110713 Interview SHINee di Anan Magazine

SHINee, adalah grup yang baru-baru ini debut dengan “Replay-you are my everything” dan yang popularitasnya memuncak dengan kualitas suara dan teknik tarian mereka yang unik. Mereka band yang paling kompeten dan diantisipasi di antara grup-grup lain di generasi yang sama, tetapi ternyata ada hal lain yang membuat orang tertarik pada mereka, yaitu kekompakan dan kerjasama mereka di dalam tim. Dalam sesi pemotretan, mereka benar-benar menunjukkan hal ini.

Ketika kelima anggota difoto, Jonghyun memimpin yang lainnya dengan berkata “Kita coba versi tersenyum dulu,” “Lompat di hitungan satu, dua, tiga.” Selama memotret dengan dua atau tiga di antara mereka, Key beraksi dengan oyaji gag (joke khas Jepang dengan mengulang kata hampir serupa di dalam kalimat, jaman Tohoshinki dulu Junsu adalah pakarnya😄 -red): dengan permintaan kameramen, “Pose semuanya sama [*dalam bahasa Jepang > onaji],” Key lalu berkata “Pose Oyaji?”, dan itu membuat semua orang terdiam. Taemin terlihat bersemangat seperti layaknya anak kecil ketika melayang di udara setelah Onew dan Minho mengangkatnya. Sementara selama foto solo, Minho melakukan hal-hal lucu untuk membuat  Key tertawa, dan Onew menunjukkan wajah lucunya hingga semua orang tertawa terbahak-bahak. Semuanya terlihat senang dalam sesi pemotretan itu karena para anak-anak ini. Ketika akhirnya pemotretan berakhir, mereka membungkuk 90 derajat dan berseru, “Terima kasih atas kerja kerasnya!” Kurasa aku semakin jatuh cinta dengan kelima anggota yang kerja sama tim dan tingkah lakunya begitu sempurna ini!

-Terima kasih! Bagaimana pemotretan hari ini?

Onew: (Dalam bahasa Jepang) Keren~!
Key: (Dalam bahasa Jepang) untuk kostumnya, kurasa, “Gayanya sangat Jepang!” Aku menikmatinya

Taemin: Aku juga! Memakai pakaian yang tidak biasa kami pakai, aku merasa kami menemukan sisi baru dalam diri kami.
Minho: Eh~ dan ini adalah gaya yang jarang kami coba…

Taemin: Jangan meniru aku (tertawa).
Minho: Aku tidak menirumu~

Jonghyun: OK, OK. Kenapa kita tidak menyimpulkannya dengan, “Pemotretannya keren, dan kostumnya cocok dengan kami, jadi hari ini menyenangkan”?

-Kudengar kalian melewati audisi untuk memasuki dunia intertainment. Lagu apa yang kalian nyanyikan saat audisi?

Onew: Aku tidak ingat…
Key: Aku juga~

Jonghyun: Aku menyanyikan “I believe I can fly”. Kupikir dulu aku harus menyanyikan lagu yang familiar untuk mereka. Tapi sudah lama aku tidak menyanyikannya lagi, jadi sekarang aku tidak bisa melakukannya dengan baik.
Minho: Aku menyanyikan lagu kebangsaan. Dulu aku ikut audisi tanpa persiapan, lalu juri berkata, “Nyanyikanlah lagu kebangsaan.”

Taemin: Aku menyanyikan lagu DBSK “I believe.”
Onew: Ah, ingatan yang sudah memudar kembali lagi.

Taemin: Aku hanya menyiapkan tarian. Aku tidak tau kalau audisinya juga memasukan bagian di mana kami harus menyanyi. Waktu itu aku sangat gugup karena harus bernyanyi tanpa persiapan.
Key: Sekarang aku ingat! Aku juga menyanyikan lagu DBSK! Aku bernyanyi beberapa lagu, termasuk lagu Trax juga. “It is raining~♪” Benar, benar, aku mengingatnya.

Onew: Oh, tidak. Aku tidak ingat dengan audisiku. Maaf.

-Tidak apa-apa (tertawa). lalu, lagu apa yang sedang kalian dengarkan belakangan ini?

Onew: Aku sering sekali mendengarkan Kelly Clarkson belakangan ini. Aku suka lagu-lagunya.
Minho: Aku juga mendengarkan lagu-lagu Pop, seperti Justin Bieber. *LOL Minho si Beliebers??? .syok.*

Key: Justin Bieber! Oh, keren sekali kau. Aku mendengarkan  f(x)’s Pinocchio. Lagu ini populer sekali, aku juga bawa CDnya.
Taemin: Padahal kita satu manajemen?

Key: Ya (tertawa), benar.
Jonghyun: Untukku lagu-lagu Irlandia. Lagunya terdengar seperti musik tradisional Inggris …tau kan?

Onew: Itu bukan lagu, tapi genre musik.
Jonghyun: Aku mendengarkan banyak lagu, jadi aku tidak bisa memilih satu saja. Musik Irlandia ini … Aku tidak tau bagaimana menjelaskan melodinya.

Key: Musik Irlandia itu seperti gabungan musik ini dan itu, sulit menjelaskannya. Ini bukan new age, atau klasik, tapi memiliki warna yang berbeda.
Jonghyun: Musiknya sering digunakan di animasi Jepang atau program dokumenter… Juga ada di OST film Korea Don’t Step Out of the House. Mendengarkan jenis musik atau melakukan pertunjukan yang berbeda membuatku sangat tertarik. Jadi aku mencoba untuk tidak melakukan apa yang kusuka saja, tapi juga mencoba hal-hal yang berbeda.

-Kudengar kalian belajar bahasa Jepang dengan keras. Apa kata yang paling kalian suka?

Onew: “mayuge [alis]”. Kurasa aku harus mengingatnya karena alis adalah pusat karismaku. *o.0*
Jonghyun: “shouganaina [Parah sekali]~” Lucu ya kedengarannya?

Minho: “Tensai [jenius]”. Sakuragi Hanamichi di Slam Dunk mengatakannya  beberapa kali. (Menirukan Sakuragi) “Tensai desukara!”
Key: Minho-goon, sasuga [sudah kuduga]~. Ah, “sasuga~” adalah kata yang kusuka.

Taemin: “sobaniiruyo [Aku akan berada di sampingmu]”. Aku mendengarkan lagu-lagu J-pop belakangan ini, dan kata itu ada di liriknya. Selain itu, yang sering kukatakan adalah “Kore wa nan desuka [Apa ini bahasa Jepangnya]?”
Minho: Taemin sering sekali mengatakannya, sungguh ~

Key: Dengan tempo yang lambat, “Ko~re~wa na~n de~su~ka [i~ni a~pa]?”
Taemin: Karena aku ingin tau kata-kata dari TV program atau (menunjuk meja) ini atau itu dalam bahasa Jepang. Aku ingin tau semuanya! *aaahh, cute!!*

-Kalian benar-benar belajar dengan keras! Karena kalian menyebutkan kebiasaan Taemin, bagaimana dengan kalian?

Key: Untukku, aku mulai bicara dengan “ani [tidak]~” dalam bahasa Korea. “Ani, ini~” “Ani, aku~” Tidak berarti apa-apa juga sih… Umm, sulit juga mengartikannya dalam bahasa Jepang~ “Nandaro~” atau “Jyanakute~”?
Onew: “ano~”?

Minho: “nanka~”
Key: Ya, kurasa artinya hampir mirip dengan “nanka”

Onew: Aku menggunakan kata keterangan seperti “Neomu [sangat]” atau “Goengjanghi [luar biasa]~”
Key: dan Onew hyung menempuk tangannya dulu sebelum bicara.

Onew: oh ya?
Jonghyun: Aku menambahkan, “bagaimana mengatakannya,” sebelum kalimat. Agar lebih mudah menjelaskannya kurasa.

Onew: Tiba-tiba saja aku terjebak dengan kebiasaan Taemin. Kata yang sering dia ucapkan saat interview.
Key: Aku tau apa itu. “Sekarang”?

All: Ah~ benar, benar.
Key: Dia mengulangi “sekarang” beberapa kali.

Taemin: “Sekarang kami akan merilis album, sekarang sebagai SHINee, sekarang kami akan kembali bersama kalian, jadi sekarang dukunglah kami!”
Minho: Dia menambahkan kata itu di tiap frase, jadi muncul lebih dari 4 kali (tertawa).

Taemin: Ahaha, bagaimana dengan Key hyung? Ada yang lain?
Key: Meninggikan akhir kalimat dan bicara dengan cepat, mungkin?

Onew: Tidak ada yang bicara dengan lambat di sini. “~kka”, itu kebiasaanmu?
Minho: Bagaimana denganku? Ada, tidak?

Jonghyun: Minho hanya bicara dalam konteks minimal~ (tertawa)
Key: Ah, bagaimana dengan ini? “A~ku XX” “I~ni XX”

All: Benar! Dia memanjangkan awal kalimatnya!
Taemin: (dengan suara rendah) dia tidak bisa mengucapkan huruf “s” dengan baik.

Minho: Itu… bukan kebiasaan~! (tertawa)

 

how lovely they are! *luvluv*

jawaban Jonghyun soal musik Irlandia adalah yang terbaik di interview ini *mengangguk-angguk bangga*

——————

Source : Jujugal
Korean Trans :ㄷㅂ29@DC Shinee Gallery
English Trans : Jujugal
Source Finder : nikitz
Credits : SFI
Indonesian Trans: kimchidee@hallyucafe
 
*DILARANG REPOST ATAU MENG-COPY KELELURUHAN ARTIKEL KELUAR HALLYUCAFE

 

About Dista Dee

|DARKee's Maknae| author of Louboutin's Catalyst | ignorant graduate student | cynical blogger| a-never-ending-idiocy | I.should.Stop.this | follow my tweets on: @kimchidee

Posted on July 13, 2011, in CF/Photoshots/Interview, Idol's Life and tagged . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. Ahhhh makin cinta mereka🙂
    Mas onew, jujur suamiku ini makin geblek aja! Hahaa and that’s why i love him soooo much

  2. aigoooo~~ taemin cute bangeeeettt jawabnya polos banget nih anak satu.. huaaaa cintaaa deh sama taemin.. *sama SHINee juga sih*
    ohoho.. mereka bener-bener niat belajar bahasa jepang, aahh cute!
    disini keliatan banget slam dunk masi amat sangat digemari, dan onew.. keliatan pendek banget klo disebelahnya minho. ahahahha *efek kamera*

  3. @purplee
    Biar saja onew terlihat pendek, kan smakin mndukung ke-cute-an si mas..
    Hahaa😀

  4. Pempek Palembang

    izin copas yah…

Leave a Reply

