Apa Kabar ‘Sang Bintang Hallyu’ Ahn Jae Wook??

Ahn Jae-wook tampil dalam acara konferensi press musikal terbarunya di Seoul pada tanggal 30 Juni lalu. / Photo Courtesy of M Musical Company

‘Sang Bintang Hallyu’ generasi pertama, Ahn Jae-wook kini kembali dalam musikal Korea terbarunya “Jack the Ripper” dan berperan sebagai Daniel. Ia mengatakan bahwa ia senang dapat kembali ke dunia hiburan Korea lagi dan kembali berperan di panggung teater musikal — sebuah tempat yang “tidak pernah berbohong”.

“Panggung musikal adalah tempat dimana aku memulai dan belajar tentang akting. Aku bisa melakukan berbagai peran di atas panggung, berbeda dengan peran yang ceria tapi terluka yang biasa aku perankan dalam drama televisi,” ujar Ahn dalam wawancaranya pada hari kamis lalu.

Aktor sekaligus penyanyi yang saat ini telah berusia 40 tahun ini kembali ke atas panggung musikal dengan berperan sebagai Daniel dalam teater musikal yang mulai dimainkan di Seoul pada hari selasa kemarin.

Dengan latar waktu di akhir dekade 19an di kota London, ceritanya tentang Daniel, seorang dokter yang penuh semangat yang tertimpa malapetaka setelah disangka terlibat dalam pembunuhan berantai Jack.

Ini adalah ketiga kalinya untuk Ahn Jae Wook untuk berperan sebagai pemeran utama dalam musikal ini sejak tahun 2009.

“Aku merasakan hal ini lebih sebagai beban dari pada merasa percaya diri, meskipun aku pernah bermain dalam musikal ini sebelumnya. Selalu ada penonton baru yang datang dan menyaksikan penampilanku untuk pertama kalinya dan aku tidak ingin mendengar bahwa penampilanku tidak sebagus yang ia dengar sebelumnya,” ujar Ahn.

Aktor Um Ki-joon, penyanyi Lee Ji-hoon, Sungmin dari boyband Super Junior dan Ahn sendiri — sama-sama akan berperan sebagai Daniel dalam drama ini, dalam penampilan berbeda.

“Kami memerankan peran yang sama, tapi sebenarnya kami masing-masing berbeda. Aku menginterpretasikan Daniel sebagai seorang pria yang penuh semangat. Transplantasi organ tubuh manusia adalah jenis operasi yang sulit bahkan untuk saat ini, tapi Daniel telah mencoba untuk melakukannya lebih dari 100 tahun yang lalu. Tentunya ia memiliki semangat yang murni sebagai seorang dokter,” ujar Ahn.

Secara menarik, Ahn juga mengungkapkan sisi romantis dalam diri perannya ini.

“Aku lebih menyukai akting yang realistis dan cerita dari musikal ’Jack the Ripper’ ini berdasarkan pada kasus pembunuhan yang benar-benar pernah terjadi. Meski begitu, ini bukan drama thriller atau invertigasi kasus kriminal, tapi kisah percintaan antara Daniel dan Gloria lah yang menjadi jantung dari cerita musikal ini.”

Ahn mengatakan bahwa panggung teater musikal tidak pernah berbohong.

“Saat aku di atas panggung untuk sekitar 2,5 jam berperan sebagai Daniel, aki tidak berbohong. Aku harap ketulusanku dapat terkirim dengan bagus pada para penonton dan mereka dapat merasakannya,” ujarnya.

Bintang Hallyu dalam teater musikal

Ahn berkembang menjadi seorang bintang hallyu semenjak membintangi serial drama televisi di tahun 1997 yang berjudul “Star in My Heart”. Drama ini sukses diekspor ke negara-negara Asia lain seperti Jepang dan Cina (Indonesia juga loh dulu😀 ) dan membuat ia mendapat banyak fans dari berbagai negara. Selain itu ia juga banyak merilis album dan menggelar konser di negara Jepang dan Cina, menjadikannya sebagai Bintang Hallyu pembawa ‘Korean Wave’ generasi pertama.

Ia telah sangat membanggakan bagi hallyu.

“Aku selalu berkata pada para fans-ku bahwa aku bukanlah seorang penyanyi top di Korea dan sesuatu hal yang baik akan datang suat hari nanti. Saat itu telah tiba dan aku bangga menjadi seorang penyanyi Korea dan aktor yang mulai populer tidak hanya di negara-negara Asia tapi juga Eropa saat ini,” ungkap Ahn.

Sekarang banyak diantara para fans-nya yang tersebar dari berbagai negara datang untuk menonton musikal terbarunya ini dan “Jack the Ripper” menawarkan subtitle bahasa Jepang untuk membantu mereka agar mengerti penampilannya.

“Para fans-ku berbeda dengan para fans hallyu saat ini yang kebanyakan lebih menyukai para idol K-pop. Aku pernah tampil dalam berbagai teater musikal seperti ’Guys and Dolls’ dan ’Baby Baby’ di akhir tahun 1990-an tapi sudah lama tidak bermain musikal lagi sekarang,” ujarnya.

“Untuk para fans-ku dari negara-negara lain, iniah saatnya kalian melihat aktingku di atas panggung. Aku telah banyak menggelar konser, tapi berakting dengan menggunakan kostum lengkap adalah hal yang berbeda.” Ahn juga berencana untuk melakukan syting drama televisi di akhir tahun ini untuk pertama kalinya setelah beberapa tahun absen. Drama televisi terakhir yang ia bintangi adalah drama berjudul “I Love You” di tahun 2008.

Ia tidak ingin terlalu menonjol dalam kembalinya ia ke layar kaca untuk pertama kalinya setelah 3 tahun absen. “Aku tidak ingin orang-orang berpikir bahwa aku kembali ke dunia akting layar kaca secara tiba-tiba. Karena sebenarnya aku selalu berada di dunia hiburan Korea, bermain drama teater musikal dan lain sebagainya,” ujarnya.

Ia memperlihatkan semangatnya untuk kembali berakting di atas panggung, rumah dari aktingnya.

“Panggung adalah tempat yang jujur. Aku dapat merasakan respon dari para penontonku secara langsung melalui suara tepuk tangan yang aku dapatkan untuk penampilanku saat itu,” uajrnya lagi.

“Aku ingin mendapat tepuk tangan yang hangat dari para penonton nanti, tidak hanya dari para fans-ku mamun dari semua orang yang mencintai musikal yang aku mainkan.”

Musikal “Jack the Ripper” ini akan mulai dimainkan pada tanggal 14 Agustus mendatang di Grand Theater Chungmu Art Hall di tengah kota Seoul.

Source : Kwon Mee-yoo @ koreatimes

Indo trans by : missjutek@hallyucafe

About missjutek

gw cuman manusia biasa yg punya banyak kekurangan dan kelebihan (untungnya...). Disebut missjutek karena muka gw yg jutek (sebenernya bentuk alis gw yg melengkung banget dan item yg bikin muka gw keliatan jutek), padahal hati gw baik loh... *halah...*

Posted on July 6, 2011, in Hallyu Stars, KDrama/Musical, News and tagged . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Om yang satu ini cinta lamanya yang nulis nih…colek-colek missjutek haha…

Leave a Reply

