[Updated with Photos] Korean Cultural Center Kini Hadir di Jakarta!!

Korean Cultural Center (Pusat Kebudayaan Korea) untuk Indonesia kini telah hadir di Jakarta. Didirikan semenjak bulan April 2011, saat ini mereka telah memiliki kurang lebih 500 anggota yang telah terdaftar.

Korean Culture Center (KCC) ini didirikan dengan tujuan untuk memperkenalkan dan menyebarkan kebudayaan Korea di Indonesia, meningkatkan persahabatan antara kedua negara melalui pertukaran kebudayaan dan sumber daya manusia, dan meningkatkan pemahaman antar dua negara tersebut.

Dengan bertempat di Equity Tower lantai 17 di kawasan SCBD Jl. Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, KCC ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas berupa :

  • Multifunction Hall (Han in Sil)

Multifunction hall yang diberi nama Han In Sil merupakan tempat untuk mengadakan acara kebudayaan Korea-Indonesia. Dengan luas 200 meter persegi, ruangan ini berkapasitas ± 180 kursi dapat digunakan unutk pameran serta pertunjukan sepanjang tahunnya. Bagi yang ingin mengadakan acara kebudayaan yang berhubungan dengan Korea-Indonesia, dapat menyewa ruangan ini tanpa dipungut biaya. (*sesuai dengan ketentuan yang berlaku).

  • IT Show Room

IT Show Room adalah ruangan untuk merasakan kecanggihan teknologi modern Korea. Pada IT room terdapat TV berukuran besar untuk menyaksikan siaran Korea secara langsung serta TV 3D untuk dapat menyaksikan penampilan para superstar Hallyu secara 3 dimensi dan juga 3 buah monitor besar untuk PC yang dilengkapi dengan game online Korea. Sehingga kita dapat merasakan kemajuan teknologi informasi Negara Korea.

  • Ruang Kelas (Sejong Sil, Hunmin Sil, Jeongeum Sil, Hag I Sil)

Pusat Kebudayaan Korea memiliki 4 ruangan kelas yang akan digunakan sebagai kelas kursus bahasa Korea dan kursus kebudayaan lainnya. (*ruangan dapat disewakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku)

  • Perpustakaan (Jib Hyeon Jeon)

DVD-DVD Film Korea

Buku-buku Koleksi Perpustakaan

DVD-DVD Serial dan Film Animasi Korea

Ruang Baca di Perpustakaan

Contoh Buku-buku Koleksi Perpustakaan

Jib Hyeon Jeon adalah nama yang diberikan untuk perpustakaan yang didalamnya terdapat koleksi buku dalam bahasa Inggris dan Korea, beserta DVD film dan drama, CD music, dan lain lain. Selain itu juga memberikan one-stop service bagi siapa saja yang ingin mengetahui Korea seperti pariwisata, pendidikan dan lainnya. Untuk dapat meminjam koleksi-koleksi dari perpustakaan ini, kalian harus mendaftar terlebih dahulu dan membayar deposit sebesar Rp. 200.000, yang dapat dikembalikan jika kalian keluar dari keanggotaan perpustakaan tersebut.

  • Ruang Istirahat

Pusat Kebudayaan Korea menyediakan tempat yang nyaman untuk mengobrol, sambil menikmati secangkir teh. Dengan televisi berukuran besar yang disediakan, pengunjung dapat menikmati program Korea serta tersedia pula PC dengan fasilitas internet. Bagi pengunjung yang membawa notebook pribadi, dapat pula menggunakan fasilitas hotspot. Ruangan ini menyuguhkan suasana yang nyaman bagi para pengunjung.

Dari semenjak didirikan di bulan April hingga saat ini, berbagai acara yang berhubungan dengan Korea telah diadakan disini, diantaranya :

  • Rain Fans Gathering (3 Juli 2011)

  • Pameran Kunjungan Pendidikan BLK Pengembangan Industri (5 Juli 2011)

  • Pameran Foto Dokdo (6 – 8 Juli 2011)

  • Lee Min Ho Fans Gathering (9 Juli 2011)

  • Gathering K-Popers Indonesia by SK Entertainment (10 Juli 2011)

Tidak harus menjadi tinggal di Jakarta untuk bisa mendaftar keanggotaan KCC Indonesia ini, info mengenai hal ini, bisa kalian lihat disini.

Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai KCC Indonesia ini, kalian bisa menghubungi mereka melalui :

Fan page Facebook : Korean Cultural Center Indonesia

Twitter : @KCC_Indonesia

Website : http://id.korean-culture.org/welcome.do

Written by : missjutek@hallyucafe
Photos : KCC Indonesia’s Facebook Fan Page and Dok. Pri

DO NOT REPOST WITHOUT PERMISSION!!

About missjutek

gw cuman manusia biasa yg punya banyak kekurangan dan kelebihan (untungnya...). Disebut missjutek karena muka gw yg jutek (sebenernya bentuk alis gw yg melengkung banget dan item yg bikin muka gw keliatan jutek), padahal hati gw baik loh... *halah...*

Posted on July 13, 2011, in Interesting Places, KCulture, Report and tagged , . Bookmark the permalink. 10 Comments.

  1. wooowww koleksi dipidinyaaaaa #ngiler

  2. Keren nih, MJ. Yang dok pri yang foto2nya agak blurry bukan? Berarti kamu udh ke sana dong ya?

  3. buku-buku, dipidi… *ngiler* pengen nyolong jendela di ruang baca #halah

  4. @yupina : itu wayang aslinya ditaro di lemari yg ada di kanan dan kiri pintunya😀 aslinya yg ditaro disitu itu buku tamu, kalender & digital frame merk samsung🙂

    @zuyu & kimchi.dee : iya, semua koleksi perpusnya bikin ngiler deh! buku2, dvd, cd semuanyaaaa… >,<

    @purplee : tenang aja, untuk dvd, semua udah ada eng-sub-nya kok😀 seoalnnya semua DVD&CD yg ada disitu versi korea yg dijual secara internasional juga…

    @dearmarintan : iyaaa… hari selasa kemaren aku kesana😀 kan ga terlalu jauh dari kantorku… yuk kapan2 kesana lagi!😀 #ketagihan
    Iya, foto2 yg agak blur itu hasil poto2 aku😀 maklum lah cuma pake kamera hape doang…😛

    @evillya : semua ruangan ditempat ini di setiap sudutnya dipasangin CCTV loh (kalo teliti, dari foto2 diatas banyak yg terlihat kok)…😀

  5. KEREEEEEEENN!!! mau daftar ah mauuu

  6. eraShawolELF

    mau mau

  7. We really aprreciate this, thank you and keep up the good work🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: