Speed Scandal (2008)

Image and video hosting by TinyPic

Kalau kalian nggak tahu dan baru melihat pembukanya sekilas saja, mungkin bakal mengira ini film tipikalnya Fast Furious dan sejenisnya, kecuali kalau sudah liat posternya dan tahu siapa itu Cha Tae Hyun😀 Film lama sih, dan kepengen aja bahas di sini. Tapi gw yakin rata2 udh pada nonton ya kan?? ya kan???

Image and video hosting by TinyPic

Cha Tae Hyun berperan sebagai kakek muda bernama Nam Hyun Soo, yang masih berusia 30-an, doyan cewek, dan merasa diri terkenal padahal nggak. Dia dulunya anak band, kemudian alih profesi sebagai penyiar radio dan sesekali membintangi iklan. Namun begitu image nya di TV sama sekali nggak cocok dalam kehidupan sehari-hari karena dia nggak suka anak-anak.

Saat sedang mempersiapkan diri menyambut cewek di apartemennya, dia kedatangan seorang anak gadis berpenampilan lusuh dan anak kecil lucu yang ternyata adalah anak kandung dan cucunya sendiri. Si gadis mengaku bernama Huang Jung Nam, yang sebelumnya meminta saran pada Nam Hyun Soo lewat program siangnya bagaimana cara menemui sang ayah yang belum pernah dikenalnya. Ternyata si ayah yang dimaksud adalah Nam Hyun Soo sendiri! Nam Hyun Soo tambah kaget waktu Jung Nam mengaku kalau anak kecil yang pintar memperkenalkan diri dengan berteriak “Huang Gi Dong imnida!!!!” adalah cucunya, yang ‘dibikin’ Jun Nam waktu masih kelas 1 SMP.

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Nam Hyun Soo pun mencoba berbagai cara untuk mengusir mereka tapi gagal terus, dia juga mengaku melakukan ‘itu’ dengan ibu Jung Nam (ibu Jung Nam udah meninggal) waktu masih muda banget dan nggak mungkin bisa tanam benih. Sial baginya, tes DNA yang diambil di klinik hewan punya teman satu bandnya menyatakan kalau Jung Nam 100% putri Nam Hyun Soo.

Ketiganya tinggal serumah dan meski Nam Hyun Soo suka seenaknya, lama-kelamaan dia jadi sayang sama anak-cucunya, kelihatan terutama setelah teman radionya mengatakan hal yang tidak senonoh untuk Jung Nam (setelah Jung Nam menyanyi di sana untuk cari kerja) dan kasihan sama Gi Dong yang ditolak cewek yang ditaksirnya gara-gara penampilannya yang udik. Nam Hyun Soo pun makin akrab dengan cucunya gara-gara dia jatuh cinta sama kepala sekolah TK-nya Gi Dong, dan memakai Gi Dong sebagai mak comblang.

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Kalau Cha Tae Hyun sih nggak perlu diragukan lagi, lihat mukanya saja bikin gw pengen ketawa. Park Bo Young memang nggak cantik-cantik amat tapi dia manis dan aktingnya bikin betah. Tapi yang paling bikin gemes adalah kehadiran Hwang Seok Hyun, imut banget!! Adegan kesukaan gw yaitu ketika Gi Dong memandangi dengan takjub salah satu teman TK yang ditaksirnya diiringi backsound anak-anak, dan saat itu juga Nam Hyun Soo melongo melihat kepsek cantik dengan backsound instrumental saxophone.

Cerita ini sangat bagus didukung dengan durasi yang pas dan pemilihan cast yang tepat pula. Walau ada juga yang bilang nggak masuk akal karena bisa punya anak di umur yang sangat muda, menurut gw sendiri sih memang ada ya kejadian seperti ini, toh memang Jung Nam dan ibunya orang desa🙂 Termasuk film terlaris di Korea dengan penjualan 8 juta tiket lebih dan membawa Park Bo Young memboyong Baeksang Awards sebagai aktris pendatang baru terbaik. Seperti yang sudah-sudah, mari berbagi pengalaman menonton film ini!

Posted on July 4, 2011, in KMovie and tagged , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. suka sekali pelem inii..
    betewe pic yang pertama baru aku liat nih.. lucuuuuuu

  2. ini fil kocak abiss..
    paling suka adegannya gi dong yang tidur sambil jalan..
    kocak banget!

    • iya sama..lucu banget ngeliat gi dong..
      terus waktu ibunya nyuruh dia kasih salam ke kakeknya.. mukanya serius sambil senyum… “annyongseo haraboeji”.. pas udah ngucapin salam mukanya slengean lagi.. hihi…lucu..

  3. hwang seok hyun!! *jewer pipinya*

  4. jadi pengen nonton >.<
    yah, slama ini gw slalu mikir klu speed scandal tuh ky film fast and furious gitu, makanya ga prnah berniat cari2 info ttg ni film *babo
    tp stlah baca sinopsis ini, jadi trtarik untuk nonton, apalagi gw suka dgn kepolosan park bo young di running man dan gemes juga ngeliat si anak kecil di atas yg trkenal dgn smirk dia…thx untuk artikelnya ^^

  5. billiejoeairforce

    kalo adegan kesukaan gw pokoknya waktu huang gi dong ngomong… gemes gw liatnya.. apalagi pas dia disuruh teriak2 ke orang2 klo dia keponakan Nam Hyun Soo…
    sama adegan pas main Go Stop.. mimik muka Huang Gi Dong yg melecehkan Nam Hyun Soo gara2 curangg… bikin ngakaakk..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: