Royal Pirates Akan Segera Debut di Korea!!

Kim Moonchul, Kim Sooyoon dan Lee Joohyun (James)

Buat kalian yang sudah menyukai musik k-pop dari sejak lama (atau kalian yang penonton setia acara topkpop) mungkin pernah denger ya tentang group band Royal Pirates. Band rock yang berdomisili di California, Amerika Serikat ini sempat menarik perhatian para pecinta musik korea melalui internet lewat berbagai lagu korea yang pernah mereka cover di tahun 2008 lalu. Dan setelah sekian lama, saat ini dikabarkan bahwa mereka akan segera melakukan debut resmi mereka di Korea.

Awalnya nama band mereka ini adalah Fading from Dawn di tahun 2004, tapi kemudian mereka mengganti nama mereka ketika salah satu personel band ini yang juga adalah saudara laki-laki dari sang vokalis band ini, Moonchul, meninggal dunia karena kecelakaan. Karena para personel lainnya merasa tidak dapat tetap menggunakan nama tersebut tanpanya dalam band tersebut, maka mereka mengganti nama band mereka dari “Fading from Dawn” menjadi “Royal Pirates”.

Tidak lama setelah berganti nama mereka mulai merekam lagu-lagu cover mereka pada channel Youtube mereka dan menjadi terkenal setelahnya. Lagu-lagu korea yang pernah mereka cover diantaranya adalah lagu “Sorry Sorry” dari Super Junior, “Nobody” dari Wonder Girls, dan “Mirotic” dari TVXQ. Selain lagu-lagu K-Pop mereka juga merilis cover lagu Britney Spears yang berjudul “Circus” dan lagu “Time is Running Out” dari Muse, band yang mereka sebut banyak menginspirasi mereka.

Tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk mulai dikenal oleh para fans musik K-Pop dan industri musik Korea, semenjak saat itu mereka banyak mendapat tawaran untuk muncul dalam berbagai acara televisi di Korea. Salah satunya adalah acara “Star King” yang populer karena sering menampilkan bakat-bakat baru di industri hiburan Korea. Namun mereka tidak ingin diberi label hanya sekedar band cover lagu-lagu K-Pop saja, sehingga mereka menolak tawaran-tawaran tersebut dan kembali mengerjakan musik mereka dengan cara mereka sendiri.

Hasilnya, akhirnya mereka merilis lagu mereka sendiri yang berjudul “Disappear“, sebuah lagu yang mereka rilis secara independent serta membuat musik video mereka sendiri. Album yang pernah mereka janjikan sebelumnya setelah merilis lagu “Disappear”, tidak pernah muncul. Yang ada malah berita bahwa mereka pergi meninggalkan Korea tak lama setelahnya.

Berikut ini MV dari lagu “Disappear” (pernah tayang di acara topkpop)

Belum lama ini mereka diberitakan bahwa mereka mengadakan semacam konser di Amereika sebagai ‘latihan’ untuk memulai debut mereka di Korea. Mereka dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan salah satu label musik di Korea.

Ketika banyak orang mengira, dan bahkan berharap, label musik tersebut adalah FnC Music (yang sukses dengan band CNBLUE dan FT Island) group band ini justru malah menandatangai kontrak dengan pihak “Apple of the Eye“. Perusahaan ini sebenarnya dikenal lebih banyak menjadi management agensi dari para aktor dan aktris, seperti Daniel Henney, Jung Ryewon (My Name is Kim Sam Soon) dan Claudia Soohyun Kim atau Yoo Ri El (Fugitive: Plan B), dan sekarang Royal Pirates.

Belum ada informasi yang lebih lengkap perihal debut mereka ini, namun group band ini meminta kepada para fans-nya untuk tidak meng-upload fancam dari konser mereka ke internet, untuk menjaga eksklusifitas dari lagu-lagu mereka nantinya sebelum dirilis secara resmi.

Berikut ini sekilas profile dari para personel Royal Pirates :

Vokalis / Gitaris
Tanggal lahir – 2 September 1988
Tempat lahir – Incheon, Korea Selatan
Golongan darah – O
Berat badan – 63kg
Tinggi badan – 178cm

Drumer / Subvokalis
Tanggal lahir – 17 Desember 1989
Tempat lahir – Seoul, Korea Selatan
Golongan darah – A
Berat badan – 60kg
Tinggi badan – 181cm

Bassis
Tanggal lahir – 9 Juni 1988
Tempat lahir – Los Angeles, Amerika Serikat
Golongan darah – Unknown
Berat badan – 74kg
Tinggi badan – 189cm

Source : FuckYeahRoyalPirates, The Royal Voyage and Royal Pirates’s Official Facebook via Koreaboo

Indo trans & Recomposed by : missjutek@hallyucafe

DO NOT REPOST WITHOUT ANY PERMISSION!!

About missjutek

gw cuman manusia biasa yg punya banyak kekurangan dan kelebihan (untungnya...). Disebut missjutek karena muka gw yg jutek (sebenernya bentuk alis gw yg melengkung banget dan item yg bikin muka gw keliatan jutek), padahal hati gw baik loh... *halah...*

Posted on July 10, 2011, in Debut, Idol's Life, Inspiring People, KPop, News and tagged . Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. tampaaaaannn!!! kyaaaaa~~ haduh haduh, terpesona sama anak band lagi nih sayaaa. huaaa..
    hmm mv nya boleh juga.. ngerock abiisss!! keren kerenn..
    ah, jadi gak sabar liat debut mereka di korea. royal pirates, hwaiting!! *kedip kedip*

  2. yang kacamataan keren… *halah*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: