Menemukan Arti Kehidupan Dari Dalam Peti Mati

Sekitar 70 orang masyarakat Korea turut ambil bagian dalam sebuah seminar untuk “pengalaman mati” dengan tujuan untuk lebih menghargai kehidupan mereka.

Dalam seminar ini, termasuk didalamnya sesi berbaring didalam sebuah peti mati, berjanji untuk “merubah arti kehidupan seseorang dan memberi kesempatan untuk mengenal diri sendiri.”

Lee Myung-hee, seorang ibu dari dua orang anak yang berumur 42 tahun, mengatakan bahwa pengalaman berbaring di dalam sebuah peti mati yang telah ia lakukan tadi meningkatkan rasa cintanya terhadap keluarganya dan hal tersebut membuatnya berpikir beribu-ribu kali untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

“Ha tersebut (kematian) dapat datang padaku, seiring berjalannya usiaku. Aku pikir hal tersebut juga dapat datang pada siapa saja di sekitarku, maka dari itu aku tidak boleh berpikir bahwa kematian seseorang adalah bukan urusanku lagi. Aku pikir ini adalah kesempatan yang bagus untuk mempersiapkan hari kematianku nantinya dalam keadaan yang tenang,” ujarnya.

Kang Kyung-ah, seorang profesor dibidang keperawatan dari Universitas Sahmyook yang mengadakan seminar ini mengatakan seminat tersebut akan bermanfaat bagi masyarakat Korea khsusnya yang berusia sekitar 20 hingga 40 tahunan, yang mana tingkat kecenderungan bunuh diri tertinggi berada pada kisaran umur tersebut.

Untuk melihat video berita dari acara seminar ini, silahkan langsung menuju pada website sumber, disini.

Source :  The Telegraph

Indo trans by : missjutek@hallyucafe

DO NOT REPOST!!

About missjutek

gw cuman manusia biasa yg punya banyak kekurangan dan kelebihan (untungnya...). Disebut missjutek karena muka gw yg jutek (sebenernya bentuk alis gw yg melengkung banget dan item yg bikin muka gw keliatan jutek), padahal hati gw baik loh... *halah...*

Posted on July 9, 2011, in KCulture, Korean Life and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

