K-Pop Concert Hall Dibuka!

Olympic Hall di Olympic Park, Seoul resmi kedatangan gedung baru. Adalah K-pop concert hall yang dibuka hari ini setelah satu tahun direnovasi. Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata serta Korea Sports Promotion Foundation mengatakan bahwa hall ini akan digunakan tidak hanya untuk kegiatan musik tapi juga berbagai kebudayaan lainnya, mulai dari jaman dulu, sekarang, dan akan datang.

Terletak di Bangi-dong, Songpa-Gu, Seoul, concert hall ini akan dilengkapi berbagai fasilitas yang menunjang segala bentuk seni. Termasuk di antaranya hall utama dan satu hall kecil, ruang pameran untuk hallyu wave dan juga sejarah musik kpop, juga dengan akademi musik di bidang menyanyi dan musik. Dua hall utama memiliki kapasitas 2.542 tempat duduk yang digunakan untuk pertunjukan besar dan 240 tempat duduk untuk musik underground dan indie.

Sebelum direnovasi, The Olympic hall ini telah menjadi tempat banyak konser dan pertunjukkan karena kurangnya tempat untuk musisi K-Pop manggung. Aslinya, bangunan ini didesain untuk menjadi lapangan tennis indoor jadi banyak kekurangan jika dijadikan untuk konser. dan karena alasan itulah hall utama direnovasi dan diperbesar guna mempermudah penonton menikmati pertunjukan. Bahan-bahan yang digunakan untuk tempat duduk pun diubah dengan bahan yang nyaman. bagi pertunjukkan akustik, diharapkan akan memiliki kualitas pertunjukkan yang lebih baik dengan diubahnya fasilitas yang mampu mengontrol gaung suara.

Hall kecil diperuntukkan untuk musisi muda dan penuh cita-cita tinggi dari berbagai jenis musik mulai dari jazz, folk, rock, dan hip-hop. Dengan hall ini, diharapkan akan ada banyak kesempatan bagi mereka untuk menampilkan karyanya. Baik hall besar maupun kecil akan dihias dengan foto-foto saya bintang hallyu.

Ruang pameran akan memamerkan sejarah musik Korea modern sejak tahun 1920an – 2000an dengan 10 panel grafik dan barang peninggalan yang mewakili masa demi masa. Pameran ini akan dibantu dengan teknologi canggih macam iPad, MP3 player dan kios-kios untuk membantu pengunjung menambah informasi mereka di musik KPop.

Untuk merayakan grand opening, artis-artis seperti saya mulai dari yang muda hingga penyanyi trot veteran akan tampil bersama. Pada bagian awal, penyanyi lawas Nam Jin, Patty Kim, Tae Jin-a, Hyun Chul, Song Dae-gwan dan Hyun Mi akan tampil. Sementara di bagian kedua, akan tampil Super Junior featuring Opat, K.R.Y, 2PM, 2NE1, 4minute, After School, Kim Kun-mo dan Baek Ji-young. Pak Menteri Choung Byoung Gug pun juga akan tampil.

Setelah upacara pembukaan, beragam festival dan acara spesial akan terus berlangsung hingga akhir tahun. Di hall utama, mulai dari bulan Juni hingga September akan dilangsungkan acara antara lain :  R-16 Korea 2011 B-Boy World Championships (kontes dancer hiphop yang akan dimeriahkan Jay Park), konser “C’est Si Bon friends”  festival Musik Kpop. Nam Jin, Jung Yup, YB, Air Supply, dan Kim Bum Soo juga akan menyelenggarakan konser.

Sementara di hall kecil, band-band underground dan musisi seperti Han Sang-won Band, Kim Jong-jin dan Uhm In-ho akan memnuhi panggung mulai dari akhir Juni sampai awal Juli. Dari bulan Juli sampai September akan diadakan audisi “Hello Rookie” yang akan menyeleksi band-band indie berbakat. Acara ini akan dilangsungkan tiap Jumat di minggu kedua.

Waaaw.. Semoga Kita juga punya nih gedung kayak gini🙂


News Credit : Chung Ah-young@TheKoreaTimes

Photo : Ministry of Culture, Sports and Tourism via TheKoreaTimes
Indonesian : opathebat@hallyucafe

NGGAK BOLEH REPOST. YANG REPOST BISULAN.

About opat

I am not a martian. I guess so.

Posted on June 22, 2011, in KPop, News and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Agh masa R-16 disini?gag keliadtan disinih deh perasaan..
    Coba indo ada yg begini?! *sujud syukur saya*

  2. wow!! indonesia bakal punya gedung ini tahun 20….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: