Artis Dengan Penjualan Album Terbaik Untuk Pertengahan Tahun Pertama 2011

Duo TVXQ menjadi artis dengan penjualan album terbaik sepanjang pertengahan tahun pertama 2011.

Berdasarkan daftar penjualan album terbaik yang dikumpulkan dari beberapa chart musik besar — Melon, Mnet, dan Dosirak — pada tanggal 7 Juli kemarin, album kelima dari TVXQ yang berjudul “Keep Your Head Down” terjual sebanyak 230,922 kopi mulai dari tanggal 1 Januari hingga 30 Juni 2011. Ini membuat mereka menjadi artis k-pop dengan angka penjualan album tertinggi untuk awal pertengahan tahun 2011 ini.

Lagu andalan mereka untuk album ini yang berjudul, “Why”, menjadi lagu pertama yang mereka rilis setelah absen selama 2 tahun. Jadi bisa dibayangkan seberapa besar harapan dan penantian para fans mereka terhadap album ini. Bahkan, album repackage-nya yang dirilis kemudian dengan penambahan lagu yang berjudul “Before You Leave” dan “Why (repackage)” terjual sebanyak 55,234 kopi dan menempatkan album repackage-nya ini di peringkat kesembilan dalam daftar album dengan penjualan terbaik ini. Jika menggabungkan angka penjualan kedua album ini, maka artinya TVXQ telah menjual lebih dari 300,000 kopi sepanjang awal pertengahan tahun 2011.

BIGBANG juga mendapat angka penjualan album yang besar, yakni sebanyak 133,951 kopi untuk mini album keempat mereka yang amat dinantikan, menempatkan mereka di peringat kedua dalam daftar ini. Album edisi spesial yang kemudian mereka rilis berikutnya dengan menembahkan lagu “Love Song” dan “Stupid Liar” duduk diperingat keenam dengan angka penjualan sebanyak 83,726 kopi.

Boyban berikutnya yang menempatkan diri mereka diantara para boyband besar — seperti TVXQ dan Big Bang — dengan angka penjualan album sebesar 111,201 kopi untuk full album pertama mereka yang dirilis pada bulan Mei lalu dengan judul, “Fiction And Fact”, dan menempatkan mereka di peringkat ketiga dalam daftar ini tak lain adalah BEAST.

Mengikuti di belakang, ada si idol yang sangat populer beberapa tahun belakangan ini, Kim Hyun-joong dengan album solo pertamanya yang terjual sebanyak 100,433 kopi dan menempatkannya di posisi keempat dalam daftar ini. Group band CNBLUE duduk diperingkat kelima dengan angka penjualan album sebesar 93,059 kopi untuk full album pertama mereka yang berjudul “First Step”. Boyband pria berikutnya, 2PM duduk di peringkat ketujuh dengan angka penjualan sebesar 67,819 kopi untuk full album kedua mereka yang berjudul “Hands Up” yang baru dirilis pada bulan Juni kemarin!! Akhirnya menambahkan sedikit estrogen dalam daftar campuran ini, girlband yang cukup populer saat ini f(x) telah merhasil menjuala full album pertama mereka sebesar 58,419 kopi, dan menempatkan mereka di posisi kedelapan dari daftar ini. Masih masuk sebagai top 10 dalam daftar ini, ada album soundtrac spesial dari drama fenomenal “Secret Garden” yang duduk di peringkat kesepuluh dengan angka penjualan album sebanyak 47,373 kopi.

Source : KBS Global

Indo trans by : missjutek@hallyucafe

DO NOT REPOST WITHOUT PERMISSION!!

About missjutek

gw cuman manusia biasa yg punya banyak kekurangan dan kelebihan (untungnya...). Disebut missjutek karena muka gw yg jutek (sebenernya bentuk alis gw yg melengkung banget dan item yg bikin muka gw keliatan jutek), padahal hati gw baik loh... *halah...*

Posted on July 9, 2011, in KPop, News and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: