Pemerintah Korea Selatan Membentuk Tim Untuk Membuat Makanan Kerajaan Korea Diakui UNESCO

Pemerintah Korea Selatan sedang berusaha untuk membuat makanan tradisional pada zaman kerajaan Korea agar masuk kedalam daftar Warisan Kebudayaan Dunia dari UNESCO.

Pihak Badan Warisan Keduayaan Korea akan membuat sebuah komite untuk hal ini dan akan mengikutsertakan ahli di bidang makanan Korea sebagai anggotanya. Komite ini akan membuat draft starategi untuk mendapat pengakuan ini dari UNESCO untuk makanan tradisional Korea dari zaman dinasti Joseon dalam pertemuan organisasi ini yang rencananya akan diadakan di Bali, Indonesia pada bulan November mendatang.

Yang termasuk dalam makanan tradisional Korea dari zaman dinasti Joseon, diantaranya adalah Bibimbap dan Gochujang. Untuk melihat selengkapnya apa saja yang termasuk dalam jenis makanan tradisional Korea dari zaman dinasti Joseon, silahkan cek di link ini.🙂

Komite ini juga lah yang akan mendiskusikan cara untuk mendaftarkan makanan Korea lainnya, seperti “kimchi” ke dalam daftar yang sama dari UNESCO di tahun berikutnya.

Source : KBS WORLD Radio via KBS GLOBAL

Indo trans by : missjutek@hallyucafe

About missjutek

gw cuman manusia biasa yg punya banyak kekurangan dan kelebihan (untungnya...). Disebut missjutek karena muka gw yg jutek (sebenernya bentuk alis gw yg melengkung banget dan item yg bikin muka gw keliatan jutek), padahal hati gw baik loh... *halah...*

Posted on July 4, 2011, in KCulture, Korean Food, News and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: