Fenomena Perawatan Kulit Terbaru Korea: “Krim Bekicot”

Para wanita Korea dikenal dengan kerelaan mereka bereksperimen demi kecantikan, lebih sering menyebabkan headline di dunia atas keberanian mereka dengan kosmetik yang ekstrim. Tren kecantikan terbaru yang menajdi hit di Korea saat ini mungkin bukan paling invasive, namun kemungkinan paling ‘menjijikan.’ 

Perusahaan kosmetik Korea sekarang menggemborkan jika sari bekicot sebagai bahan yang dikirim dari surga untuk perwatan kulit. Krim yang mengandung sejumlah ektrak bekicot ini terjual dengan cepat di Seoul.

Walaupun Korea bukanlah pasar pertama untuk krim bekicot ini – perusahaan kosmetik Eropa telah menjual krim bekicot ini selama beberapa tahun dan krim bekicot dari Elicina’s Chilean menjadi hit pada tahun 1995 — produk perawatan krim bekicot ini telah meledak popularitasnya diantara wanita Korea selama tahun-tahun terakhir ini.

Kaya akan bahan

Ekstrak bekicot “Menenangkan, meregenerasikan, dan menyembuhkan kulit” kata Jung Chang Hyun , kepala deputi perencanaan produk untuk perusahaan kosmetik Able C&C.

Able C&C adalah pemilik merk kecantikan Missha, yang merilis krim bekicot pada juni 2010.

Super Aqua Cell Renew Snail Cream mengandung 70% ekstrak bekicot, dan perusahaan mengatakan hal ini memberikan banyak perhatian atas kualitas dari 70% tersebut.

Bekicot dapat juga ditemukan dalam menu-menu restoran prancis, yang diberi makan gingseng merah yang tumbuh di Korea untuk menjamin kualitas lendirnya.

Cream d’escargot 

Merk bergengsi Cream d’escargot mendapatkan kesuksesan besar  sejak dipasarkan pada tahun 2009 lalu. Krim bekicot ini terbuat dari 21% ekstrak bekicot, yang merupakan produk penjualan terbaik perusahaan saat ini.

“Aku menderita jewarat parah” kata fan krim bekicot Mina Oh, 26 yang mulai menggunakan krim bekicot musim dingin tahun lalu ketika boss nya mengenalkannya pada produk ini.

Oh mengatakan krim bekicot ini sangat lengket jadi ia mesti menepuk-nepukannya ke wajah dengan spon. Tapi hal itu tak masalah baginya.

“Aku bisa merasakan kulitku semakin membaik” katanya. Ia berencana lanjut menggunakan krim dengan bahan dasar bekicot ini.

“Jika kau mengatakan krim bekicot, beberapa orang bertanya apakah keseluruhan bekicot berada di dalamnya.” Kata humas  Hong Min Jung dengan rasa sesal. Menurut hong, hasrat memiliki kulit yang bagus melebihi potensi factor jijik. Ia juga menambahkan jika iklan dari idola Kpop membantu hal ini.

Iklan yang menampilkan member boyband 2PM Nichkhun memacu penjualan krim bekicot setelah mulai ditayangkan pada bulan Februari. Pada bulan Maret sendiri, sekitar 70,000 krim telah terjual.

“Kami masih melihat ledakan dari iklan-iklan tersebut.” Kata Hong.

“Merk dari bekicot ini menampilkan mulai dari bentuk blemish balm , toner hingga  body lotion.

Cream d’escargot harganya 60,000. Super Aqua Cell Renew Snail Cream 38,000 di Toko-toko Missha.

 

Source. Jean Oh @cnngo.com | indo trans by. Stalkinghero@hallyucafe ( do not repost)

 

Penasaran gw… pengen nyoba!!!

About stalkinghero

me? you can ask jejung.. he knows me well :p

Posted on July 4, 2011, in Korean Life. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. hmmm,,,ad” ajj yaahh..
    kasihans jg to bekicot..ckkckcck.
    *tp klw udh ad d indonesia pgen jg dcoba,,,waaaaa

  2. Setau aku sih emang cairan yg ada di bekicot (cangkang’a) bisa buat nyembuhin luka *pengalaman
    Tp klo buat kosmetik, body lotion baru tau deh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: