam program acara yang disiarkan oleh KBS, karena keterkaitannya belum lama ini dalam sebuah kasus tabrak lari.

Kim Yong Jun menjadi dalah satu dari beberapa artis yang masuk dalam black-list terbaru dari perusahaan penyiaran terbesar di Korea ini.

Dalam pernyataan resmi dari perwakilan KBS dinyatakan, “Kami telah memberikan pelarangan bagi para artis tersebut untuk tampil di bisnis hiburan kita karena mereka tengah terlibat dalam berbagai masalah hukum, artinya saat ini mereka dilarang untuk tampil di berbagai program televisi yang kami tayangkan”. Ia juga menambahkan, “Kami berpikir bahwa dengan menyiarkan mereka dalam siaran televisi kami, hal tersebut dapat merusak reputasi kami”.

Kim Yong Jun dihukum 8 bulan penjara dari tuntutan 2 tahun penjara dari kasus tabrak lari yang dilakukannya di akhir bulan Januari lalu.

Selain Kim Yong Jun, masih ada tiga orang artis lain yang masuk dalam daftar pelarangan KBS ini, yaitu : fashion model Yeo Wook-hwan, penyanyi Lee Seong-jin dan pelawak Jeon Chang-geol.

Yeo terlibat dalam kasus tebarak lari, Lee terlibat dalam kasus perjudian sedangkan Jeon terlibat dalam kasus narkoba.

Dengan penambahan ini, berarti total ada 26 orang artis Korea yang masuk dalam daftar “black list” dari perusahaan penyiaran KBS ini.

Daftar ini terus di-update secara reguler dengan para artis yang dijatuhi hukuman penjara atas kasus perjudian, narkoba, mengemudi ketika mabuk, dan kasus-kasus lainnya yang berkaitan dengan moral, demikian yang dinyatakan oleh perwakilan resmi dari KBS. “Meskipun para artis tersebut telah masuk dalam daftar ini, namun mereka masih dapat diberikan percobaan kedua dan namanya dapat dihapus dari daftar ini jika dalam kasusnya tersebut ia dinyatakan tidak bersalah”, ujarnya.

Sebagai penalti dari para artis yang terdapat dalam daftar tersebut, mereka tidak akan diizinkan untuk dapat tampil dalam berbagai siaran acara KBS baik melalui televisi maupun radio. Bahkan untuk sekedar footage pun merka tidak diizinkan untuk tampil.

Source : koreantimes

Indo trans by : missjutek@hallyucafe

About missjutek

gw cuman manusia biasa yg punya banyak kekurangan dan kelebihan (untungnya...). Disebut missjutek karena muka gw yg jutek (sebenernya bentuk alis gw yg melengkung banget dan item yg bikin muka gw keliatan jutek), padahal hati gw baik loh... *halah...*

Posted on June 28, 2011, in Idol's Life, News and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Setelah kasus Kim Yong Jun diawal tahun, stress’nya Lee Seok Hoon sampe nutup akun twitternya. Berita bunuh diri Chae Dong Ha dipertengahan tahun, dan sekarang sekarang mereka ngga bisa tampil sebagai SG Wannabe di KBS. Tahun yang berat untuk SG Wannabe… semangat oppa deul, aku akan selalu mendukung kalian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: