Trainee JYP asal Singapura bicara tentang Rencana Debut Mereka

Transkrip interview:
1) Bagaimana harimu berubah setelah menjadi trainee (di JYP)?
2) Apa yang paling sulit dalam kehidupan seorang trainee?
Ferlyn bicara bahasa Korea: Halo, Aku Kieun. Aku suka lagu-lagu Korea.
4) Apa menurutmu yang diperlukan seseorang untuk menjadi Idol Korea?
5) Jadi kamu berpikir kamu pantas menjadi salah satunya?
6) Apa yang sudah kamu korbankan untuk menjadi seorang trainee?
7) Adakah Idol Korea yang kamu sukai?

Desember tahun lalu, JYP Entertainment Korea Selatan mengadakan audisi di Singapura, bergabung dengan perusahaan lokal Alpha Entertainment untuk menemukan bintang K-Pop mereka selanjutnya. Lebih dari 3000 orang mencoba keuntungan mereka dalam audisi ini, tapi hanya 4 orang saja yang mendapatkan kesempatan untuk menandatangi kontrak dengan Alpha Entertainment.

Dua gadis Singapura, Elaine Yuki dan Ferlyn, telah resmi bergabung untuk memulai training mereka di Korea. Kepercayaan diri dalam kemampuan mereka bernyanyi dan menari seperti layaknya para bintang K-Pop, mereka terlihat tidak takut dalam menjalani sulitnya jalan yang akan mereka tempuh.  Mereka mengatakannya pada reporter bahwa mereka telah mempersiapkan diri untuk menghadapi para hater dan juga menghadapi para “antis” yang sama sekali bukan masalah untuk mereka.

Yuki berkata: “Aku tidak mungkin membuat tiap orang menyukaiku, tapi aku akan melakukan yang terbaik dengan pekerjaanku.” Ferlyn setuju, dan percaya bahwa mereka dipilih karena ada alasannya.

“Kami ingin bisa sukses di industri Korea dan membuktikan pada semua orang bahwa mereka salah tentang kami.”

Dalam interview dengan omy.sg minggu lalu, gadis-gadis ini bicara tentang cerita mereka saat traning di Korea.

Latihan 14 jam tiap hari

Setelah berlatih di Korea selama beberapa, tiap hari jadwal mereka begitu sibuk. Dari kelas vocal hingga akting, mereka berdua dalam latihan untuk menjadi artis multi-talent – seperti layaknya para bintang Korea terkenal akan aktingnya.

Yuki mengatakan bahwa mereka latihan sejak 8 AM hingga 10 PM, jadi “kami latihan sejak kami membuka hingga menutup mata dan pergi tidur.” Dia juga mengakui bagian tersulit dalam masa training adalah makanan yang mereka makan begitu sedikit. Idol Korea memiliki tubuh yang sempurna, katanya, jadi sulit baginya untuk kadang bisa menahan karena dia jadi lapar tiap dua jam.

Untuk Ferlyn, kurangnya komunikasi dengan dunia luar membuatnya tertekan. “Dulu aku selalu bersama ponselku 24 jam sehari saat di Siangpura, tapi ketika di Korea, aku harus mematikannya sampai selesai latihan.”

2 lainnya yang lolos audisi tahun lalu belum menandatangani kontrak mereka. Tapi untuk Natasha dan Alfred, ini bukanlah masalah karena mereka sudah mulai latihan di Singapura. Seorang murid tahun ketika di politeknik lokal, Alfred berkata bahwa training ini tiap begitu banyak mengubah hidupnya, sementara Natasha gadis berumur 18 tahun lainnya mengungkapkan bahwa kurangnya waktu adalah yang terberat untuknya.

Di antara keempat trainee ini, Alfred adalah satu-satunya yang harus menjalani tantangan terberat: militer.

Karena sudah akan terdaftar wamil tahun depan setelah menyelesaikan diplomanya, Alfred ditolak untuk menunda kewajibannya dalam wajib militer. Fan dari SHINee ini berkata bahwa dia telah membuat persetujuan dengan Alpha Entertainment bila dia ditolak lagi.

“Perusahaan akan mengirimku ke Korea untuk training bila aku punya waktu. Perjanjian ini akan terus berlanjut sampai aku keluar dari wamil. Aku akan tetap menandatangi kontrak dengan Alpha, tapi debutku harus ditunda 2 tahun karenanya.”

 

————————–

Source: omy.sg, theretroradio
Translated by: hypothermal 
Indonesian translated by: kimchidee@hallyucafe
*DO NOT TAKE OUT
 

 

About Dista Dee

|DARKee's Maknae| author of Louboutin's Catalyst | ignorant graduate student | cynical blogger| a-never-ending-idiocy | I.should.Stop.this | follow my tweets on: @kimchidee

Posted on June 28, 2011, in CF/Photoshots/Interview, Info, News and tagged . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. wow, kereeenn.. pantesan aja artis” korea pada multi talenta gitu.. latihannya 14 jam sehari, tanpa ponsel. heuu, itu yang paling berat. 14 jam tanpa ponsel! huaaaa..
    aduh, jyp gak ngadain audisi di indonesia ya??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: