Siapa Saja 9 Selebritis yang akan Memimpin Industri Hiburan Korea?

Kalau kalian nonton program TV Korea lima tahun yang lalu, kalian pasti menyadari bahwa tidak mungkin seorang artis bisa bertahan di dunia hiburan hanya dengan satu kemampuan saja.

Tentu saja tidak, saat ini, para aktor harus mampu bernyany, para penyanyi berekting dan seluruh selebritis berunjuk gigi sebagai komedian di variety shows, sampai kalian tidak bisa mengingat yang mana yang aktor atau penyanyi dan komedian aslinya.

Hal ini sungguh terjadi di kalangan generasi selebritis muda yang perubahannya bisa begitu berbeda di awal mereka debut.  Meskipun kadang rasanya bisa begitu mengharukan melihat K-Pop Idol berakting dengan kesungguhan di beberapa drama seri, ada juga beberapa selebritis yang memiliki bakat untuk bisa melakukan banyak hal dengan mudah.

Inilah 9 bintang yang sedang naik daun, mereka belum mencapai puncak ketenaran mereka, tapi yang pasti kita tidak perlu menunggu lama untuk melihat mereka bersinar cerah.

Song Joong Ki

Tidak diragukan bahwa dia adalah bintang terbesar dalam drama remaja “Sungkyunkwan Scandal,” kulitnya yang sempurna dan juga wajahnya yang tampan membuatnya dijuluki “Kkot Joong-ki” (Flower Joong Ki) di antara para fans. Aset terbesar pria berumur 25 tahun ini adalah dia bisa membicarakan proyek kerjanya dengan gaya yang sangat pintar, bakat yang jarang dimiliki oleh para rekan selebritisnya yang lain.

Setelah lama menjadi MC di KBS Music Bank, kariernya meningkat setelah bergabung dengan variety show yang dipenuhi komedian “Running Man,” yang kemudian ditinggalkannya untuk berakting bersama Han Ye Seul di filmnya “Many a Little Romance.” Dia juga turut andil dalam pengisian suara karakter Blu di film animasi 3D “Rio,” yang direncanakan untuk rilis tanggal 28 Juli nanti.

Yoo In-na

Yoo (29) menjadi populer dengan tawanya yang melengking di sitcom “High Kick Through the Roof,” dan mendapatkan banyak masukan positif setelah berakting di “Secret Garden” juga beberapa program komedi lainnya. Saat ini menjadi MC di program berita hiburan mingguan SBS, dia menunjukkan sisi protagonisnya dalam drama hit komedi romantis MBC “The Greatest Love.”

Setelah berlatih bertahun-tahun untuk menjadi seorang penyanyi, Yoo memamerkan suara dulcetnya di proyek digital single grup Humming Urban Stereo “You, that day,” awal tahun ini.

Yoo Seung-ho

Disebut-sebut sebagai saudara kembar muda So Ji-sup, wajah tampan si bintang anak-anak ini terlihat jauh lebih baik dari tahun ke tahun. Dan meskipun di umurnya yang ke 17 tahun dia masih terlihat seperti ABG, kemampuannya berakting membawanya dipasangkan dengan aktris yang jauh lebih tua, sementara kemampuan bernyanyinya juga membuatnya mampu berduet dengan artis Kpop bersuara merdu IU baru-baru ini.

Jangan lupa untuk terus menontonnya di drama baru SBS “Warrior Baek Dong-soo,” yang telah mulai tayang tanggal 4 Juli lalu.

Han Sun-hwa

Terkenal dengan peran si pirang yang bodoh di variety show idol yang kini sudah berakhir tayangnya, anggota Secret berumur 20 tahun ini mulai menata kariernya dalam dunia model dan akting.

Baru-baru saja Sun-hwa dipilih menjadi model makeup The Skin House, dengan kulitnya yang mulus dan ekspresinya yang imut yang mendukung kontrak kerjanya. Dia dijadwalkan untuk berakting bersama Jeong Joon-ho di sebuah film baru berjudul “Little Hero.”

Kim Soo-hyun

Dielu-elukan karena aktingnya sebagai cowok kampung Sam-dong di “Dream High,” dan juga penampilan vokalnya, Kim Soo-hyun (23) telah membuktikan bahwa dirinya berhasil baik dalam menunjukkan bakatnya pada tiga hal bersamaan –- menampilkan single-nya “Dreaming” di program musik sementara melanjutkan kariernya sebagai model dan, tentu saja akting.

Dia mulai menggarap sebuah film action berjudul “The Professionals,” bersama Jeon Ji-hyeon, Lee Jeong-jae dan Kim Hye-sook akhir bulan lalu, mulai mencetak statusnya sebagai artis papan atas baru.

Lee Jang-woo

“Suami” baru Eun Jung di reality show “We Got Married”, Lee (25) mulai naik daun di antara pemirsa TV setelah aktingnya sebagai si antagonis di drama “Smile, Dong-hae.”

Setelah mendapatkan pengalaman bernyanyi dari proyek grup 24/7 di SM Entertainment dan akting yang serius, Jang Woo menunjukkan karismanya yang bossy dalam peran rumah tangganya yang baru.

Yoo Ah-in

Berkat perannya  sebagai Moon Jae-shin yang kuat dan romantis di drama seri “Sungkyunkwan Scandal,” Yoo Ah-in (24) dengan cepat menjadi pria muda yang diobesikan banyak nuna dis pelosok Korea. Saat ini dia sedang syuting “Wandeugi,” sebuah film yang diangkat dari novel tentang murid SMA yang miskin dan bengal.

Yang membuat para nuna tergila-gila adalah kepribadian “sesungguhnya”. Ketika sedang syuting reality show “Launch My Life” dengan Mnet on fashion, dia menerima banyak sekali perhatian karena opininya yang kasar dan brutal, seringkali mengumpat dan membuat kesal orang-orang di sekitarnya.

Pria tampan dengan kepribadian aslinya yang kasar? Sebut saja itu penyegaran.

IU

Meskipun dia debut di 2008, tidak sampai akhir 2010 gadis ini mulai menjadi perhatian keramaian di seluruh negeri.

Lagu IU dengan nada yang  mencapai 3 oktaf “Good Day” dari mini-album ketiganya, “The Real,” menduduki posisi  pertama di seluruh chart program musik.

Setelah mengenakan kostum gadis yang super gemuk dalam perannya sebagai Pil Suk di “Dream High” dan berduet bersama tiap “paman” di Korean singing scene (termasuk yang telah meninggal di iklan SK Telecom commercial, via CGI) adalah kepribadiannya yang rendah hati yang ditunjukkannya di reality show yang membuatnya menjadi gadis paling cute di Korea dan dijuluki “little sister.”

Meskipun penampilan seluncurnya di Yuna Kim reality show “Kiss and Cry” terlihat biasa dan kemungkinan membuatnya mendapat anti-fans pertama di sepanjang kariernya, IU dengan cepat kembali menanjak dengan penampilan yang jauh lebih baik ke tiap minggunya.

Hwang Gwang-hee

Tahan diri kalian melihat idol yang paling lucu dan blak-blakan di industri K-Pop.

Sementara kebanyakan selebritis berusaha dengan keras menghindari topik operasi plastik, anggota ZE:A berumur 22 tahun ini melakukan hal sebaliknya.

Bukan hanya menjabarkan daftar operasi plastiknya di berbagai program TV, dia juga tidak segan-segan memberi masukan pada rekan selebritisnya yang lain, dan selalu membuat orang tertawa kemanapun dia pergi. Di SBS variety show “Strong Heart,” dia menyatakan bahwa dia harus mengulangi operasinya ketika hidungnya “rontok” setelah dia berkedip.

Kalau ini tidak membuat kalian mengobrak-abrik profilenya, kami menyerah. *LOL*

——————-

source: Ji Eun Kim @cnngo
translated & recomposed by: kimchidee@hallyucafe
*DO NOT REPOST

About Dista Dee

|DARKee's Maknae| author of Louboutin's Catalyst | ignorant graduate student | cynical blogger| a-never-ending-idiocy | I.should.Stop.this | follow my tweets on: @kimchidee

Posted on July 14, 2011, in Hallyu Stars, KCulture, News and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 8 Comments.

  1. yap joong ki masuk,he’s so multitalented.. sumpah kaget juga liat kelakuan gwang hee di strong heart,lucu banget…

  2. seung ho, jang woo, soo hyun…!! *meleleh*

  3. maaf tp mnrt q ‘bintang terbesar di sungkyukwan scandal’ tu park yoochun.wlw joongki jg keren…wlw joongki jg keren..

    • bukan, Park Yoochun tuh bintang besar yang diusung Sungkyunkwan Scandal, sedangkan Song Joong Ki itu bintang yang menjadi besar alias terkenal setelah main di Sungkyunkwan Scandal.

  4. ommoo…
    yoo ahn in,,jong ki,, soo hyeon
    bnr” bintang masa depan…..

  5. AanGgun Czmiee

    IU..eeemm..I’m like..*.*
    suara nx..renyah bngt..:))”

  6. YEAAAAAHH!! stujuu banget sama artikel ini!!
    song joong ki, yoo seung ho, yoo ah in, lee jang woo, ki seo hyun –> bias semua
    dan 4 orang lainnya, emang lagi booming banget sih ^^
    yaap, tentu aja bakat entertaining mereka juga gak diragukan lagi..
    semangat semuanyaaaa~~ sering seringlah muncul di tv! lol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: